Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Word Dengan Mudah Terbaru 2021

cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word
cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word
Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Word

Bagaimana cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Wordmenjadi ukuran F4, Legal, Letter, A4, A5 dan A6 hal yang utama dan penting yang wajib dikenal oleh pendatang baru. Ukuran kertas ialah hal terpenting yang berkaitan dengan hasil cetak ataupun print ke kertas nantinya. Apabila kita mengatur ukuran kertas yang salah pada microsoft word dan printer, hingga dapat saja hasil print di kertas nantinya malah terdapat bagian dari bacaan yang terpotong ataupun berhamburan sebab perbandingan ukuran kertas. Dan untungnya, tutorial ini dapat digunakan di bermacam tipe microsoft word muai dari 2007, 2008, 2010 dan lain sebagainya.

Microsoft word yang ialah salah satu aplikasi dari Microsoft Office yang jadi aplikasi terkenal yang sangat kerap digunakan di pc, laptop serta pula Komputer. Nah, Bila kalian berkeinginan mengeprint hasil tugas, skripsi, makalah serta lain sebagainya, hingga kalian wajib betul- betul dapat memahami cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word. Jika kalian tidak mau hasil print tugas kalian berhamburan ataupun terpotong bukan? Ayo kita langsung mengarah ke tutorial cara mengatur ukuran kertas di microsoft word yang telah Kami rangkum dibawah ini.

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word ke F4, Legal, Letter, A4, A5 dan A6

1. Buka Microsoft Word

Langkah dini yang wajib kamu jalani merupakan membuka aplikasi microsoft office ialah Microsoft Word. Kamu dapat nih membuka microsoft word tipe berapa saja sebab tidak terdapat perbandingan signifikan pada tiap tipe dari Microsoft Word ini.

Jika kamu tidak menciptakan icon Microsoft Word di desktop Komputer/ Laptop/ Pc kamu, hingga kamu dapat mencari microsoft word pada kolom pencarian di icon windows ya?

2. Seleksi Blank Document ataupun Buka Dokumen Baru

Buat kalian yang mau membuat dokumen baru dengan ukuran kertas tertentu, hingga kalian tidak boleh melupakan langkah ini. Umumnya bila kalian mengatur ataupun memastikan ukuran kertas dari awal, hingga kalian tidak akan kesusahan buat mengatur bacaan pada saat print out nanti.

cara mengatur ukuran kertas di microsoft word
Membuka dokumen baru di microsoft word

cara mengatur ukuran kertas di microsoft word dengan Kamu dapat menciptakan dokumen baru ini dengan mengklik menu“ file” serta klik“ new”. Tetapi bila kalian mau mengganti ukuran kertas pada file yang telah terdapat teksnya, hingga kalian dapat melupakan langkah ini serta langsung lanjut ke langkah ketiga.

3. Seleksi Menu Layout

Pada bagian atas tampilan microsoft word, kamu akan menciptakan banyak menu semacam menu file, home, insert, design, layout, references, mailings, review, view serta help. Disini kita akan memilih menu Layout yang gunanya buat mengatur seluruh hal yang berhubungan dengan nyata dari kertas yang hendak dicetak tercantum ukuran kertas.

cara mengganti layout kertas di microsoft word
cara mengganti layout kertas a4, sah serta letter

Hanya data aja nih sahabat, pada menu layout kamu dapat mengatur jarak margin( tepi) di microsoft word. Tidak hanya itu pada menu orientation kamu pula dapat mengganti orientasi kertas jadi portrait maupun landscape. Pada satu menu di microsoft word saja memiliki banyak sekali guna yang bisa jadi kita hendak bahas di tutorial berikutnya yaa…!

Baca Juga : Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 terbaru Tanpa Product Key

4. Seleksi Menu Size

Langkah berikutnya merupakan cara mengganti ukuran kertas di microsoft word merupakan memilih menu“ Size” pada bagian menu layout. Menu“ Size” ini terletak pada icon ketiga di bagian menu“ Layout” yang bisa kalian amati pada bagian atas aplikasi microsoft word kalian.

cara mengganti ukuran kertas jadi sah, letter serta a4
cara mengganti ukuran kertas di ms. word

Bila kalian telah menciptakan menu“ Size” hingga kalian dapat mengklik menu“ Size” tersebut buat mengganti ukuran kertas di microsoft word jadi ukuran yang kalian mau.

5. Seleksi Ukuran Kertas Yang Di Inginkan

Setelah kalian memilah menu“ Size” berikutnya kalian hendak memandang banyak sekali opsi ukuran kertas yang dapat kalian pakai. Terdapat ukuran kertas A4, A5, A6, Letter, Sah serta masih banyak lagi. Kalian cuma butuh scroll ataupun memusatkan mouse ke atas serta kebawah buat memandang opsi ukuran kertas yang dapat kalian pakai. Terdapat ukuran kertas bersumber pada hitungan centimeter( cm) serta pula milimeter( mm) yang dapat kalian pakai.

memilih ukuran kertas yang sesuai di microsoft office
memilih ukuran kertas yang sesuai di microsoft office

Gimana Sobat Taunajati, Tutorial cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word sangat mudah dan gampang buat dipelajari serta dipraktekkan bukan? Nah… Kalian dapat juga nih mendatangi postingan dan tutorial menarik yang lain di web tarunajati yang dipastikan akan sangat berguna buat kalian tahu. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya…!

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: