Beranda Android 4 Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli atau Palsu Terbaru

4 Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli atau Palsu Terbaru

17
0
cara cek imei hp xiaomi
cara cek imei xiaomi

Cara Cek Imei Xiaomi – Imei (International Mobile Station Equipment Identity) sebuah nomor identitas resmi sebuah hp android, dijaman yang serba kekinian seperti sekarang ini, banyak beberapa pelaku manfaatkan kecerdasan mereka untuk memanipulasi imei hp.

IMEI atau International Mobile Equipment Identity sebuah barisan angka yang jika kita cek berisi tentang info mengenai smartphone, dimulai dari model, merk, tahun pembuatan, seri number, dan lain-lain. Semua smartphone atau smartphone tentu mempunyainya, sebab bisa dimisalkan sebagai sebuah identitas seperti KTP pada manusia.

Bahkan juga parahnya kembali, hp bajakan atau hp palsu banyak bersebaran di kalangan warga, nach untuk pastikan hp anda asli atau palsu kamu dapat memakai nomor imei yan telah tercatat di ponsel android kamu.

Tiap handphone mempunyai nomor IMEI yang berbeda. Hal sama berlaku untuk hp Xiaomi. Untuk mengetahui nomor IMEI pada hp Xiaomi bisa juga dijalankan dengan bermacam jenis teknik. Yang paling mudah dengan menyaksikan bagian belakang dus book saat kita beli ponsel Xiaomi baru atau bekas.

Tetapi seringkali nomor IMEI yang tercantum pada dus book tidak sama yang berada di handphone. Ada beberap factor yang dapat mengakibatkan hal tersebut. Bisa jadi smartphone yang kita beli adalah ponsel rekondisi, hingga memakai dus book palsu. Disamping itu, nomor IMEI yang lain bisa juga memberikan indikasi keaslian dari handphone.

Baca Juga :

Yah, untuk memeriksa keaslian hp Xiaomi atau handphone yang lain bisa dilakukan dengan mengecek nomor IMEI. Tetapi sebelumnya kita harus lebih dulu ketahui nomor IMEI-nya. Nach sebagai pertanyaan saat ini, bagaimana cara check IMEI Xiaomi selain lihat dari dus book?

Cara cek IMEI hp Xiaomi sangat mudah. MiFans dapat memakai kode cek IMEI yang dapat diaplikasikan ke semua handphone. Masih ada cara-cara yang lain, dan untuk mengetahuinya silakan baca info cara cek nomor IMEI Xiaomi yang disimpulkan redaksi di tarunajati.my.id di bawah ini.

Cara Cek IMEI Xiaomi Terbaru

1. Cara Cek IMEI Xiaomi Dengan kode

cara cek imei xiaomi

Sama seperti yang kami sampaikan di atas, cara cek IMEI dapat dijalankan dengan memasukkan kode tertentu. Nach buat yang ingin mengerti kodenya, silakan baca info di bawah ini.

  1. Langkah awal ialah buka menu phone atau telephone pada handphone Xiaomi yang MiFans punyai
  2. Selanjutnya tulis kode cek IMEI Xiaomi dengan kode *#06#.
  3. Kemudian tinggal pencet tombol telephone / call
  4. Nanti secara automatis akan ada nomor IMEI di layar handphone.
  5. Jika menggunakan ponsel Xiaomi yang mempunyai feature Dual Sim, maka ada dua nomor IMEI berbeda yang merupakan IMEI Sim Card pertama dan ke-2

Kode cek IMEI Xiaomi di atas bisa MiFans pakai untuk mengecek nomor IMEI pada handphone berbeda, jadi tidak hanya terbatas pada hp Xiaomi. Nach sesudah ketahui kode IMEI-nya, maka tinggal kalian tulis supaya dapat lakukan pegecekan selanjutnya lewat website yang diutamakan untuk check IMEI.

2. Cara Cek IMEI Xiaomi Di Menu Setting

cara cek imei xiaomi

Selainnya langkah di atas, MiFans bisa juga memeriksa IMEI Xiaomi dengan menyaksikannya di Menu Setting atau Pengaturan handphone. Adapun triknya silakan baca berikut ini.

