Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Alasan Saya Membuat Blog Lihat Perjalanan Saya Menjadi Blogger Yang Terkenal

Alasan Saya Membuat Blog Lihat Perjalanan Saya Menjadi Blogger Yang Terkenal

Membuat Blog Lihat Perjalanan Saya Menjadi Blogger Terbaru – Tiap orang tentu memiliki argumen tertentu ketika mereka putuskan untuk membuat blog. Saya pertama kali terjun dan belajar membuat blog di tahun 2013 masih duduk di SMA. Waktu itu blog yang saya dirikan ber-platform MyWapblog (situs ini sekarang sudah ditutup), cuma dengan modal keisengan dan handpone Nokia Exspress musik saya sudah bisa melakukan up-date konten blog.

Walau sebenarnya kalau dikenang dulu, bisa disebut cuma membagi foto dan tulisan individu saja. Awalannya saya cuma menduga kalau blog sama dengan media sosial seperti facebook dan twitter yang cuma share pengalaman. Tidak ada tujuan untuk mendapatkan pendapatan dari blog, bahkan juga waktu itu saya belum mengetahui kalau blog bisa datangkan pendapatan.

Berikut Ini Alasan Saya Membuat Blog Lihat Perjalanan Saya Menjadi Blogger Yang Terkenal :

Ini Motivasi Awal Saya Ketika Pertama Membuat Blog !

Tiap blogger tentunya memiliki tujuan dan motivasi, apa lagi mereka yang baru bergulat di dunia blogging. Kurang lebih saya dulu mempunyai tujuan membuat blog untuk ini:

  • Menambahkan foto,
  • Menambahkan tulisan,

Tujuan intinya “Ada di Google” lalu “pamer ke kawan-kawan” ….. “Jiaahhh foto saya ada di Guugel gan” ahahahahaha (Parahnya dulu hanya itu tujuan ngeblog)

Penyakit Malas dan Kebanyakan Vakum

Setelah lama jalani kegiatan blogging saya sempat berasa jemu dan tidak pernah up-date kembali. “Jemu ngeblog karena gitu-gitu saja”,,. Tidak lama kemudian situs penyuplai blog gratis pada akhirnya ditutup dan blog saya dihapus.

Nah hal ini mengakibatkan saya tidak pernah main blog kembali, sampai lebih satu tahun saya pensiun 😀 dan cuma konsentrasi kuliah. Di tahun 2015 saya coba searching dan main-main untuk cari “bagaimana cara mendapatkan uang dari internet”, sampai nyasar ke blog Mas Sugeng dan mendapati motivasi baru.

Membuat Blog dengan Blogspot Pertama Kali !

Sesudah membaca artikel mas sugeng saya mulai tertarik untuk membuat blog dengan platform blogspot. Awalannya saya cuma membagi beberapa tugas kuliah seperti makalah dan beberapa artikel enteng sebagai info pengunjung.

Selang beberapa bulan ternya blog yang cuma dengan modal gratisan mendapatkan pengunjung yang cukup. Hingga kemudian tahun 2016 saya mulai belajar membuat blog menggunakan domain TLD dan mulai memperhatikan konten yang sebenarnya.

Mulai Menayangkan Iklan Google Adsense

Memang dari dulu sampai sekarang program advertensi Google Adsense masih menjadi yang nomor satu. Masih di tahun 2016 saya coba membuat blog dengan topik hewan piaraan, dan hingga saat ini situsnya juga masih ada.

Tarunajati.my.id adalah blog pertama saya yang menyengaja dibikin untuk mebahas topik (niche) khusus. Setelah beberapa bulan dengan artikel sekitaran 50 buah saya coba mendaftar blog saya ke adsense dan alhamdulilah diterima.

Tahun 2016 saya ngeblog cuma konsentrasi untuk membuat konten dan benar-benar tidak tahu mengenai SEO. Tiap hari saya usahaan untuk membuat artikel dan selambatnya tiga hari sekali harus membuat posting.

Kalau berbicara masalah penghasila adsense, waktu itu bisa PO sepanjang empat bulan sekali. Yah karena CPC iklan untuk blog hewan piaraan benar-benar murah jadi meskipun pengunjung dua ribu lebih masih perlu waktu lama untuk PO adsense.

Mengenal SEO !

Mulai belajar SEO? Jujur saja saya baru saja mengenal SEO. Saya mulai konsentrasi membuat konten SEO yakni di awal mula tahun 2017. Mulai belajar otodidak di internet dan belajar dengan mereka yang sudah eksper dengan konten pemasaran.

Hingga saat ini rintangan paling berat blogger adalah pada optimisasi SEO. Cara mengaplikasikan SEO tidak mudah dan perlu waktu lama untuk belajar. Untuk blogger pemula SEO on page bukan sebuah masalah dan mungkin mudah untuk dipahami, tetapi tidak untuk SEO kelanjutan atau yang biasa disebutkan Of Page SEO.

Benar-benar terang sekali ketidaksamaan blog yang berharga SEO dibanding dengan blog tanpa SEO. Sisi yang paling menonjol adalah pada jumlah konten. Untuk yang tidak memahami SEO mereka membutuhkan beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu konten supaya blog mendapatkan banyak pengunjung, tetapi tidak untuk mereka yang pakar di sektor SEO.

Nach jadi ringkasannya SEO itu bisa disebut sulit,, kalau anda ingin serius menjadi seorang blogger maka anda perlu belajar cara SEO yang sesuingguhnya. Paling tidak belajar dasar-dasarnya seperti On Page.

Bagaimana Sekarang,,Saya masih tetap santai

Memandang blogger sebagai pendapatan sambilan dan bukan sebagai tujuan khusus untuk mendapatkan uang. Aktifitas ngeblog akan lebih nyaman kalau ditempuh dengan santai, yahh kalau ingin memburu sasaran pendapatan mendingan kerja riil.

Pokoknya blogging sekedar hanya buat salurkan hoby dan ketrampilan. Selain mendapatkan pendapatan atau tidak itu nomor demikian, hehe

Penutup

Itulah Alasan Saya Membuat Blog Lihat Perjalanan Saya Menjadi Blogger Yang Terkenal. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi inspirasi kepada anda. Sekian dari kami terimakasih.

You May Also Like