3 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal

Alasan Mengapa Produk Apple Mahal
Alasan Mengapa Produk Apple Mahal
Alasan Mengapa Produk Apple Mahal
Alasan Mengapa Produk Apple Mahal

Kenapa sih produk Apple selalu mahal? Sebabnya apa saja, Mengapa Produk Apple mahal? Apakah dibuat dari emas sehingga jadi produk dari Apple selalu mahal? Ya ini ialah persoalan klasik sih. Namun masih banyak dari kita yang belum ketahui Alasan dibalik mahalnya harga produk Apple.

Kita seluruh ketahui kalau Apple ialah industri besar yang menciptakan bermacam produk di bidang teknologi, sebut saja laptopnya yang sangat populer dengan istilah mac book, tablet yang populer dengan istilah iPad, pemutar media player dengan istilah iPod, serta bisa jadi yang sangat sangat populer dibanding dengan produk Apple yang lain ialah produk Smartphone yang dipunyai dengan istilah iPhone. Buka pula: Apa itu P2P serta Kenapa Investasi P2P Lending Sesuai Buat Para Milenial?

Mengenal Produk Apple / iPhone Dengan Lebih Dekat

Jadi, dalam postingan ini kami ingin mangulas seputar Alasan kenapa iPhone identik dengan smartphone mahal. Tetapi, saat sebelum kita mangulas tentang bermacam Alasan iPhone mahal, ayo kita ikuti sekilas ekspedisi“ hidup” iPhone.

iPhone awal kali diperkenalkan pada tahun 2007. Kala itu si inisiator ialah Steve Jobs menghadirkan generasi awal dari iPhone ialah iPhone 2G. Steve Jobs kala itu mengantarkan kalau fitur ini merupakan hasil modifikasi perusahaannya yang mencampurkan suatu ponsel, pemutar musik, serta pula fitur internet dalam 1 device.

Peluncuran waktu itu sangat mencuri atensi khalayak universal disebabkan iPhone ialah salah satunya ponsel dengan layar sentuh besar yang menunjang jaringan 2G dengan design metal yang sangat hebat pada masa itu. Tidak hanya itu, penampakan dari iPhone ini sangat futuristik sebab biasanya HP yang tersebar masih dilengkapi dengan papan ketik yang konvensional. Sehabis peluncuran pada tahun 2007, itu secara berentetan iPhone generasi 3G diluncurkan pada 2008, 3GS pada tahun 2009, iPhone4 pada tahun 2010, serta seterusnya sampai saat ini telah menggapai seri ke- 12. Buka Pula: Apakah Investasi Saham Merupakan Judi? Ikuti Jawabannya

Dari ekspedisi wujud iPhone tersebut, kita ketahui kalau iPhone ialah smartphone yang sangat tidak berubah- ubah dalam diversifikasi produknya. Perihal ini berbeda sekali dengan bahan- bahan dari negara Tiongkok misalnya, yang mana dalam satu tahun itu menghasilkan banyak tipe serta jenis dari produknya. Bisa jadi ini secara tidak langsung kami mengantarkan terpaut salah satu Alasan kenapa produk iPhone( Apple) sangat mahal.

3 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal Dari Dahulu Hingga Sekarang

Saat ini kita kembali ke ulasan utama kita, ialah Alasan kenapa harga iPhone itu mahal? Coba kita sudah informasi berikut: aku sudah mengumpulkan informasi harga penciptaan serta harga jual dari bermacam seri iPhone yang aku peroleh dari bermacam sumber bagaikan berikut dengan memakai pendekatan yang simpel ialah menghitung rata- rata profit dari tiap seri iPhone per unitnya hingga didapatkan kalau keuntungan rata- rata Apple per unit iPhone yang terjual merupakan sebesar 565, 18 USD jika dirupiahkan dekat 8, 4 Juta ataupun setara dengan 198% dari modal yang dikeluarkan Apple dalam pembuatan satu unit iPhone. Angka yang sangat luar biasa bukan?

Gimana bagi kamu tentang mahalnya iPhone( Apple)?

Apakah angka itu besar ataupun masih normal? itu bergantung perspektif sahabat jika sahabat bagaikan pelapak ataupun orang dagang, bisa jadi harusnya lebih mahal lagi sebab semacam yang di informasikan oleh ahli ekonomi bernama Adam Smith“ Seluruh tentu mau mempertaruhkan modal sekecil- kecilnya buat memperoleh keuntungan yang sebanyak- banyaknya”.

Nah apakah sahabat merasa harga tersebut mahal? untuk aku individu sih mahal, terlebih dengan kenyataan kalau pesaing terdekat iPhone ialah Android menawarkan spesifikasi yang lebih besar dengan harga yang lebih masuk ide tetapi balik lagi nih. Tetapi apapun itu, aku pikir Apple memiliki Alasan tertentu terpaut kebijakan harga yang mereka terapkan. Tanpa panjang lebar, berikut ini sebagian Alasan kenapa produk Apple( iPhone) lumayan mahal. Buka Pula: 5 Kesempatan Usaha Rumahan Dengan Modal Pas- Pasan

Alasan Apple Mahal 1: Brand Equity yang Kuat

iPhone mempunyai kekuatan brand ataupun brand equity yang sangat kokoh. Semacam yang kita ketahui kalau iPhone terletak pada jajaran top of Mind sehingga warga telah sangat yakin dengan mutu yang dimilikinya jadi tidak terdapat permasalahan untuk warga peminat buat membeli produk ini. Kala industri telah memiliki Brand Equity yang kokoh serta didukung dengan prinsip yang kokoh, hingga aku pikir harga produk yang mahal tidak jadi permasalahan. Ibarat bila kita membeli mobil, tidak sering sekali misalnya Lamborghini serta Ferrari menghasilkan mobil dengan harga menengah. Mereka tentu memproduksi mobil dengan harga yang besar. Jadi, itu ya Alasan awal kenapa produk Apple( iPhone) mahal biayanya.

Alasan Apple Mahal 2: Apple tidak Cuma Menjual Perangkat

Berikutnya kita masuk ke Alasan kedua ialah kalau Apple tidak cuma menjual suatu fitur Smartphone kepada warga. Lho kok dapat? Sebaliknya yang kita beli itu ya iPhone itu sendiri, begitu kan?

Jadi begini sahabat. Apple itu sesungguhnya pula menjual“ user experience” ataupun kesan dari pengalaman pemakaian iPhone. Coba deh sahabat cek orang- orang di dekat kita yang memakai iPhone Mereka cenderung puas dengan gadget yang mereka pakai, meski secara perinci angka RAM ataupun juga pixel kamera kalah saing dengan Android.

Berkaitan dengan user experience ini, mayoritas dari mereka merasa apa yang mereka pakai dikala ini telah lebih dari lumayan buat mendukung segala kegitan. Jadi, bukan sekedar sebab tercantum“ Apple Fans Boy” namun sebab user experience yang baik mereka berpikiran mengapa pindah ke Android? Main permainan udah mudah, kamera jernih, multitasking bagus, buat instastory pula oke, terus mengapa ke yang lain? user experience ini ialah perihal sangat jarang yang tidak dapat kita miliki pada segala merk ponsel Android kecuali sahabat membeli Android di kelas menengah sampai kelas flagship. Jadi, begitu ya Alasan produk Apple( iPhone) mahal. Buka Pula: 5 Alasan Produk Apple Tidak Laku di Tiongkok( Cina)

Baca Juga : 10 Aplikasi Bisnis Online Di Android [Berbisnis Online Pemula]

Alasan Apple Mahal 3: Apple Menjual Design

Alasan ini pula masih berkaitan dengan 2 Alasan tadinya ialah Apple menjual design serta trend Apa iktikad dari design serta trend ini? kalau tiap iPhone menghasilkan seri terbarunya mereka lebih kerap jadi“ center of design& trend” ataupun lebih sederhana nya jadi kiblat untuk smartphone lain. Alasan ini lumayan masuk ide mengingat penampakan iPhone kerap ditiru oleh jajaran jajaran Android gak yakin? ini nih salah satu contohnya tentang gimana konsep poni dari iPhone X“ ditiru” oleh sebagian brand besar dari Smartphone di dunia. Tidak butuh kami sebutkan sebagian brand besar yang kami iktikad, yang jelas bisa jadi foto berikut ini dapat pembaca cari ketahui sendiri.

3 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal Dari Dahulu Hingga Sekarang
Alasan Mengapa Produk Apple Selalu Mahal

Alasan Kenapa Produk Apple Selalu Mahal

Nah dari contoh- contoh yang tadi telah kami sampaikan, selayaknya desain serta tren yang mereka mengadakan, mereka hendak memohon harga dengan nominal yang tidak murah. Sebab alasan itu sangat mahal biayanya. Begitu ya sahabat sebagian Alasan mengapa iPhone( Apple) biayanya mahal. Oke sahabat, sekian dahulu postingan kami tentang Alasan Apple biayanya mahal, mudah- mudahan dapat menaikkan sedikit data buat sahabat sekaligus.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: