2 Cara Share Lokasi Lewat Wa yang Akurat dan Mudah

cara share lokasi lewat wa
cara share lokasi lewat wa
cara share lokasi lewat wa
cara share lokasi wa

Cara share lokasi lewat wa – Share Location sebagai salah satunya fitur WhatsApp (WA) yang bisa dipakai di android dan iphone untuk berbagi lokasi lewat whatsapp manfaatkan teknologi Global Positioning Sistem (GPS). Fitur ini menjadi keperluan untuk beberapa pemakai smartphone Android.

Pemakai WhatsApp dengan fitur Share Location lewat wa bisa berbagi lokasi lewat whatsapp ke seseorang tak perlu cari tahu atau menulis alamat lokasi ia ada waktu itu.

Apa Itu Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi yang lumayan banyak dipakai di luaran sana. Aplikasi perpesanan di bawah lindungan Facebook ini tawarkan beberapa fitur yang memudahkan pemakai, terhitung berbagi lokasi lokasi lewat whatsapp.

Ya, Anda dapat share lokasi lokasi lewat wa dengan rekan di WhatsApp. Bahkan juga, Anda dapat share lokasi wa dengan rekan di WhatsApp secara real-time memakai fitur Live Location.

Fitur Live Location memungkinkannya Anda untuk berbagi lokasi real time lewat wa dalam periode waktu tertentu dengan peserta percakapan pribadi atau group. Anda bisa mengatur apa dan berapakah lama untuk membagi live location Anda.

Anda dapat stop membagi lokasi langsung Anda kapan pun. Sesudah disetop atau lewat waktu, live location Anda tak lagi dibagi. Orang yang Anda bagi live location terus akan menyaksikan lokasi yang dibagi sebagai gambar mini statis. Lantas, orang yang dibagi live station bisa mengetok gambar untuk menyaksikan lokasi paling akhir Anda yang diperbaharui.

WhatsApp mendatangkan dua pilihan untuk berbagi lokasi lewat wa, yaitu Share Live Location atau share lokasi lewat wa secara real time dan Send Your Current Location atau share lokasi sekarang ini.

Cara Share Lokasi Lewat Wa

Share Live Location memungkinkannya pemakai berbagi lokasi walau tempatnya sedang diam atau bergerak. Dalam kata lain, saat pemakai beralih lokasi, misalkan sedang diperjalanan, lokasi yang dibagi akan dimutakhirkan.

Kebalikannya, kedua fitur cuman berbagi lokasi terbaru pemakai waktu itu. Send Your Current Location akan mengirim titik lokasi kita sebelum dibagi dan tetap sama walau pemakai telah beralih tempat.

Keamanan fitur Share Lokasi Lewat Wa WhatsApp diproteksi dengan enkripsi ujung ke ujung yang memungkinkannya pemakai dapat mengatur sama siapa berbagi lokasi dan untuk berapakah lama. Pemakai bisa saja untuk stop berbagi kapan pun atau mungkin dengan penataan timer, Lifehacker merilis,

Cara Share Lokasi WhatsApp

Cara Share Lokasi Lewat Wa terbaru
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buka ruangan percakapan di contact yang ingin berbagi lokasi
  3. Pilih simbol tambahan (seperti peniti atau penjapit kertas)
  4. Pilih Send Your Current Location
  5. Pilih Share Live Location
  6. Selesai

Cara Send Your Current Location WhatsApp

cara share lokasi lewat wa
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buka ruangan percakapan di contact yang ingin berbagi lokasi sekarang
  3. Pilih simbol tambahan (seperti peniti atau penjapit kertas)
  4. Pilih Share Live Location
  5. Tentukan saat yang diharapkan (15 menit, 1 jam, atau 8 jam) dan tambah info jika memang perlu
  6. Selesai

Pantas jadi perhatian jika, fitur GPS di handphone harus aktif saat sebelum berbagi lokasi di WhatsApp dilaksanakan.

Merilis Techterms, GPS sebagai mekanisme navigasi satelit yang dipakai untuk tentukan status sebuah object di atas bumi. Yang menerima GPS membutuhkan lajur ruangan yang relatif tidak

terhambat, hingga tehnologi GPS tidak bagus bila dipakai dalam ruang terkecuali memakai kontribusi alat lain seperti menara mobile paling dekat atau signal Wi-Fi.

Saat sebelum share lokasi wa, yakinkan signal mobile di lokasi lancar karena ini akan punya pengaruh pada ketepatan atau keakuratan titik lokasi pemakai ada.

Penutup

Bagaimana mudah kan cara share lokasi lewat wa perlu saya ingatkan Kembali jangan lupa pastikan sinyal internet kamu stabil dan sebelum share lokasi lewat wa usahakan di tempat terbuka supaya lokasi kamu terjangkau dengan benar, coba sekarang juga, jangan lupa jika kamu sudah mencoba share lokasi lewat wa  tuliskan pada kolom komentar ya kawan.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: