Beranda Android 6 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu 100% Berhasil

6 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu 100% Berhasil

13
0
Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu TERBARU
cara cek hp android vivo asli atau tidak

Cara Cek HP Asli atau Palsu – Vivo adalah merek smartphone terbaru yang semenjak tahun-tahun ini mulai masuk di pasar Indonesia. Walau masih terhitung baru, namun produk tiruan dari Vivo bisa dengan gampang diketemukan, hingga customer perlu pahami cara cek HP Vivo asli atau palsu.

Membandingkan di antara produk asli dan palsu terkadang memusingkan, karena produsen pemalsu smartphone berusaha membuat smartphone yang paling serupa. Oleh karenanya, penting untuk ketahui ciri-ciri bagaimana sebuah smartphone bisa kelihatan asli atau palsu.

6 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu

Ada selalu ketimpangan di antara produk asli dan produk asli, produsen smartphone asli biasanya tidak pernah lakukan kekeliruan-kesalahan kecil. Misalkan ialah seperti ada kekeliruan penulisan seperti salah ketik pada tulisan di dusbook.

Poin utama lain ialah smartphone asli saat pertama kalinya dibeli tidak munculkan permasalahan performa. Berlainan lewat produk palsu yang memakai elemen seadanya, oleh karenanya, sebaiknya untuk ketahui bagaimana cara membandingkan HP Vivo asli dan palsu, salah satunya sebagai di bawah ini.

1. Cocokan Dengan Dusbook

Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu

Lima atau sepuluh tahun lalu benar-benar gampang untuk membandingkan di antara smartphone asli dan palsu. Masalahnya umumnya produk palsu di saat itu tidak mempunyai dusbook seperti versi asli, tetapi saat ini telah banyak produk palsu yang kenakan dusbook.

Tetapi, tetap umumnya tetap ada sesuatu hal menonjol yang membuat produk asli dan palsu berbeda. Umumnya info detail pada dusbook berlainan dengan detail piranti, Anda dapat membaca info di dusbook dan mencocokannya dengan perangkat HP vivo anda.

2. Cek IMEI HP Vivo

cara cek hp vivo asli atau palsu dengan kode IMEI

Vivo telah seutuhnya mengetahui bila produk smartphone mereka benar-benar rawan untuk diikuti. Hingga perusahaan asal China ini melaunching sebuah situs untuk memeriksa IMEI, buat ketahui asli atau tidaknya sebuah produk.

IMEI ialah ringkasan dari International Mobile Equipment Identity yang umumnya harus dipunyai oleh tiap produk smartphone. Jika Anda coba memeriksa IMEI pada web yang telah disiapkan oleh Vivo, umumnya akan memberikan produk itu asli atau mungkin tidak.

Berikut cara ketahui IMEI HP Vivo untuk cek asli atau palsu:

  • Membuka Menu Settings > More Settings > About Phone.
  • Pada halaman About Phone, bakal tampil info berkenaan Nomor IMEI.
  • Membuka browser lalu datangi halaman Otentikasi IMEI Vivo.
  • Saran nomor IMEI pada kolom itu.
  • Selanjutnya beri tanda-pertanda-tandanya contreng pada kotak untuk menyepakati.
  • Kemudian, pencet Tombol Biru yang ada di bawah kolom.
  • Bila HP Vivo Anda asli, karena itu ada detail yang sesuai yang Anda punyai.

3. Cek Sensitivitas Monitor

cara cek hp vivo asli atau tidak

Smartphone asli sudah tentu memakai elemen yang kwalitasnya terjaga, diantaranya ialah monitor dengan bahan fiber glass. Berlainan lewat produk palsu yang di bagian monitor umumnya memakai bahan dari plastik hingga kurangi sensitivitas monitor dan gampang retak.

