Aplikasi Dana

keuntungan menggunakan aplikasi dana
keuntungan menggunakan aplikasi dana

Aplikasi Dana – Simpan uang tunai dengan jumlah besar ke dompet pasti memperberat jika pergi, misalkan saat belanja barang elektronik. Tentu saja akan mengundang resiko keamanan tertentu jika bawa banyak uang tunai keluar dari rumah. Perubahan tehnologi keuangan memungkinkannya kita dapat simpan uang dan lakukan transaksi bisnis lewat virtual. Salah satunya penyuplai layanan dompet digital ialah aplikasi DANA, garapan PT Espay Debet Indonesia. Kali ini Tarunajati.com akan mengulas dengan detail berkenaan pemahaman, manfaat, kelebihan, keuntungan, cara daftar, sampai cara pakai aplikasi DANA.


Saat ini kelihatannya dompet digital makin mempermudah kamu untuk berbisnis. Dari membeli makanan sampai bayar tagihan semua dapat dilaksanakan di aplikasi handphone dengan aplikasi DANA.

Salah satunya dompet digital di Indonesia, DANA, mempunyai keuntungan buat kamu yang ingin berbelanja, bayar tagihan, sampai isi pulsa.

Apa Itu Aplikasi DANA?

aplikasi dana
Website dana

Aplikasi DANA ialah basis dompet digital yang dibuat untuk jadikan tiap transaksi bisnis bisa dilaksanakan secara non tunai, baik online atau off-line. Transaksi bisnis melalui aplikasi ini tentu saja lebih ringkas, cepat, dan masih tetap keamanannya masih tetap terjaga.

Untuk memakainya, kamu dapat unduh aplikasi DANA, lakukan registrasi, lalu isi saldo lewat top-up melalui kartu credit, debet, transfer bank, sampai Minimarket. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran ticket di beberapa basis seperti Tix.id, Bukalapak, Blackberry Messenger, dan lain-lain.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

keuntungan menggunakan aplikasi dana
keuntungan menggunakan aplikasi dana

Ingin tahu apa keuntungan memakai dompet digital DANA, baca secara lengkap berikut ini ya.

Promosi Menarik

Setiap saat DANA mempunyai promosi bagus yang dapat kamu turuti untuk memperoleh beragam keuntungan. Salah satunya keuntungannya ialah potongan harga atau cahsback tiap transaksi bisnis di merchant-merchant yang bekerja bersama.

Kamu dapat memperoleh cashback sampai 50% berbelanja di Ramayana atau Robinson semua Indonesia, dan bonus pulsa dengan up-grade account menjadi premium.

Disamping itu, kamu bisa juga memperoleh voucer 50% untuk pembayaran tagihan Listrik, Air, Internet, Telephone, Asuransi, BPJS, Angsuran, Kabel TV, Telephone Pasca-bayar.

Dapat Bayar Tagihan

Dengan dompet digital DANA, kamu tak perlu repot untuk bayar tagihan pada tempat lain. Kamu dapat bayar tagihan Listrik, Air, Internet, Telephone, Asuransi, BPJS, Angsuran, Kabel TV, Telephone Pasca-bayar.

Dengan bayar tagihan di DANA, kamu bisa juga memperoleh voucer 50% pada pembayaran ke-2 optimal Rp25 ribu.

Bukalapak dan TIX ID

Makin gampang untuk berbelanja online, karena kamu dapat memakai DANA di aplikasi Bukalapak dan TIX ID . Maka saldo di DANA dapat kamu pakai untuk berbelanja beragam jenis barang di Bukalapak dan membeli ticket di TIX ID.

Merchant

Sekarang ini DANA sudah bekerja bersama dengan beragam merchant . Maka kamu tidak kesusahan untuk memakai dompet digital ini untuk berbisnis.

Ada BBM, Cinema XXI, Bukalapak, Sepulsa, Booking, Alfamart, BCA, Maybank, BNI, BPJS Kesehatan, TIX ID, dan ada banyak kembali.

Saldo

isi saldo dana di aplikasi dan website
Isi Saldo Dana

Kamu tak perlu cemas untuk isi saldo DANA jika tabungan kamu cuman tersisa sedikit, karena saldo DANA dapat kamu isikan dengan mininal hebat up sejumlah Rp10.000.

Selainnya isi saldo, kamu bisa juga mentransfer saldo DANA ke rekan kamu yang mempunyai aplikasi DANA dengan masukkan nomor smartphone yang sudah tercatat.

Fakta Menarik Tentang Aplikasi DANA

Sesudah tahu beragam detil langkah menggunakan aplikasi DANA, kamu harus juga tahu beragam serba-serbi dompet digital ini. Berikut beragam bukti mengenai Aplikasi DANA:

Produk Asli Bikinan Anak Bangsa

Di tahun 2018, sempat ada isu jika aplikasi DANA ialah produk dompet digital asal dari Tiongkok yang dapat memberikan ancaman kedaulatan Indonesia. Walau sebenarnya, aplikasi dompet digital ini diperkembangkan oleh programmer muda Indonesia dan startup pengembangnya juga memiliki badan hukum Indonesia, dengan PT Elang Sejahtera Berdikari sebagai investor intinya (pemilikan 99%).

Sebagai info, PT Elang Sejahtera Berdikari sebagai anak usaha dari PT Elang Mahkota Tehnologi Tbk (EMTEK). EMTEK bekerja bersama dengan Ant Financial, pemilik perusahaan online payment Alipay. Kerja-sama ini membuat DANA dapat memperoleh support tehnologi dari Ant Financial, yang tehnologinya dipakai oleh Alipay. Keamanan dan keunggulan tehnologi Alipay ini sudah dianggap di bagian transaksi bisnis digital internasional.

Data Transaksi bisnis dan Pemakai Masih tetap Ada di Indonesia

DANA dompet digital Indonesia pastikan jika semua data transaksi bisnis dan pemakainya masih tetap ada di Indonesia, walau bekerja bersama dengan perusahaan luar negeri. Begitupun dengan knowledge share di kelompok beberapa programmer-nya. Ini sesuai PP 82/2012 mengenai Penyelenggaraan Mekanisme dan Transaksi bisnis Electronic (PSTE). Data center dan data recovery center punya DANA ada di Indonesia.

Ijin dari BI, Kerja Sama dengan Beberapa bank Terkenal

Aplikasi DANA sebagai salah satunya instansi tehnologi keuangan yang sah di Indonesia sudah memperoleh ijin dari Bank Indonesia (BI). Dengan demikian, DANA telah penuhi ketetapan dan peraturan yang diputuskan oleh BI. Disamping itu, DANA dompet digital Indonesia bekerja bersama dengan bank nasional seperti Bank BCA, Bank Berdikari, BRI, BNI, CIMB Niaga, dan lain-lain.

Terpadu dengan Mekanisme Dukcapil Kementerian Dalam Negeri

DANA telah terpadu dengan mekanisme Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri hingga pemakai dapat lakukan registrasi dan klarifikasi account DANA cuman dalam kurun waktu beberapa menit. Bahkan juga, DANA di-claim sebagai salah satu basis yang dapat lakukan approval dan register secara real-time.

Saldo Dapat Digunakan Investasi Reksadana Pasar Uang

Bukti paling akhir aplikasi DANA ialah dapat dipakai untuk investasi reksadana pasar uang. Namun kamu perlu unduh aplikasi Xsaver lebih dahulu. Seterusnya kerjakan register dan klarifikasi account, baru kamu dapat masuk pada menu Hebat Up dalam aplikasi Xsaver. Seterusnya tentukan pilihan DANA untuk hebat up saldo ke account Xsaver kamu.

Tenang, minimum jumlah hebat up-nya cuman Rp50 ribu hingga tidak memperberat keuangan kamu. Kamu langsung bisa mulai transaksi bisnis investasi reksadana pasar uang di Xsaver sesudah ada pemberitahuan jika hebat up sukses.

Penutup

Bukan hanya hebat up dan mentransfer uang dengan Dana bisa dilakukan dengan mudah dan gampang, uang yang berada di saldo kamu dapat ditransfer kembali ke rekening yang tercatat, lho.

Bagaimana mudah bukan menggunakan aplikasi dana, Itu langkah menggunakan aplikasi DANA komplet dan lengkap dengan beragam feature didalamnya. Aplikasi DANA di laptop atau komputer belum ada hingga lebih bagus kamu memakai aplikasinya di smartphone android atau iphone. Aplikasi DANA paylater bisa juga kamu cicipi untuk keringanan dalam transaksi bisnis. Kekurangan aplikasi DANA pasti ada, namun aplikasi ini mempunyai beragam kelebihan dibandingkan aplikasi yang lain telah disebut sebelumnya, jangan lupa ikuti taraunajati.my.id supaya kamu mendapat informasi menarik lainnya.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: