Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Bagus OVO atau DANA? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bagus OVO atau DANA

Bagus OVO atau DANA – Tahukah Kamu? Jika dompet digital adalah inovasi instrument pembayaran saat ini. Untuk bayar bill, Kamu bisa menggunakan dompet digital yang sudah Kamu serahkan dengan beberapa Dana.

Jika kartu credit memberatkan Kamu dengan biaya dan prangko keuangan yang tinggi karena itu dompet digital menjadi jalan keluar yang irit. Dompet digital ini seperti account online yang bisa Kamu pakai untuk bayar bill, belanja online, dan beli sarana transportasi.

Seperti OVO dan Dana Kamu perlu tahu apa kelebihan dan kekurangan dari OVO dan Dana sebagai pemikiran Kamu dalam memilih dompet digital.

1. Kelebihan dan Kekurangan OVO

OVO ialah program pandai yang memberikan Kamu kesempatan lebih besar untuk kumpulkan point di banyak tempat. Kamu bisa menggunakan OVO untuk berbisnis di semua merchant OVO.

Bisa kumpulkan dan menggunakan OVO Points di merchant bertkamu OVO Zona. Ada dua tipe sistem pembayaran, yakni OVO Kontan dan OVO Points. Secara umum, OVO Kontan bisa digunakan untuk beragam pembayaran yang sudah bekerja dengan OVO jadi lebih cepat.

Dan OVO Points ialah imbalan kesetiaan untuk mereka yang lakukan transaksi bisnis menggunakan OVO Kontan di merchant partner OVO. Untuk OVO Points sendiri, bisa diganti dengan beragam penawaran yang menarik hingga diganti untuk transaksi bisnis di merchant partner OVO.
OVO tawarkan kenyamanan berbisnis tanpa mewajibkan konsumen setianya bawa terlampau banyak uang kontan. Satu diantaranya cukup untuk memperlihatkan program OVO di mana ada saldo tunai dan point.

Tidak seperti cashless yang lain, OVO memberi beberapa faedah lain seperti kartu credit.

a. Kelebihan utama OVO yaitu :

1. Pembayaran OVO tawarkan keringanan dalam transaksi bisnis dan pembayaran untuk semua kebutuhan di pedagang yang sudah bekerja bersama. Kamu bisa lakukan transaksi bisnis tanpa uang kontan di lebih dari 60.000 toko / pedagang dari Sabang – Merauke.

2. Point Seperti yang disebut awalnya, OVO tidak cuma tawarkan media pembayaran, OVO tawarkan imbalan kesetiaan yang bisa Kamu peroleh setiap Kamu lakukan transaksi bisnis di beragam pedagang yang berpartner dengan OVO.

Setiap Kamu lakukan transaksi bisnis minimal Rp 10.000, Kamu akan memperoleh Point OVO. Tiap 1 OVO Points yang Kamu mengumpulkan berharga Rp. 1.

Selainnya mempunyai banyak kelebihan, OVO mempunyai beberapa kekurangan yang harus Kamu kenali seperti di bawah ini.

b. Kekurangan OVO :

1. Masih ada tagihan yang tidak lengkap seperti tidak ada pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, PBB dan lain-lain.

2. Kenaikan dari Ovo Klub ke Ovo Premiere harus tiba langsung ke stan tetapi tidak bisa dilaksanakan secara online.

Nach, tersebut beberapa dialog menarik mengenai apakah itu OVO, kelebihan dan kekurangan yang harus Kamu kenali. Selainnya OVO, ada beberapa produk uang electronic yang lain seperti DANA, LinkAja, Gopay dan banyak yang lain.

2. Kelebihan dan Kekurangan Dana

Ini sama dengan beberapa dompet digital yang ada saat ini, di mana tiap uang electronic yang ada mempunyai peranan dan manfaat yang sama. Selainnya ingin bayar bill listrik dan internet. Dana dapat digunakan untuk pembayaran di beberapa pedagang.

Triknya sangat mudah dan cepat hampir serupa seperti OVO, tetapi Kamu harus lebih dulu memeriksa apa saldo Kamu memenuhi atau tidak untuk membayar. Adapun cara hebat up saldo Dana itu sangat mudah dan bisa dilaksanakan di beberapa tempat yang sudah bisa dilayani.

Lantas apa itu Dana? Dana ialah uang electronic berdasarkan service pembayaran digital menggunakan program. Walau banyak orang sudah tahu apakah itu Dana, tetapi rupanya masihlah ada banyak orang yang belum tahu mengenai peranan dompet digital dan apa faedah menggunakan Dana.

a. Beberapa kelebihan menggunakan Dana ialah :

1. Prosesnya lebih cepat dan mudah
Sama dengan jika Kamu ingin belanja online di Bukalapak, Kamu bisa menggunakan saldo Dana Kamu untuk pembayaran barang yang Kamu kerjakan di Bukalapak. Bahkan juga untuk prosesnya sangat mudah dan cepat, tidak seperti menggunakan pembayaran lewat transfer bank.

2. Banyak promonya
Pasti tidak itu saja, ada banyak kembali faedah yang bisa Kamu alami. Apa lagi jika ada promosi yang sedang diselenggarakan, misalkan promosi potongan harga cuma 50% untuk pembayaran Dana di beberapa merchant.

3. Transfer lebih efisien
Dengan menggunakan promosi yang ada, tentu saja itu akan sangat berguna untuk kita jika dibanding dengan pembayaran tunai. Adapun faedah yang lain, Kamu bisa mentransfer saldo dengan mudah dan cepat, masih ada banyak manfaat lain yang bisa Kamu alami menggunakan Dana.

b. Kekurangan Dana

1. Belum ada untuk pedagang / penjualnya
Jika kita melihat kelebihan dan fungsi dompet digital Dana, tidak ada rugi. Karena Dana sudah jamin keamanan 100%, jadi kami berasa tidak ada rugi. Namun masih ada beberapa kekurangan, yang untuk pedagang belum ada, tetapi ini bukan permasalahan besar. Karena untuk pedagang yang ada, nyaris semua sudah menyebar di semua Indonesia.

You May Also Like