Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Cara Cek IMEI Xiaomi Mengecek Terdaftar Asli atau Tidak

Cara Cek IMEI Xiaomi Terdaftar atau Tidak

Bagaimana Cara Cek IMEI Xiaomi – Meskipun jarang diperhatikan, tetapi IMEI sebagai salah satunya bagian utama pada HP Android. Dan jika anda ialah pemakai handphone Xiaomi, karena itu anda harus ketahui code dan bagaimanakah cara cek IMEI di HP Xiaomi untuk pastikan apa handphone punya anda tercatat asli atau mungkin tidak / palsu.

Dengan ketahui dan menyaksikan IMEI pada HP Android Xiaomi punya anda, karena itu anda bisa membandingkan apa HP anda asli atau palsu. Ingat xiaomi ialah merek handphone yang cukup terkenal di indonesia, banyak juga pelaku nakal yang menduplikatnya lewat produk lain.

IMEI dipakai oleh pemerintahan di indonesia untuk kurangi pemakaian handphone ilegal. Langkah kerjanya ialah mereka akan memblok handphone dengan IMEI yang tidak tercatat supaya tidak bisa dipakai.

Cara Cek IMEI Xiaomi HP Adroid

Langkah memeriksa IMEI di HP Xiaomi tercatat atau mungkin tidak sebetulnya sebagai tugas yang paling gampang. Bahkan juga ada 5 tipe langkah berlainan untuk menyaksikan IMEI dari HP Android Xiaomi punya anda.

Sesudah anda sudah memperoleh IMEI, seterusnya untuk menyaksikan orisinalitas HP Xiaomi anda harus cek lewat cara online. Berikut 5 langkah menyaksikan IMEI di HP Android Xiaomi.

1. cek Dus HP

cara melihat imei hp xiaomi
cara melihat imei hp xiaomi

Tiap HP Android yang dibuat selalu memberi info IMEI di paket dus produknya. Coba mengecek sisi belakang dus HP Xiaomi punya anda.

Disitu akan tercantum semua info HP Xiaomi anda seperti detail sampai IMEI. Untuk IMEI, umumnya anda bisa menyaksikannya pada bagian bawah barcode.

Baca Juga :

2. cek Code IMEI Xiaomi

cara mengecek imei hp xiaomi asli palsu
cara mengecek imei hp xiaomi asli palsu

Langkah menyaksikan IMEI HP Xiaomi yang ke-2 ialah memakai feature dial code. Langkah ini benar-benar gampang karena anda cukup hanya lakukan panggilan saja, seperti saat ingin cek pulsa.

Berikut langkah cek imei di ponsel xiaomi melalui dial code:

  • Pertama membuka HP Xiaomi anda.
  • Selanjutnya masuk ke feature panggilan telephone.
  • Tuliskan code dial *#06#
  • pesan berisi nomor IMEI dari HP Xiaomi.
    Catatan: Beberapa type HP Xiaomi kadang tidak bisa memakai langkah ini. Ditambah lagi bila kondisi HP telah di root atau dipasang kustom rom.
  •  

3. cek IMEI Xiaomi Melalui Pengaturan

cek imei hp xiaomi terdafta tidak
cek imei hp xiaomi terdafta tidak

Bila dus HP Xiaomi anda lenyap atau tidak bisa memeriksa IMEI lewat dial code. Karena itu langkah yang ini menjadi langkah yang terbaik buat anda.

Langkah cek IMEI ponsel xiaomi melalui menu penataan:

  • Ke menu penataan pada HP android xiaomi anda.
  • Selanjutnya masuk pada menu Mengenai handphone (About Phone).
  • Gulir ke bawah, tap pilihan Status.
  • Tap dalam menu Info IMEI.
  • Maka ada IMEI dari HP Xiaomi anda.Usai.
  • Sesudah anda telah mendapati IMEI HP Xiaomi punya anda, tulis code IMEI itu atau screenshot supaya anda bisa menyimpan.

4. Memeriksa IMEI HP Xiaomi lewat Aplikasi

aplikasi cekei hp android xiaomi
aplikasi cekei hp android xiaomi

Cara paling akhir agar bisa ketahui IMEI dari HP Xiaomi ialah memakai kontribusi program yang namanya IMEI ceker. Program ini bisa anda dapatkan lewat google play-store dan bisa terpasang dengan gratis di HP Xiaomi anda.

Cukup pasang program IMEI ceker di HP anda, selanjutnya saat anda buka aplikasi itu, karena itu IMEI punya anda akan tercantum di situ. Program ini benar-benar enteng karena ukuran cuma 4MB saja.

Cara cek Orisinalitas IMEI HP Xiaomi

Cara Cek Keaslian IMEI HP Xiaomi
Cara Cek Keaslian IMEI HP Xiaomi

Sesudah anda telah sukses ketahui IMEI punya HP Android Xiaomi anda. Saat ini waktunya untuk memeriksa apa IMEI itu asli dan sesuai HP Xiaomi itu.

Berikut langkah cek imei xiaomi tercatat atau mungkin tidak:

  • Datangi website mi.com/global/verify
  • Tuliskan IMEI anda ke kolom IMEI atau nomor seri S/N.
  • Masukan code klarifikasi yang seperti pada gambar.
  • Paling akhir, click tombol Klarifikasi.
  • HP Xiaomi punya anda asli, maka ada info mode handphone yang sesuai yang anda punyai dimulai dari type sampai detail. Dan bila palsu, karena itu ada muncul pesan error.

Penutup

Ada berbagai jenis langkah untuk memeriksa nomor IMEI di HP Xiaomi yang bisa anda coba. Keringanan langkah cek nomor IMEI pada HP Xiaomi ini mempunyai tujuan supaya pemakai Xiaomi tidak kesusahan dalam memeriksa orisinalitas handphone mereka.

Orang lain mencari : cara cek imei xiaomi, cara cek imei xiaomi yang terkunci, cek imei online, cara cek imei terdaftar atau tidak, kemenperin cek imei, cara cek imei redmi 4x, imei xiaomi tidak terdaftar, cara cek serial number xiaomi, cara cek seriial number xiaomi.

You May Also Like

You cannot copy content of this page