Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Terbaru – Sekarang ini makin bertambah banyak muncul aktor bisnis online. Dan beberapa pada mereka sudah memiliki toko online sebagai fasilitas promo. Oleh karena itu persaingan dalam bisnis online ini makin ketat.

Anda sebagai salah satunya aktor bisnis perlu melakukan optimasi SEO toko online agar makin laris. Karena dengan melakukan optimasi pada SEO akan menolong toko Anda ada di halaman pertama dari mesin penelusuran Google.

Dengan demikian automatis akan makin tingkatkan leads, trafik dan penghasilan dari toko online. Makin tinggi status toko Anda ada dalam hasil penelusuran Google, automatis hasil yang di raup akan makin besar. Dalam artikel ini kali akan dibahas berkenaan optimasi SEO pada toko online.

Berikut 7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli

1. Mengatur URL

URL sebagai alamat digital dari web dan halaman-halaman yang dimuat di dalamnya. Seperti alamat satu rumah, karena itu di sini URL perlu untuk dicatat secara terang dan jelas. Dengan cara demikian tentu saja Googlebot dan pemakai akan mengetahui dengan gampang cara untuk ke arah situs Anda.

Memiliki URL yang tidak terlampau sulit tentu saja akan mempermudah. Dan URL yang terlampau bertingkat akan membuat kesusahan untuk beberapa pemakai untuk terhubung halaman dari web Anda. Karena itu yakinkan untuk memiliki URL yang pendek.

Minimal panjang dari alamat toko online Anda cuma sekitar di antara 50 sampai 60 watak saja. Hasil dari riset yang sudah dilakukan mengatakan bahwasanya URL yang pendek memiliki peluang lebih besar untuk dapat ada di rangking atas mesin penelusuran Google.

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 4
7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 4

Upayakan juga untuk alamat URL sama dengan judul dari halaman. Dengan demikian akan lebih mempermudah untuk beberapa pemakai untuk pahami konten dari halaman cuma dengan menyaksikan URL. Menghilangkan kalimat yang menurut Anda tidak perlu, karena hal itu cuma akan makin menambahkan panjang URL.

Tidak perlu menyertakan kategori atau sub kategori, karena hal itu akan makin menambahkan panjang alamat. Karena itu tulislah alamat situs dengan sesingkat mungkin.

2. Lakukan riset kata kunci

Salah satunya dasar lain agar sebuah web gampang untuk diketemukan yakni dengan memakai keyword yang tepat. Memakai keyword yang tepat tentu saja akan membuat beberapa pemakai gampang mendapati toko online Anda.

Dalam proses untuk mencari keyword yang sesuai ini sebetulnya sebagai hal yang lumayan gampang. Anda perlu pahami tiga poin utama seperti yang akan dibahas di bawah ini :

  • Kompetisi.

Ini memperlihatkan tingkat kesulitan satu situs dalam memperoleh trafict di satu hasil penelusuran. Makin tinggi angkanya karena itu makin susah untuk dapat geser situs lain dari halaman paling atas.

  • Volume.

Volume memperlihatkan berapa besar kekuatan trafik dari satu kata kunci. Makin besar volume karena itu makin bertambah juga kekuatan trafik yang didapatkan, begitupun kebalikannya.

  • Intensi.

Penelusuran intensi pada kata kunci tentu saja akan memudahkan untuk Anda berjumpa dengan sasaran audiens yang cocok.

Agar makin memberikan dukungan web, coba Anda selipkan kalimat dengan intensi komersil misalnya potongan harga, membeli, sisa, murah, promosi, jual, harga dan lainnya.

Agar bisa mendapat kata kunci yang sesuai, karena itu sebaiknya Anda mengombinasikan ke-3 hal di atas. Yakni dengan mencari kata kunci khusus dari volume penelusuran yang lumayan tinggi selanjutnya Anda selipkan kata kunci berisi intensif dalam kata kunci khusus itu.

3. Sebar kata kunci secara merata

Cara seterusnya yang perlu Anda lakukan yakni menebar kata kunci itu di halaman web toko online Anda secara merata. Karena dengan melakukan hal itu lebih mempermudah Google dalam melakukan penelusuran.

Dimanakah sebaiknya keyword diletakkan?

Saat melakukan proses crawling nanti Google dapat ketahui web Anda sebetulnya berisi mengenai apa. Ada beberapa spot penting di mana Anda perlu menempatkan kata kunci itu, mencakup :

  • Letakkan pada judul

Arah dibikin judul dan topik untuk memberitahukan apa yang termuat. Bila arah Anda adalah untuk jualan, karena itu Anda perlu menulis produk yang dipasarkan lewat judul.

Karena itu jadikanlah kata kunci sebagai sisi dari judul yang harus Anda saran. Upayakan untuk memberikannya di sisi awalnya judul.

Karena dengan demikian nanti calon konsumen dapat langsung pahami apa yang ingin Anda pasarkan. Bila Anda memiliki toko online yang tawarkan produk dari satu merek, karena itu di sini nama variasi atau seri telah dirasakan cukup untuk Anda menjadikan judul.

Tetapi berlainan kembali saat Anda tawarkan produk dari macam merk. Karena itu Anda perlu untuk mencantumkan merk sekalian variasi dari produk.

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 1
7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 1
  • Letakkan pada nama file

Seterusnya Anda perlu mencantumkan kata kunci pada nama file. File itu bisa berbentuk video, document, gambar, PDF atau audio. Dengan memasangkan kata kunci itu pada file akan menolong Anda untuk mempermudah dalam memakainya.

Bahkan juga ini sebagai hal yang dianjurkan oleh faksi Google sendiri. Bila nomor seri terbagi dalam lebih 1 kata, karena itu Anda perlu pisahkan tiap kata itu dengan memakai simbol setrip (-) karena dengan demikian Google akan lebih gampang dalam membaca document yang tersemat itu.

  • Letakkan pada URL

Seterusnya kata kunci khusus perlu Anda masukan ke alamat dari web atau URL. Memakai cara ini sudah bisa dibuktikan menolong Google dalam mengindeks sebuah situs dengan lebih baik. Ditambahkan lagi cara ini memiliki dampak langsung pada rangking penelusuran di google.

  • Cantumkan pada deskripsi produk

Kata kunci tidak bisa lepas untuk tercantum pada sisi deskripsi dari produk. Anda perlu periksakan kata kunci saat Anda membuat deskripsi produk secara terang.

Dengan melakukan hal itu, karena itu proses crawling yang dilakukan oleh Google akan lebih dimudahkan. Minimal saat Anda membuat deskripsi sejauh 200 kata, karena itu Anda perlu mencantumkan kata kunci khusus sekitar 2x dan ditebar.

  • Katakan pada title dan meta description

Menempatkan kata kunci khusus di sisi metadata penting juga untuk Anda lakukan. Dengan melakukan hal itu Anda akan memperoleh click yang lebih banyak. Nanti Google akan meng-highlights kata kunci yang Anda letakkan di sana.

Karena dengan demikian akan menerangkan pada beberapa pemakai mengenai berapa berkaitan isi pada web Anda untuk mereka. Agar dapat masukkan kata kunci itu ke dalam title dan meta description, Anda bisa pakai SEO woocommerce.

  • Letakkan pada Alt text

Crawling yang dilakukan oleh Google tidak bisa menyaksikan sebuah gambar. Di sini akan memercayakan alt text untuk tahu berkenaan penampilan gambar. Tersebut kenapa Anda perlu untuk isi alt text di toko online Anda itu.

Cantumkan alt text dengan kata kunci yang sesuai. Tetapi walau demikian tidak boleh penuhi sisi ini dengan banyak kata kunci. Anda bisa menyamai isi pada alt text dengan nama document atau file.

4. Mencari latent semantic indexing

Selainnya kata kunci, yang perlu Anda lakukan untuk makin tingkatkan pemasaran di toko online Anda yakni dengan latent semantic indexing. Karena dengan tentukan LSI akan mempermudah untuk Google untuk menyaksikan apa konten dari web cukup berkaitan dengan keperluan beberapa pemakai.

Apa itu latent semantic indexing?

