4 Cara Cek IMEI hp Lenovo Terbaru

cara cek imei hp lenevo

Cek IMEI hp Lenovo – Bila kalian mencari imei pada ponsel lenovo, langsung bisa ke pokok tutorialnya (bila malas membaca keterangan awalnya artikel ini), yang paling penting saat di pokok tutorialnya harus kalian simak juga dengan penuturannya ya!.

Karena ada kode unik atau umum diketahui dengan kode imei ini pasti benar-benar menolong kita dalam menangani bermacam permasalahan pada smartphone kita, seperti ponsel kita yang hilang atau kecurian, cukup hanya memberikan laporan kode imei ke-pihak polisi karena itu hp kamu kemungkinan lebih gampang untuk diketemukan.

Kode imei ini tidak ada yang dapat menyamakan, meskipun ada ponsel bajakan yang menyamakan, tapi code imei bajakan itu tidak dapat dibaca qr kodenya.

cara cek imei hp lenevo
cara cek IMEI Hp Lenovo

Itu begitu keutamaan imei pada sesuatu smartphone. Dan code unik ini cuman sejumlah 14 sampai 16 digit saja, tapi untuk versi ponsel keluaran baru biasanya 16 digit.

Kemungkinan untuk kalian terutamanya untuk pemakai hp lenovo ingin menyaksikan imeinya tetapi tidak ketahui bagaimanakah cara check code unik itu, tutorial artikel ini akan menerangkan bagaimanakah cara memeriksa kode imei pada hp lenovo, langkah ini dapat kamu kerjakan kesemua type atau versi ponsel lenovo.

Langkah Cek IMEI HP Lenovo dan Terdaftar / Tidak di Kemenperin

Pada ulasan artikel ini akan dipisah jadi 2 (dua):

  • Cek imei hp lenovo (untuk mengetahui imei nya).
  • Mengetahui imei hp tercatat atau mungkin tidak di kemenperin.

Kalian dapat click text di atas untuk ke arah submenu-nya, agar tidak scroll kembali kebawah.

Agar tidak ada salah paham, pada tutorial di bawah ini, kalian baca semua penuturannya ya!, tentu saja akan saya ulas dengan singkat agar lebih gampang kamu ketahui.

Cara Cek IMEI HP Lenovo

Pada tutorial untuk menyaksikan imei pada hp lenovo, akan saya terangkan dengan 4 (empat) langkah, dapat kalian coba mana saja, senyamannya kalian ingin mengaplikasikan dengan sistem keberapa.

Berikut 4 (empat) sistem untuk cek imei ponsel lenovo, versi lenovo apa dapat kita aplikasikan:

Pertama: Melalui Online

Bila kamu cari langkah cek imei lenovo online, akan saya ulas melalui sistem pertama ini. Tidak cuman code imei saja, dan detail ponsel lenovo-nya.

Membuka playstore, pada penelusuran tulis imei checker.
Tentukan salah satunya program checker apa untuk kamu unduh.
Sesudah unduh, kamu install aplikasinya.
Kelak secara automatis program akan mengetahui imei dan detail ponsel Anda.

Kedua: Lewat Kardus dan Bodi HP

cara cek imei hp lenovo
cek imei ponsel lenovo

Untuk langkah yang lain dalam ketahui imei hp lenovo, kamu bisa juga saksikan dari kardus ponsel, tentunya akan tercantum imei itu.

Bagaimana jika kardusnya raib? Tak perlu cemas, tiap ponsel tentu saja mempunyai stiker imei pada bodi, umumnya berada ada di belakang baterei ponsel itu.

Ketiga: Lewat Dial Ke *#06

cara cek imei hp lenovo
cara cek imei hp dengan benar

Tidak hanya sistem pertama dan ke-2 di atas, kamu bisa juga memakai sistem ke-3 ini, untuk saya malah sistem ke-3 ini tersering saya kerjakan, karena benar-benar gampang.

Kamu cukup dial (telepon) ke nomor *#06# kelak akan kelihatan imei ponsel, tentu saja langkah ini tidak memakai pulsa yaa.

Keempat: Melalui Penataan

Tidak hanya beberapa cara di atas, juga bisa lewat menu penataan (settings). Untuk langkah bukanya dapat kalian turuti cara di bawah ini, tiap versus ponsel lenovo pasti sedikit berbeda penataannya, kalian dapat sesuaikan sendiri yaa (tidak akan berbeda jauh).

  • Membuka menu Settings (penataan).
  • Mencari dan tentukan About Phone (mengenai piranti).
  • Tentukan Status.
  • Bila ada 2 SIM, kalian tentukan salah satunya imei pada sim berapakah yang ingin dijumpai.

Cara Memeriksa IMEI HP Tercatat atau Tidak di Kemenperin

Sesudah kalian ketahui imei ponsel, kalian dapat check sudahkah tercatat di kemenperin atau memang belum. Bila tercatat memiliki arti HP kamu sah (bukan hasil membeli dari black pasar / ilegal).

Untuk langkah ceknya benar-benar gampang sekali, berikut penuturannya:

  • Membuka situs imei.kemenperin.go.id
  • Masukan imei-nya.
  • Bila tercatat, akan ada tulisan: IMEI tercatat di database Kemenperin.
langkah memeriksa imei ponsel tercatat atau mungkin tidak di kemenperin

Akhir Kata

Itu cara-cara yang dapat kamu turuti berkenaan langkah cek imei ponsel lenovo dan ketahui sudahkah tercatat di kemenperin atau memang belum

Tentu saja dapat diaplikasikan kesemua type ponsel lenovo misalnya: s5, s860, a1000, a7000, a6000, k5, k10 plus, k10 catatan, k15 plus, z6 pro dan lain-lain.

Rekan-rekan telah tahu belum langkah ketahui program yang diselinapkan? Bila belum tahu silakan saksikan artikelnya.
Selamat buat cobanya, mudah-mudahan sukses yaa rekan-rekan.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: