Cara Membuat Password di Folder Rar atau ZIP

Cara Membuat Password pada WinRAR
Cara Membuat Password pada ZIP

Bagaimana Cara Membuat password pada WinRAR mempunyai tujuan membuat perlindungan data atau file supaya masih tetap aman. Mengapa WinRAR atau ZIP? Karena WinRAR ialah aplikasi pengarsipan yang paling sederhana sekarang ini.

WinRAR ialah aplikasi pengarsipan yang terpopuler sekarang ini. WinRAR dapat mengkompres atau mengecilkan kapasitas file. Pola aplikasi ini umumnya RAR, ZIP, dan pola yang lain.

WinRAR terhitung salah satunya aplikasi harus di install setelah PC atau netbook di install ulang. Anda dapat download WinRAR di situs sah situs WinRAR.

Manfaat WinRAR yang paling penting ialah membuat perlindungan data atau file dari gempuran virus yang beresiko. Saya terhitung orang yang amankan data atau file dengan mengkompresnya lebih dulu memakai WinRAR.

WinRAR ada di dalam 2 variasi yakni berbayar dan gratis. Jika Anda beli WinRAR pasti sejumlah fitur yang didapat akan semakin banyak dan tingkat keamanan data dan file jadi lebih terjaga.

Seperti itu file winrar ini dibuntel untuk memudahkan atau menyatukan satu file ke winrar. Tetapi, terbanyak orang yang memakai file winrar ini sebagai kelompok beberapa data penting atau dipasarkan belikan pada kondisi berbayar.

Salah satunya feature keamanan yang berada di WinRAR ialah dapat memberi password pada file yang dikompres. Di bawah ini beberapa langkah memberikan password pada WinRAR.

Cara Membuat Password pada WinRAR

Cara Membuat Password pada WinRAR
Cara Membuat Password pada ZIP

Untuk menyimpan banyak data sebaiknya kamu mengkompres lebih dulu beberapa data kamu agar lebih enteng kemampuannya, juga bisa memakai software winrar lho!. Software winrar ini berperanan untuk mengkompres sebuah file agar jadi kecil yang nanti akan berbentuk file.rar dan ada beberapa format-formatnya seperti.zip.bin dan yang lain.

  • Pastikan WinRAR sudah terinstal.
  • Select file atau data yang ingin dikompres, lalu click kanan dan tentukan Add to archive.
Cara Memberi Password pada Winrar
  • Masukan nama file archive seperti keinginan, lalu click Set password.
Cara Memberi Password pada Winrar
  • Masukan password, lalu contreng pada Encrypt file names. Seterusnya click OK.
Cara Memberi Password pada Winrar dengan mudah

Sampai di sini file telah sukses dikompres dan dikasih password. Dengan demikian keamanan file semakin lebih terjaga.

Penutup

Demikian artikel singkat tentang cara membuat password WinRAR. Mudah-mudahan berguna dan bisa menambah info buat rekan-rekan semua. Terima kasih sudah bertandang, janganlah lupa dibagikan ya supaya juga berguna buat banyak orang.