Selainnya memakai cara manual untuk memeriksa sensitivitas monitor, Anda bisa juga manfaatkan model faktory reset yang ada dalam menu standar Vivo. Bila Anda belum juga ketahui triknya, cukup turuti triknya di bawah ini:

  • Membuka Menu Dial Phone sama dengan saat akan lakukan panggilan keluar.
  • Pencet *#558# pada HP Vivo Anda untuk mengawali pemeriksaan.
  • Pada halaman khusus Faktory Reset, tentukan Menu Engineering Tes.
  • Kemudian, tentukan pilihan Touchscreen Tes.
  • Turuti panduan komplet yang ada saat lakukan Touchscreen Tes.
  • Bila monitor responsive dan tidak lelet, karena itu HP Vivo ditegaskan asli.

4. Test Performa HP

hp android vivo asli

Umumnya, sebuah smartphone saat baru pertama kalinya dibeli akan tampilkan performa yang baik sekali karena semua elemen masih bagus. Berlainan narasi dengan smartphone palsu yang cuman memakai elemen tiruan.

Karena memakai elemen tiruan, sudah pasti performa smartphone Vivo palsu tidak sebaik dari versus asli. Nach, Anda dapat coba beberapa cara berikut untuk menguji apa performa smartphone Vivo Anda baik atau mungkin tidak.

Cara cek HP Vivo asli atau tiruan, KW, atau palsu:

  • Multitasking: Smartphone baru rerata tidak mendapati permasalahan memiliki arti saat harus jalankan dua program secara bertepatan atau multitasking. Berlainan dengan smartphone palsu yang bakal alami lag.
  • Matikan Hp: Sebuah smartphone khususnya yang baru saja dibeli akan cepat untuk memberi respon perintah untuk mematikan daya. Sementara smartphone palsu, umumnya akan memerlukan waktu beberapa menit saat sebelum betul-betul mati.
  • Kualitas Camera: Resolusi camera dari smartphone palsu akan berlainan dengan info. Umumnya camera pada smartphone palsu tambah jelek diperbandingkan sama yang asli.

5. Pakai Kode Rahasia

cara cek hp android vivo asli atau tidak

Smartphone yang betul-betul dibuat oleh Vivo dapat menyelesaikan perintah dari kode-kode rahasia dari produsen asal China ini. Vivo mempunyai beberapa code rahasia dengan peranan yang berbeda.

Kebalikannya, smartphone palsu tidak sanggup menyelesaikan kode-kode khusus ini karena aksesnya dikunci oleh Vivo. Umumnya info yang ada ialah Invalid MMI Error Kode dan info error yang lain.

Berikut sejumlah code rahasia HP Vivo yang dapat Anda coba:

  • *#06#
  • *#0842#
  • *#558#
  • *#0589#
  • *#0782#
  • *#0001#
  • *#32489#
  • ##0289#
  • *#*#36245#*#*
  • *#*#4838#*#*

6. Periksa Desain Fisik HP

cara cek hp android asli atau tidak merek vivo

Memandang smartphone asli atau tidaknya smartphone Vivo dari design fisik kemungkinan cukup sedikit sulit karena tidak seluruhnya seri mempunyai ciri-ciri semacam ini. Tetapi, berdasar beberapa dari pengalaman orang yang pernah tertipu beli smartphone Vivo ada banyak tanda-pertanda-tandanya fisik yang menonjol.

Umumnya tanda-pertanda-tandanya itu berada pada penempatan tombol volume dan tombol power. Ke-2 tombol itu dipisah oleh jarak yang tidak lumrah. Berlainan lewat produk asli yang tersusun dengan rapi.

Penutup

Pada umumnya, customer kadang masih kesusahan untuk membandingkan di antara smartphone yang asli dan palsu. Tetapi dengan cara cek HP Vivo asli atau palsu dalam artikel ini, minimal bisa menolong Anda mengenal yang mana palsu dan asli, pastika sebelum membeli hp anda baca artikel kami terleih dahulu supaya kamu bisa mengerti hp yang anda beli asli atau palsu hehhehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here