LSI itu sendiri adalah kelompok kata yang memiliki hubungan dengan topik tertentu. Kalimat itu tidak selalu dalam wujud persamaan kata. Tetapi bisa kalimat yang ada pada satu kategori sebuah konten.

Dengan mencari LSI akan menolongmu terbebas dari kata kunci stuffing. Kata kunci dalam jumlah yang banyak dapat mencelakakan bisnis online Anda. Karena hal itu bisa dipandang seperti spamming oleh Google.

Hingga dengan demikian nanti toko online Anda tidak akan diperlihatkan di halaman pertama dalam mesin penelusuran. Untuk memperoleh LSI, karena itu Anda bisa memakai tool penelusuran LSI.

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 2
7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 2

5. Lakukan update halaman

Optimasi pada toko online perlu dilakukan dengan beberapa hal tehnis lain. Satu diantaranya yakni terkait dengan halaman produk. Di sini mekanisme pemasaran lewat web berlainan bila dibanding dengan media sosial.

Karena Anda tidak perlu hapus halaman web saat produk sudah terjual. Anda cukup hanya memberi info sold out pada halaman web itu.

Aktivitas hapus halaman dari satu produk yang dilakukan secara asal-asalan nanti akan berpengaruh pada rangking penelusuran. Karena bisa saja halaman yang ingin Anda hapus itu sudah telanjur terindeks oleh Google.

Saat beberapa pemakai mengeklik hasil penelusuran tetapi kenyataannya halaman tidak dapat kembali dijangkau karena sudah dihapus oleh Anda, hal itu bisa mengakibatkan beberapa pengunjung yang jera untuk berkunjung web toko online Anda. Selainnya itu rangking penelusuran automatis jatuh.

6. Melakukan optimasi pada halaman kategori

Sebuah toko online etalasenya berada pada halaman kategori. Saat Anda tampilkan produk secara sembarangan di halaman kategori ini, karena itu hal itu cuma akan memberi dampak jelek.

Karena itu halaman kategori ini sebaiknya Anda optimasi dan desain dengan sebagus mungkin. Berikut adalah cara untuk membuat desain halaman kategori yang baik, mencakup :

  • Menyertakan judul

Dengan Anda menyertakan judul karena itu bot akan lebih gampang dalam pahami isi halaman. Sisi ini akan memudahkan pengunjung dalam membandingkan satu produk dengan produk yang lain.

  • Tulis deskripsi

Tulislah deskripsi secara singkat mengenai halaman kategori. Dengan demikian akan makin menambahkan konten bermanfaat dalam crawling. Selainnya itu Anda dapat menempatkan intern link yang tersambung pada kategori produk yang lain.

  • Buat list produk

Anda perlu tampilkan daftar dari beberapa produk Anda yang masuk dalam kategori laris. Dengan melakukan hal itu tentu saja akan menghindar ketidaktahuan dari faksi pengunjung karena terlampau jumlahnya opsi dari produk.

  • Sertakan foto ilustrasi

Menyertakan foto ilustrasi yang masih memiliki hubungan dengan foto produk. Dengan melakukan ini akan makin menolong beberapa pengunjung untuk memikirkan penampilan dari produk saat digabungkan bersama dengan produk lain.

  • Sertakan deskripsi pada ilustrasi

Saat Anda sudah menyertakan foto ilustrasi, karena itu hal seterusnya yang perlu dilakukan yakni menambah deskripsi. Arah hal itu dilakukan adalah untuk memberikan keyakinan calon konsumen. Dapat dipakai untuk mencantumkan link ke halaman produk yang detil.

7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 3
7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli 3
  • Sertakan konten pendukung

Konten pendukung di sini bisa berbentuk video. Anda bisa bercerita dari proses pembikinan produk atau bisa memberi beberapa cerita unik yang lain. Ini mempunyai tujuan untuk turunkan bounce rate pada halaman.

  • Tulis deskripsi singkat di bawah produk.

Hal selanjutnya yang perlu tercantum yakni tuliskan deskripsi secara singkat di bawah produk atau foto. Penulisan deskripsi ini akan makin menjadi penting saat nama produk yang Anda pakai datang dari bahasa asing. Di sini Anda bisa menyamai deskripsi dari produk dengan alt text.

