Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Yang Harus Kalian Ketahui

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Yang Harus Kalian Ketahui

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Terbaru – Sebagai seorang blogger tentu kita ingin mempunyai pengunjung yang teratur dan akan semakin bertambah. Tetapi pada realitanya terkadang justru sebaliknya, pengunjung blog makin hari makin turun.

Peristiwa seperti ini telah terbiasa terjadi dan tentunya akan membuat motivasi ngeblok jadi menurun. Karena itu dari itu kamu perlu tahu apa penyebabnya hingga dapat menangani permasalahan seperti ini untuk yang akan datang.

Pengurangan visitor secara drastis disebabkan karena dua faktor, baik itu faktor intern atau faktor external. Faktor intern yakni bagaimanakah cara kamu mengelolah blog dari dari dalam dan dan faktor external sebagai karena yang mengambil sumber dari luar blog, misalkan seperti algoritma, backlink, peralihan tren dan lain-lain.

Berikut ini Adalah Beberapa Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Yang Harus Kalian Ketahui :

Visitor turun karena algoritma Google

Visitor turun karena algoritma Google
Visitor turun karena algoritma Google

Ini adalah salah satunya faktor dari luar yang paling punya pengaruh pada sebuah blog atau web. Nyaris tiap tahun Google mengupdate algoritma, tetapi kadang penyempurnaan itu tidak selalu berpengaruh baik pada web. Pada akhirnya banyak blog yang awalannya mempunyai status baik pada penelusuran jadi menurun dan kehilangan pengunjung.

Karena selalu alami peralihan terus-menerus karena itu seharusnya sebagai seorang blogger kita selalu harus belajar untuk ketahui perubahannya. Contoh yang paling riil dan dapat kita alami adalah Optimasi mesin perayap (SEO) yang dahulu dipandang baik tetapi saat ini telah ditinggal karena tidak sama sesuai dengan algoritma Google.

“Jadi untuk masalah ini yang perlu dilaksanakan adalah belajar dan terus belajar pahami sangkut-paut SEO terbaru”

Optimasi yang berlebihan

Optimasi yang berlebihan
Optimasi yang berlebihan

Pada intinya optimasi blog benar-benar dibutuhkan agar tempatnya di mesin perayap kelihatan baik. Namun optimasi SEO yang berlebihan malah dapat berpengaruh jelek pada blog dan membuat kehilangan traffik. Ada dua jenis tipe SEO, yaitu optimasi On Page yakni optimasi yang dilaksanakan di dalam blog mulai dari desain blog, kecepatan loading, pembikinan konten, peletakan keyword, masukkan link ke dalam konten, dan beberapa faktor penting yang lain.

Salah satunya tehnik SEO yang dipandang jelek oleh Google adalah tehnik Black Hat SEO, dan seharusnya tidak boleh kamu aplikasikan. Tehnik SEO yang satu ini bisa jadi membuat situs mendapatkan penalti dari pihak google, tidak cuma pengunjung akan menyusut bahkan juga bisa jadi situs dihapus dari indeks google.

“Seharusnya berhati-hati dalam lakukan optimasi blog, jika tidak memahami seharusnya lupakan SEO dan lebih bagus pikirkan kualitas konten”

Blog sepi karena adanya pesaing

Blog sepi karena adanya pesaing
Blog sepi karena adanya pesaing

Dalam usaha capai halaman pertama google tiap konten akan berkompetisi dengan konten situs lain. Selanjutnya tidak terlepas dari itu, menjaga status sebagai sisi terpenting agar situs tidak kehilangan visitor . Maka perubahan status dari no. 1 ke no. 2 saja dapat benar-benar punya pengaruh untuk blog.

Kalah dalam kompetisi keyword sebagai hal yang wajar, dan realitanya cuma sedikit blog yang dapat kuasai keyword dalam waktu yang lama. Apa lagi jika konten yang dibikin pesaing jauh lebih bagus, lebih up-date dan situs mempunyai raiting yang baik di mata google. Sebagai contoh, kamu sudah memenangi sebuah keyword dan disaingi oleh beberapa situs yang terkenal seperti Tribun dan liputan 6. Terang seiring waktu berjalan status blog kita akan kalah.

“untuk situs yang masih baru memang lumayan susah untuk menyeimbangi kompetisi keyword dengan situs terkenal”

Blog terkena Penalti dari pihak Google

Blog terkena Penalti dari pihak Google
Blog terkena Penalti dari pihak Google

Penalti dari pihak Google ini dapat karena karena kekeliruan pemilik blog, contoh konten menyalahi hak cipta, backlink yang salah, artikel copy-paste dan masih banyak kembali. Karena itu dari itu hindari beberapa hal yang tidak dibutuhkan agar tidak terjadi pelanggaran.

Tetapi penalti google bisa jadi disebabkan karena pihak lain, nach ini adalah salah satunya tindakan pesaing yang bermain nakal. Misalnya dengan menebarkan link blog kita ke beberapa situs yang tidak seharusnya dengan langkah SPAM.

Tragisnya penalti dari Google ini benar-benar bikin rugi beberapa blogger, situs akan kehilangan pengunjung serta dihapus dari index mesin perayap.

Tidak konsisten

Tidak konsisten
Tidak konsisten

Selanjutnya yang paling akhir penyebab pengunjung blog lenyap adalah karena tidak konsisten. Seperti yang kita tahu jika kegiatan blogging sebagai kegiatan yang harus digerakkan dengan teratur (continue) agar dapat sukses. Nach lalu bagaimanakah bila kita tidak konsisten dalam membangun blog.

Blog yang jarang-jarang up-date akan perlahan-lahan kehilangan visitor dan tempatnya akan turun di penelusuran., tentu saja telah banyak blogger yang pahami hukum ini, “makin teratur up-date konten karena itu makin baik juga status situs anda”.

Penutup
Itulah Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Yang Harus Kalian Ketahui. Untuk kamu yang pengunjung situsnya turun drastis seharusnya ketahui beberapa faktor yang disebut sebelumnya. Untuk seorang blogger kehilangan visitor sama juga dengan kehilangan asset yang benar-benar bernilai. Mudah-mudahan tulisan ini dapat merusak kebuntuan sahabat blogger sekaligus., terima kasih telah bertandang.

You May Also Like