Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Cara Agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis

Cara Agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis

Bagaimana Cara Agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis – Umumnya baterai pada handphone akan sanggup bekerja yang baik untuk mensupply daya sepanjang lima tahun. Namun bersamaan penggunan berlebihan dan kekeliruan perawatan dari pemakai, umumnya usia battery tidak sejauh itu hingga diperlukan sebuah langkah supaya battery HP tahan lama.

Walau sekarang ini pabrikasi handphone sedang berlomba-lomba membuat battery dengan ketahanan yang semakin lama untuk membuat Cara Agar Baterai HP Awet memberikan dukungan peranan multitasking, tetap memerlukan perawatan. Ditambah pemakai handphone battery tanam yang sering main game.

Cara Supaya Baterai HP Tahan lama Tanpa Aplikasi

Cara Agar Baterai HP Awet Tanpa Aplikasi
Cara Agar Baterai HP Awet Tanpa Aplikasi

Menjaga baterai HP supaya masih tetap tahan lama sebetulnya tidak susah karena berkaitan dengan rutinitas Anda dalam memakai handphone hingga tidak memerlukan program. Khususnya untuk Anda yang banyak memakai HP untuk bermain game.

Bukan mustahil bila Anda menjaga battery secara benar, karena itu battery akan tahan lama walau telah dipakai dalam periode waktu lima tahun atau lebih. Berikut 10 panduan supaya baterai tahan lama untuk pemakai handphone OS Android dan iOS:

1.Matikan Mode Getar

Mode getar memang kelihatan lebih irit daya, tetapi kenyataannya justru akan membuat baterai pada HP jadi boros. Ini karena baterai harus terpaksa mengkonversikan energinya untuk membikin handphone jadi bergetar.

Terutama untuk Anda yang terima banyak pemberitahuan pesan atau program dengan model getar, hampir tentu battery akan boros. Supaya baterai HP lebih tahan lama dan tidak cepat habis, turunkan intensif untuk memakai model getar pada handphone.

2. Berhenti Saat Suhu HP Panas

Temperatur HP sebagai panas jadi pemicu umum kenapa daya atau baterai jadi boros atau cepat habis. Pemicunya tentu karena dipakai untuk jalankan program berat seperti program dengan kapasitas file besar atau games yang memerlukan detil grafis.

Untuk menghindar temperatur panas, Anda perlu untuk menghindar memakai program atau game yang detail minimalnya cukup minim dengan kemampuan HP Anda. Tentukan game yang pas dengan kemampuan handphone Anda.

3. Jauhi Menempatkan HP di Temperatur Ekstrim

Temperatur pada suatu tempat memengaruhi kemampuan baterai sebuah HP. Umumnya sebuah HP dibuat untuk bekerja pada tempat dengan suhu di antara 16 sampai 22 celcius sebagai temperatur paling bagus. Maka dari itu, HP jangan ditaruh pada lokasi yang terlampau dingin atau panas.

Khusus untuk pemakai iPhone, Apple memberi panduan batas suhu sebuah tempat yakni optimal pada 35 Derajat celcius. Lebih dari itu suhu itu battery akan menyusut ketahanannya hingga battery cepat habis.

4. Mengatur Kecerahan Layar atau Brightness

Sama dengan netbook, daya pada HP akan makin cepat habis jika dipakai dengan penerangan optimal atau brightness tingkat. Daya pada battery automatis akan dipaksakan bekerja untuk mengkonversi dayanya jadi sinar.

Beberapa HP memang mempunyai model irit daya, namun kadang masih memakai penerangan yang terlalu berlebih. Jalan keluarnya, Anda dapat atur penerangan dengan manual hingga penampilan jadi tidak begitu jelas hingga battery HP lebih tahan lama dan tidak cepat habis.

5. Jauhi Siaran Iklan Terlalu berlebih

Beberapa aplikasi Android memang menyelipkan sebuah iklan untuk kepentingan monetisasi. Sayang, kadang iklan pada aplikasi berwujud video bukan hanya berwujud spanduk atau tulisan saja, automatis aktivitas ini bisa banyak mengisap daya.

Ini karena saat iklan video dalam aplikasi ada, HP Anda automatis melakukan multitasking dengan jalankan program dan memutar video secara bertepatan. Sebagai anjuran tentukan aplikasi yang optimal cuma menyiarkan iklan berwujud gambar atau tulisan.

6. Pakai Pengisi daya Orisinal

Anda tentu pernah menjumpai pengisi daya yang mempunyai kecepatan pengisian daya yang berbeda. Namun, pengisian daya dengan memakai pengisi daya yang bukan pengisi daya asli dari handphone dapat membuat baterai cepat boros.

Ini karena daya pada baterai dan pengisi daya awalnya telah disamakan oleh faksi pabrikasi handphone. Akhirnya, jika sering isi daya dengan pengisi daya berlainan, karena itu dapat mengakibatkan battery jadi boros atau bahkan juga tidak dapat kembali memuat daya.

7. Jauhi Memakai Fast Pengisian

Banyak beberapa perusahaan handphone yang sekarang ini keluarkan produk dengan fitur fast pengisian, automatis battery akan berisi penuh cuma dalam beberapa saat. Sayang, fast pengisian bisa dibuktikan mereduksi kekuatan daya battery sejumlah 20% dalam periode panjang.

Hitungannya ialah fast pengisian sepanjang 5 menit sama dengan isi daya battery dalam kurun waktu 2 jam . Maka, benar-benar dianjurkan untuk memakai fast pengisian jika betul-betul dibutuhkan atau pada kondisi tertekan.

8. Kenali Transisi Pengisian Baterai

Beberapa pabrikasi handphone mempunyai standard tertentu buat menghindar pemborosan atau kerusakan saat isi daya. Beberapa pabrikasi handphone Android merekomendasikan supaya selekasnya isi daya saat prosentase telah 20%.

Begitupun untuk batasan pengisian daya battery, saat telah berisi penuh sejumlah 100% selekasnya cabut pengisian daya. Produsen seperti Sony, Oppo, dan Xiaomi bahkan juga dengan jelas mengatakan bila over-charging saat battery telah berisi penuh dapat mengakibatkan kerusakan tetap.

9. Matikan Pemberitahuan Tidak Penting

Pemberitahuan dapat menjadi sumber battery jadi cepat boros, terutama untuk Anda yang meng-install banyak aplikasi. Yakinkan cuma hidupkan pemberitahuan untuk aplikasi yang betul-betul penting, selebihnya Anda dapat mematikan pemberitahuan.

Bila anda telah atur penataan pemberitahuan sama seperti yang sudah dianjurkan, karena itu performa dari HP semakin lebih efisien hingga bisa punya pengaruh ke baterai HP jadi tidak cepat habis.

10. Bantuan Aplikasi Penghemat Baterai

Cara paling ringkas untuk mengirit daya dengan memakai aplikasi penghemat baterai yang telah banyak ada di Playstore. Mekanisme kerja program ini tidak menambahkan kemampuan battery tetapi lebih ke mengurus aplikasi, brightness dan pemakaian daya pada HP Anda.

Nah, tersebut cara-cara supaya battery HP tahan lama yang dapat membuat Anda mengirit biaya karena bisa menghindar kerusakan atau pemborosan daya. Dengan memakai beberapa cara di atas, sudah pasti dapat mempertahankan kesehatan baterai HP supaya dapat semakin tahan lama dan tidak cepat habis kembali.

You May Also Like