Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

7 Kesalahan Blogger yang Menghambat Kesuksesan Seorang Blogger

7 Kesalahan Blogger yang Menghambat Kesuksesan Seorang Blogger

Kesalahan Blogger yang Menghambat Kesuksesan Terbaru – Jadi seorang blogger tidak lepas dari beragam masalah dan kesalahan yang kadang menyengaja atau tidak menyengaja dilakuan. Iya, memang sebagai manusia kita tentu kerap lakukan kesalahan.

Ingat jika tujuan khusus jadi blogger adalah untuk capai kesuksesan. Dalam hal ini sukses tidak selalu terkait dengan beberapa hal yang memiliki sifat materi saja, tetapi sukses tersangkut semua faktor yang ada dalam linggkup dunia blogging. Blog mendapatkan banyak pengunjung, walau tidak mendapatkan uang tetapi bisa masuk ke dalam sukses mendapatkan pengunjung.

Saat jalankan kegiatan blogging kadang kita lakukan beragam kesalahan yang kemungkinan akan berpengaruh fatal pada lanjutan blog nantinya. Tentunya kamu tidak ingin kan bila kegiatan blogging yang telah kamu jalani pada akhirnya jadi percuma? Karena itu dari itu di kesempatan kali ini kami sedikit akan menyentuh permasalahan kesalahan yang sering terjadi dalam linggkup dunia blog yang dapat menghambat kesuksesanmu.

Berikut 7 Kesalahan Blogger yang Menghambat Kesuksesan Seorang Blogger

1. Tujuan dan Persiapan yang Kurang Matang

Membuat blog bukan sekedar membuat postingan dan selanjutnya sukses, tetapi saat kamu ingin betul-betul raih kesuksesan dari blog karena itu perlu adanya tujuan dan persiapan yang diperkirakan dengan matang.

Tentunya kamu ingin kegiatan blogging jadi gampang dan lebih membahagiakan kan? Untuk kamu yang masih pemula seharusnya tidak boleh terlampau tergesa-gesa dan tidak boleh menjadikan fokus utamamu hanya karena uang.

Kegiatan blogging sama seperti jadi seorang penjual produk . Maka ini, lebih bagus membuat blog secara perlahan-lahan tetapi tentu dibanding kamu cepat-cepat dan pada akhirannya justru tidak berhasil dan blog sepi. Bikinlah blog yang memiliki konten berguna untuk pengunjung, ingat karena konten yang berkualitas akan memeriahkan blog yang kamu bangun.

2. Jarang Membuat Postingan

Banyak blogger yang jarang posting dan mereka selalu mengeluhkan jika blog mereka sepi pengunjung. Kamu perlu tahu jika mesin perayap (googlebot) akan teratur menjelajahi sebuah blog, lalu blog yang jarang membuat posingan dan memiliki artikel yang akan sedikit dipandang seperti blog yang tidak berkualitas oleh mesin perayap.

Tentunya kamu tidak ingin kan konten yang telah kerja keras kamu buat cuma jadi sampah di mesin perayap dan tidak ada pada page one? Hal yang begitu kerap mengakibatkan blogger pemula jadi tidak semangat jalani kegiatan blogging yang pada akhirannya mereka tidak berhasil dan memutuskan untuk pensiun.

Blog yang memiliki masa datang bagus adalah blog yang selalu up-date dan rajin menyuguhkan konten . Maka mulai untuk membangun blog dengan langkah membuat konten dengan teratur dan seharusnya menjadikan kegiatan blogging sebagai kegiatan rutin harian kamu.

3. Postingan atau Konten Tidak Berkualitas

Tentu banyak antara kamu yang tiap hari membuat postingan tetapi blog masih sepi. Bila betul demikian, peluang penyebabnya adalah konten yang dibikin tidak berkualitas. Membuat posting tiap hari memang terdengarannya bagus, namun kamu perlu menimbang kualitas konten.

Ini umum terjadi, blog yang memiliki beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu artikel reputasinya di bawah blog yang cuma memiliki sedikit artikel. Argumennya adalah karena blog yang memiliki banyak artikel tetapi tidak berkualitas.

Banyak yang ngomong seoarang blogger harus menyuguhkan tulisan minimum sehari satu tulisan, karena itu ini tidak perlu kamu turuti. Untuk mereka yang telah eksper kemungkinan dapat lakukan hal itu, tetapi untuk seorang pemula seharusnya saya anjurkan untuk konsentrasi pada kualitas artikel dibanding jumlah artikel.

4. Blog Memiliki Banyak Topik (Gado-gado)

Kamu perlu tahu jika blog dengan topik ulasan yang khusus semakin lebih dicintai oleh pengunjung dan mesin perayap. Disamping itu blog dengan topik khusus lebih berkaitan dan semakin lebih cepat terkenal.

Blog dengan topik khusus lebih memiliki navigasi yang baik, sanggup memenangi kompetisi keyword tertentu (keywords), pengunjung lebih gampang mendapati apa yang mereka mencari dan yang paling penting blog topik khusus lebih gampang untuk diperkembangkan. Berlainan dengan blog yang mengulas topik umum (gado-gado) yang malah mengakibatkan navigasi blog jadi susah, memiliki banyak kompetisi keyword dan pengunjung akan kesusahan cari tulisan yang sama.

