Teknik Menulis Deskripsi Produk – Kekinian ini, bisnis online memang dirasa lumayan menjanjikan. Mayoritas pebisnis sekarang telah manfaatkan kesempatan tersebut dengan lewat media sosial atau web. Proses pemasaran dan transaksi bisnis jadi lebih mudah.
Customer dapat menyaksikan produk yang dijajakan lewat smarphonenya langsung. Nanti jika anda customer yang tertarik, dapat komunikasi selanjutnya lewat media chatting. Selanjutnya untuk proses pembeliannya juga dapat semakin mudah.
Nach untuk menarik ketertarikan beberapa calon konsumen supaya beli produk yang anda pasarkan di media sosial maupun di web, penulisan deskripsi produk sangat penting untuk jadi perhatian. Lalu bagaimanakah tehnis menulis deskripsi produk bisnis online? Di bawah ini ada 10 tehnis menulis deskripsi produk bisnis online yang dapat anda ketahui.
Daftar Isi
1. Jangan Lupa Untuk Mencantumkan Keunikan Produk
Apa yang jadi keunikan produk yang anda pasarkan jika dibandingkan produk lain, pasti membuat customer jadi ingin tahu. Untuk itu, anda dapat mencantumkan keunikan dari produk anda tersebut. Peristiwa semacam ini dapat anda manfaatkan dengan baik untuk membuat bisnis anda makin mengalami perkembangan.
2. Cantumkan Keunggulan Produk Tersebut Jika Dibandingkan dengan Produk Lain
Anda jangan melewati kalimat yang berisi keunggulan dari produk yang anda pasarkan. Point ini sering jadi perhatian beberapa calon konsumen kenapa mereka harus pilih produk anda untuk dibawa pulang.
3. Manfaatkan Kalimat Persuasif
Bagaimana membuat kalimat persuasif? Anda dapat mengawali dengan kalimat keterangan produk pada umumnya, tetapi di dalamnya berisi kalimat persuasif (ajakan) yang tidak begitu menonjol. Dikatakan secara lembut dengan arah untuk membuat beberapa calon pembeli tertarik ketahui produk yang anda pasarkan selanjutnya dan pada akhirnya mereka akan beli.
Langkah ini banyak dilaksanakan oleh beberapa aktor bisnis terutamanya bisnis online. Seringkali dari aktor bisnis yang manfaatkan service jasa penulis professional yang banyak diketemukan di internet. Dengan menggunakan service jasa penulis professional, pasti kualitas tulisannya jadi lebih baik.
4. Pilih Keywod yang Tepat
Buat daftar target kata kunci yang tepat untuk datangkan pengunjung sekitar – jumlahnya. Penggunaan kata kunci umumnya semakin banyak dipakai pada produk yang dijajakan lewat web. Jika kata kunci yang anda pakai mendominasi halaman khusus Google (One Page Google), ditanggung web anda akan banjir pengunjung dan tingkatkan kesempatan pemasaran yang semakin besar.
Misalkan saja anda jual produk jasa penulisan, karena itu kata kunci yang anda pilih untuk dipakai haruslah terkait dengan jasa penulisan. Selanjutnya anda pun dapat semakin meruncingkannya pada kata kunci yang lebih detil. Karena pilih kata kunci jasa penulisan saja dipandang lebih umum dan kompetisinya lebih tinggi.
5. Foto Produk Haruslah Menarik dan Tampak Berkualitas
Foto produk yang ditampilan pada situs web maupun media sosial sangat memengaruhi daya magnet konsumen. Makin berkualitas dan bagusnya foto yang dibikin, akan tingkatkan pemasaran.
Anda dapat saksikan, toko online dengan foto produk seadanya jika dibandingkan toko online dengan foto berkualitas, tentu lebih berkembang dan banjir pengunjung dengan foto berkualitas. Karena foto berkualitas yang diperlihatkan menjadi pertanda kesungguhan dalam jalankan bisnis.
6. Penggunaan Tabel Dirasa Efektif
Menggunakan tabel untuk menerangkan deskripsi produk, dirasa lebih mudah dan tawarkan kenyamanan untuk beberapa pembacanya. Tetapi deskripsi produk dengan manfaatkan tabel, cuma pas dipakai pada web saja. Tidak untuk deskripsi produk yang diterangkan lewat melalui media sosial seperti instagram.
7. Minimalkan Typografi
Penulisan deskripsi produk harus anda yakinkan tidak ada kekeliruan penulisan (typografi). Jika sampai diketemukan ada kekeliruan dalam penulisan tersebut, pasti kurangi daya magnet customer. Yang kelihatan remeh juga bisa juga memengaruhi tingkat keprofesionalan dari bisnis anda dan jadi pemasti perubahan bisnis tersebut.
8. Gaya Bahasa Harus Sesuai dengan Target Pasar
Tetapkan target pasar yang anda incar lebih dulu ya. Jika anda mengarah umur 17 sampai 30 tahun, karena itu gaya bahasa yang dipakai harus sesuai dengan umur tersebut. Upayakan untuk menggunakan gaya bahasa yang lebih dekat supaya calon konsumen terasa nyaman dahulu. Misalkan saja menggunakan kata tukar “kamu” bukan “anda”. Kata tukar kamu, pasti dapat berasa lebih dekat dengan customer dengan target pasar tersebut.
9. Kalimat Simple dan Mudah Dimengerti
Pilih kalimat – kalimat yang mudah dimengerti. Mengepaknya dengan simple akan membuat pembaca jadi lebih tertarik.
10. Maksimal 200 Kata
Keterangan yang terlampau panjang lebar dan bertele – tele, akan membuat konsumen jadi malas pelajari produk anda. Terangkan pokok – pokoknya saja dengan paket menarik. Dari sisi keefektifannya, jumlah kata bagus tidak lebih dari 200 kata ya.
Tersebut teknik menulis deskripsi produk bisnis online yang dapat anda aplikasikan. Dengan memerhatikan semua faktor yang diperlukan tersebut, saya percaya bisnis online yang anda lalui bisa mengalami perkembangan lebih cepat.