  1. Pertama, silakan membuka menu Setting (Pengaturan)
  2. Sesudah masuk di menu penataan tinggal cari menu About Phone (Tentang Ponsel)
  3. Selanjutnya tentukan menu Status
  4. Nach dalam menu Status hanya klik menu IMEI Information, lalu akan ada info nomor IMEI hp Xiaomi yang kita punyai

Dengan mengikut cara pengecekan IMEI di atas, nanti kita dapat ketahui keaslian hp Xiaomi yang dipunyai. Tetapi untuk memeriksa orisinalitasnya harus lebih dulu buka halaman khusus untuk cek keaslian hp Xiaomi. Nach untuk triknya silakan baca berikut ini.

3. Cara Cek Keaslian Xiaomi Dengan IMEI

cara cek imei xiaomi

Sekarang ini banyak ponsel Xiaomi palsu yang tersebar dipasaran. Kwalitasnya pasti tidak sama amat jauh, karena umumnya smartphone Xiaomi mempunyai spesifikasi tinggi dan didukung build quality yang baik. Karena itu kami anjurkan untuk memeriksa nomor IMEI supaya bisa mengetahui keaslian ponsel Xiaomi yang dibeli.

4. Cara Cek Imei Xiaomi Melalui Website Online

Langkah yang ke empat untuk check imei hp, dapat melalui website cek imei kemenperin, cara nya lumayan gampang dan tidak susah, copy nomor IMEI kamu, dan seterusnya pastekan imei kamu di kolom, selanjutnya search. Dan jika kamu mendapati pemberitahuan IMEI tercatat di database kemenprin, memiliki arti nomor imei itu telah sah dan telah bisa lolos beacukai, yang maknanya hp xiaomi kamu asli.

cara cek imei di kemenperin

Nach sesudah ketahui nomor IMEI pada ponsel Xiaomi dengan mengikuti cara cek IMEI Xiaomi di atas, karena itu saat ini kita tinggal memeriksa keasliannya. Tekniknya benar-benar mudah, karena Xiaomi sudah sediakan halaman khusus untuk memeriksa orisinalitas handphone yang mereka pasarkan. Untuk ketahui langkahnya, silakan baca berikut ini.

  1. Untuk mengecek keaslian hp Xiaomi lewat nomor IMEI dapat mengunjungi situs resmi verifikasi Xiaomi yang beralamatkan di https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei.
  2. Sesudah buka situs di atas, selanjutnya kita tinggal memasukkan nomor IMEI atau Seri Number yang didapat lewat pengujian IMEI di atas atau dari Dus Book
  3. Selanjutnya saran kode verivikasi, dan seterusnya tinggkal klik tombol “Verify
  4. Jika nomor IMEI yang kita saran asli Xiaomi, maka ada info keaslian
  5. Untuk mengecek informasi nomor IMEI bisa juga berkunjung situs https://www.imei.info. Di website itu akan ada info komplet sekitar model, type, tahun pembuatan, sampai spesifikasinya


Memeriksa keaslian ponsel Xiaomi benar-benar sangat penting. Mudah-mudahan dengan mengikut panduan di atas, MiFans dapat terhindar dari hp Xiaomi palsu. Ditambah pemerintah Indonesia telah keluarkan wacana pemblokiran IMEI untuk semuanya smartphone ilegal atau black market. Beritanya ketentuan ini mulai akan berlaku di tahun 2020 kedepan.

Pemblokiran IMEI harus dilakukan pemerintah Indonesia untuk menghajar habis peredaran hp ilegal. Beberapa MiFans pasti sedih dengan ketentuan itu. Pasalnya umumnya hp Xiaomi yang dijual di Indonesia merupakan handphone blackmarket, khususnya hp Xiaomi flagship seperti Xiaomi Mi Mix 3, Mi 9, dan Redmi K20.

Pemerintahan lewat Kementrian Perindustrian akan sediakan situs khusus untuk kepentingan pengecekan status IMEI yang dapat dijangkau “DISINI”. Nanti smartphone yang IMEI-nya tidak tercatat, jadi tidak bisa memakai operator mobile Indonesia. Akhirnya smartphone itu tidak dapat digunakan untuk telepon, sms, dan mengakses internet melalui layanan data operator seluler tanah air.

Mudah-mudahan nanti pemerintahan memberi kemudahan untuk ponsel Xiaomi ilegal yang kita beli ke luar negeri atau di pasar place. Kemudahan itu dapat berbentuk tambahan pacak atau pola yang lain. Nach demikian info kami tarunajati.my.id kesempatan ini, mudah-mudahan artikel cara cek IMEI Xiaomi di atas berguna dan menjadi referensi.

cara+melacak+imei+iphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here