Jadi ringkasannya seharusnya kamu konsentrasi membangun sebuah blog yang memiliki topik semakin khusus agar sanggup berkompetisi pada mesin perayap. Saksikan The Best Niche Blog Adsense Bayaran Tinggi dan Ramai Pengunjung

5. Strategi SEO yang Salah dan Membuat Ranking Blog Menurun

SEO sebagai kependekan dari Search Engine Optimation, yakni sebuah optimasi pada blog agar blog lebih berteman dengan mesin perayap. Dengan demikian konten pada blog semakin lebih cepat terkenal karena gampang dirayapi oleh robot mesin perayap.

Tujuan dari pembikinan konten atau artikel adalah untuk berkompetisi dan memenangi kompetisi, karena itu dari itu tiap blogger wajib melakukan SEO pada blog agar dapat ada di halaman pertama (page one) pada mesin perayap. Penting bila kamu memang sungguh belum memahami berkenaan SEO karena itu seharusnya kamu belajar beberapa dasar dari strategi SEO. Secara umum Search Engine Optimation (SEO) ada dua, yakni SEO On Page dan SEO Off page.

SEO On Page adalah strategi optimasi yang dilaksanakan dari dalam situs atau blog tersebut, mulai dari desain template, penataan blog sampai tahapan pembikinan postingan. SEO On Page benar-benar harus dilaksanakan oleh semua blogger atau juga bisa disebutkan dengan tehnik SEO dasar.

Dan SEO Off Page adalah strategi optimasi yang dilaksanakan dari luar blog, mulai dari lakukan blog walking, cari backlink (dofollow dan nofollow), lakukan submit tulisan ke beberapa situs besar sampai lakukan promosi. Tujuan optimasi off page ini adalah agar konten yang dibikin dapat cepat terkenal dan ada pada halaman pertama mesin perayap.

Jadi ringkasannya kamu harus lakukan optimasi (SEO) pada blog, khususnya lakukan SEO On Page. Ini penting, agar blog lebih dicintai pengunjung dan mesin perayap.

6. Kesalahan Dalam Hal Promosi Blog

Bila kamu ingin blog yang kamu urush mendapatkan banyak pengunjung karena itu lakukan promosi blog adalah jalan yang pas untuk mengundang pengunjung yang tertarget. Tetapi umumnya blogger malah benar-benar tidak lakukan promosi dan sering jalankan skema promosi blog yang salah.

Perlu kamu kenali jika promosi blog memiliki banyak sekali faedah, salah satunya untuk mendapatkan keyakinan beberapa pembaca dan mesin perayap, khususnya untuk blog yang masih baru promosi sangat penting.

Saat lakukan promosi kamu agar lebih berhati-hati dan tidak boleh sembarangan promosi, ini penting untuk jaga keberlangsungan blog yang kamu urush. Banyak blogger yang lakukan kesalahan fatal saat lakukan promosi, seperti SPAM, blog walking berlebihan. Menebar link blog di sembarangan situs yang malah justru bikin rugi mereka.

Jalani kegiatan blogging sampai blog jadi terkenal memang memerlukan banyak waktu, jadi saya anjurkan kamu agar lebih sabar dan tidak asal-asalan lakukan promosi yang sebetulnya tidak perlu dilaksanakan. Selanjutnya kerjakan promosi yang selayaknya dan berkaitan yang dapat mengundang pengunjung yang tertarget.

7. Pengaruh Dari Blogger Lain

Untuk kamu yang baru memperdalam dunia blogging tentu akan gampang dipengaruhi oleh blogger lain. Tentunya kamu akan kerap ikuti dan meniru mereka beberapa master yang telah sukses di dunia blogging.

Misalkan saja kamu tertarik membangun blog dengan topik yang sama dengan mereka, menukar template dan bahkan juga mengikuti semua elemen dari blogger lain. Apa hal ini salah? Pengaruh blogger lain benar-benar berpengaruh negatif untuk kamu yang masih pemula yang sebetulnya masih tahapan belajar.

Peristiwa seperti ini memang wajar dan sering kali terjadi. Coba kamu berpikir, misalkan saja kamu ikutan membuat blog dengan topik seperti beberapa blog yang terkenal tetapi kamu tidak kuasai topik itu seutuhnya. Tentu kamu akan mendapatkan banyak sekali kesusahan jalani kegiatan blogging mulai dari mendapati gagasan tulisan, sumber gambar, sampai membuat tulisan.

Maka bila kamu adalah blogger pemula seharusnya kamu lebih konsentrasi pada beberapa hal yang betul-betul kamu kuasai. Bangun bakat yang ada di diri kamu dan buat konten yang berasal dari diri kita tanpa adanya pengaruh orang lain.

Penutup
Itulah 7 Kesalahan Blogger yang Menghambat Kesuksesan Seorang Blogger. Sisi terpenting untuk membuat blog terkenal dan agar tidak lakukan kesalahan adalah dengan langkah konsentrasi dan sabar. Pengunjung tidak langsung bisa didapat secara instant, karena itu kamu seharusnya harus banyak bersabar dan lebih gigih usaha.

You May Also Like