Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Tips Membeli HP Android Bekas Agar Tidak Salah Memilih

Tips Membeli HP Android Bekas Agar Tidak Salah Memilih 1

Bagaimana Tips Membeli HP Android Bekas Agar Tidak Salah Memilih – Cukup banyak orang yang lebih memilih membeli handphone sisa, karena dilihat tambah murah dibandingkan sama yang asli. Tetapi, saat sebelum beli pasti harus dibarengi dengan beberapa pemikiran sama seperti yang ada pada panduan beli HP Android sisa ini.

Kehadiran handphone Android sisa sendiri saat ini sangat mudah untuk dijumpai, Anda dapat memeriksa lewat marketplace atau bahkan juga media sosial. Ini memberi keuntungan tentu saja untuk Anda karena mempunyai makin bertambah pilihan barang, dan bagaimana cara membeli hp bekas android, simak keterangan di bawah ini.

Tips Membeli HP Android Sisa / Second yang Berkualitas

tips membeli hp android bekas agar tidak salah memilih
tips membeli hp android bekas agar tidak salah memilih

Walau kehadiran HP Android sisa sangat mudah untuk dijumpai, namun Anda tetap harus selective pilih produk. Kunci khusus kesuksesan memperoleh barang sisa dengan kualitas bagus ialah selective saat menentukan.

Selective dalam pengertian Anda harus cermat untuk memeriksa peranan dan kelengkapan HP sisa yang hendak dibeli. Buat mempermudah Anda saat menentukan HP Android sisa yang berkualitas, dapat ikuti panduan berikut di bawah ini.

1. Survei Harga

Keuntungan beli handphone sisa ialah karena harga tambah murah dibanding bila beli baru. Ditambah tidak ada dasar berkenaan berapakah harga tentu dari handphone sisa, berbeda seller dapat berlainan harga walau handphone Android masih satu tipe.

Banyak tersedia basis untuk melakukan pengujian, dimulai dari marketplace online sampai grup jual-beli di media sosial seperti Facebook. Anda bisa juga lakukan perundingan dengan seller jika berasa harga yang dijajakan kurang pas dengan bujet.

2. Tentukan Detail yang Sama sesuai Keperluan

Panduan beli HP Android sisa yang ke-2 ini relatif untuk Anda karena tergantung dari arah pemakaian handphone. Bila cuma dipakai untuk komunikasi seperti SMS, Telepon, dan terhubung aplikasi perpesanan instant seperti WhatsApp, Anda dapat pilih detail rendah.

Berlainan narasi jika arah Anda untuk beli handphone sisa untuk kepentingan gaming dan meng-install beberapa program. Dianjurkan untuk pilih handphone dengan kemampuan minimal RAM sejumlah 2 GB supaya cocok dengan games atau aplikasi yang Anda install.

3. Pastikan Penjual yang Mempunyai Rekam jejak Baik

Beberapa marketplace telah sediakan mekanisme peringkat ke penjual, terhitung yang seller untuk handphone Android sisa. Supaya aman, yakinkan Anda berbisnis dengan seller yang telah mempunyai rekam jejak yang bagus yang umumnya diperlihatkan dalam jumlah bintang.

Bila memang Anda harus terpaksa berbisnis dengan penjual yang belum mempunyai rekam jejak, yakinkan untuk lakukan transaksi bisnis langsung. Perannya supaya Anda bisa memeriksa langsung keadaan fisik dari handphone sisa saat sebelum beli.

4. Gunakan Sistem Transaksi bisnis yang Aman

Mengembangnya pilihan untuk belanja lewat cara online kenyataannya mempunyai dampak negatif karena bisa memunculkan risiko berlangsungnya tindak pidana penipuan. Telah banyak konsumen yang alami penipuan, umumnya karena tidak pilih pilihan transaksi bisnis yang aman.

Panduan berbisnis saat beli ponsel android sisa lewat cara online dengan memakai mekanisme rekening bersama atau mungkin rekber yang berperanan sebagai mediator. Tetapi, akan lebih bagus untuk memakai mekanisme Kontan on Delivery atau COD.

5. Pastikan Perangkat Keras Berfungsi

Umumnya penjual handphone sisa akan menerangkan dengan detil kekurangan dan kelebihan barang yang dipasarkan. Meski begitu, Anda masih tetap wajib buat lakukan pemeriksaan kembali buat ketahui apa semua hardware berperan secara baik.

Khususnya untuk pengujian responsivitas monitor masihkah berperan secara baik atau mungkin tidak. Kerusakan pada responsivitas monitor hanya dapat dilaksanakan, jika Anda memeriksa langsung. Selainnya monitor, berikut aspek hardware yang dapat Anda cek:

  • Tombol Power: Yakinkan tombol power berperan secara baik dengan berusaha untuk lakukan re-start HP.
  • Pengisi daya: Coba test untuk isi daya dengan pengisi daya atribut dari HP sisa itu dan yakinkan tidak ada permasalahan.
  • Earphone: Bila HP Android yang Anda membeli terhitung dengan piranti berbentuk earphone, coba pakai earphone itu dan check apa suara kedengar terang.
  • Adapter Pengisi daya: Slots untuk pengisi daya benar-benar sangat rawan untuk hancur hingga membuat pengisian daya terhalang.

6. Cek Garansi

Panduan seterusnya yakni berkaitan dengan garansi, karena dalam beli HP Android sisa memang tidak selamanya dibarengi dengan garansi. Tetapi akan lebih bagus bila Anda memperoleh yang memiliki garansi walau HP sisa yang memiliki garansi akan kelihatan tambah mahal dibanding yang tidak.

Bila Anda memutuskan untuk beli HP yang telah habis periode garansinya, karena itu dianjurkan untuk beli yang habis dalam periode waktu 1-2 tahun akhir. Tetapi, balik lagi opsi untuk beli atau mungkin tidak masih tetap ada di tangan Anda, yakinkan pilih dengan berhati-hati.

7. Kerjakan Faktory Reset

Saat beli HP Android sisa Anda pun harus lakukan faktory reset atau reset pabrik. Peranan dari faktory reset ini selainnya hapus data dari pemilik awalnya , supaya Anda dapat memakai feature Google Find My Piranti saat handphone lenyap.

Nah, saat lakukan faktory reset ini harus dilaksanakan oleh pemilik lama handphone karena harus memasukkan sandi lebih dulu. Saat Anda salah memasukkan sandi automatis handphone akan terkunci dan tidak dapat dipakai.

8. Cek IMEI

Status validitas barang menjadi satu diantara hal yang perlu Anda check. Triknya dengan memeriksa imei dari HP itu selanjutnya memasukkan ke situs sah kementerian perindustrian yang beralamat di imei.kemenperin.

Barang ilegal yang dari black pasar umumnya masuk ke pasar dengan diselinapkan. Automatis Anda tidak memperoleh garansi karena memanglah bukan datang dari vendor resmi.

Penutup

Panduan beli HP Android sisa seperti pada atas dapat Anda aplikasikan supaya memperoleh barang murah, tetapi dengan kualitas yang bagus. Saat memperoleh HP bagus dengan harga terjangkau, tentu saja Anda dapat mengirit bujet lebih banyak, kan?

You May Also Like