  • Tambahkan fitur lihat sekilas

Untuk makin mempermudah beberapa calon konsumen saat menyaksikan detil dari produk Anda, karena itu perlu untuk menambah fitur lihat sekilas. Hingga dengan adanya fitur itu beberapa calon konsumen tidak perlu harus ke arah halaman produk.

Apa pentingnya mencantumkan review konsumen?

7. Mencantumkan review

Untuk tingkatkan lawatan pada toko online Anda dan membesarkan kesempatan berlangsungnya transaksi bisnis pembelian, karena itu Anda perlu menambah review konsumen setia.

Memakai cara ini tidak cuma punya pengaruh pada SEO dari web toko online Anda. Tetapi faktor sales dan pemasaran juga nanti ikut juga dipengaruhi.

Hingga dengan demikian tehnik ini sebagai tehnik yang paling baik dan perlu dilakukan. Dengan adanya review konsumen setia dan tentu saja akan lebih memudahkan tugas Anda dalam pembikinan konten. Anda bisa dengan gampang menambah konten.

Terutama bila Anda sanggup untuk memberikan point untuk tiap review yang dicatat oleh beberapa konsumen setia itu. Nanti pasti Anda akan bisa mendapat konten sejauh apa saja yang Anda harapkan. Review pada toko online ini memiliki dampak pada SEO lewat dua cara.

Cara pertama yakni seperti yang sudah diterangkan jika Googlebot memiliki bahan lebih dalam melakukan crawling saat ada beberapa review.

Impresi beberapa konsumen setia misalnya cepat, berkualitas, aman, murah dan beberapaya bisa dijadikan kata kunci untuk optimasi SEO.

Yang ke-2 yakni konten yang lumayan panjang memancing pemakai untuk menghabiskan waktunya lebih lama kembali di web Anda.

Makin lama beberapa pemakai itu menghabiskan waktu di halaman web, maka semakin bagus penilaian yang diberi oleh google pada web disebutkan.

Karena di sini beberapa pemakai tidak akan kerasan untuk lama-lama bila kenyataannya tidak memberi apa yang mereka perlukan.

Tapi kebalikannya bila beberapa pemakai ikhlas menghabiskan waktu lebih lama hal itu memperlihatkan jika web memberi faedah dan berkaitan pada apa yang dia mencari.

Dengan adanya review sebetulnya sebagai cara lain untuk menganakemaskan beberapa calon konsumen. Karena dengan demikian mereka akan lebih gampang untuk melakukan riset pada produk.

Beberapa calon konsumen ini tidak perlu berusaha susah payah ke arah halaman website atau YouTube seseorang.

Karena itu review disebutkan memiliki peran besar dalam transaksi bisnis yang dilakukan di web. Tidak cuma itu saja untuk calon konsumen kolom review yang ada di web akan makin menambah mereka percaya untuk melakukan transaksi bisnis pembelian di situs itu.

Dan untuk mereka yang sudah menjadi konsumen setia, review dapat membuat impresi yang positif. Tetapi tentu saja ini cuma bisa terjadi saat review yang diberi oleh beberapa konsumen setia ditanggapi secara positif.

Tersebut keterangan berkenaan 7 cara yang bisa Anda lakukan dalam optimasi SEO agar web Anda makin bertambah didatangi dan pemasaran yang Anda lakukan makin bertambah.

Tanpa melakukan hal itu tentu saja toko online Anda akan kalah saing dengan jumlahnya toko online di luar sana.

Oleh karena itu implementasi beberapa cara di atas bisa Anda lakukan agar web Anda ada di halaman pertama pada mesin penelusuran Google.

Dengan demikian automatis akan tingkatkan kesempatan berlangsungnya transaksi bisnis pembelian oleh beberapa calon konsumen pada produk yang Anda pasarkan.

Penutup

Itulah 7 Cara Ampuh Optimasi SEO untuk Toko Anda Menurut Para Ahli. Semoga dangan adanya artikel ini bisa menambah wawasan anda. sekian dari kami terimakasih.

You May Also Like

You cannot copy content of this page