PT. HWASEUNG INDONESIA (HWI) JEPARA PRODUKSI SEPATU ADIDAS 2021

PT. HWASEUNG INDONESIA (HWI) JEPARA PRODUKSI SEPATU ADIDAS
PT. HWASEUNG INDONESIA (HWI) JEPARA PRODUKSI SEPATU ADIDAS
Pt. Hwaseung Indonesai

PT. HWASEUNG INDONESIA atau PT. HWI yang berada di Desa Banyu Putih, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa tengah, sangat ramai dengan puluhan ribu pegawai yang keluar pabrik, ketika jam istirahat mulai 11.30-12.30 WIB.

Jepara, 18/05/2021, rutinitas keramaian di depan dan sepanjang jalan, baik dari sisi pabrik dan depan pabrik, di penuhi oleh pegawai pabrik berusia produktif, keluar untuk nikmati istirahat sekalian makan siang.

Di salah satunya warung yang kami jumpai, menerangkan jika rutinitas ini berjalan sudah lama, nyaris semenjak tahun 2016 awal mula pabrik sepatu hwi jepara, dan sebagai salah satunya mata pencarian warga sekelilingnya.

PT. Hwaseung Indonesia ialah perusahaan manufacturing sepatu Indonesia, sekarang ini memproduksi sepatu dengan merek dagang Adidas, dibangun pada 19 April 2016 di Jalan Krasak-Banyuputih RT 09 RW 03 Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara Propinsi Jawa tengah, Indonesia. Produksi PT. Hwaseung Indonesia di-export ke bermacam penjuru dunia Amerika, Eropa dan Asia.

PT. HWASEUNG INDONESIA Pabrik Sepatu Terbesar di Jepara

Dalam jumlah pegawai 10.000 sekarang ini sanggup menghasilkan 100.000 pasang sepatu /bulan.

Pabrik ini salah satunya pabrik PMA yang telah lumayan lama bekerja di Kabupaten Jepara, dengan kemampuan pabrik lumayan besar dan memuat beberapa ribu karyawan baik wanita dan pria. Sekalian memberi kontributor PADes Desa Banyu Putih dan PAD ke Kabupaten Jepara, yang disebut salah satunya Kabupaten yang tingkat ketertarikan investor lumayan tinggi, di daerah propinsi Jawa tengah.

Desa Banyu Putih, Kecamatan Kalinyamatan, yang diperintah oleh Pejabat Joko Santoso, menjelaskan suka dapat jadikan daerahnya jadi wilayah yang makmur, karena ada pabrik PMA yang bekerja di daerahnya, sekalian meningkatkan tingkat hidup masyarakatnya.

Hwi Jepara Pabrik Sepatu Terbesar Di Jepara Kota Ukir
Nomor 1 Hwi Jepara Pabrik Sepatu Terbesar Di Jepara Kota Ukir

Data paling akhir pada tahun 2019, Kabupaten Jepara, sukses capai realisasi nilai investasi nyaris Rp. 23T, menunjukkan jika Kabupaten Jepara jadi wilayah yang ramah untuk investor, baik dari Korea, China bahkan juga India.

Pabrik HWI yang berada di Desa Banyu Putih, notabene sebagai pabrik garmen paling besar di daerah Kabupaten Jepara, baik dari luas tempat pabrik, keseluruhan karyawan dan kemampuan produksinya.

Pabrik HWI Jepara ini memiliki sarana yang lengkap seperti musolla untuk sholat beberapa pegawai, kantin katering untuk nyaris 13 ribu pegawainya.

Untuk upah karyawan di perusahaan ini yakni mengikut UMK Jepara. Pada tahun 2021 UMK di Jepara telah capai Rp. 2.150.000. Bila ditambahkan dengan upah lembur karena itu upahnya dapat capai Rp. 3 juta-an tiap bulannya. Ada pula sokongan, Transport dan makan siang gratis.

PT. Hwaseung Indonesia ini sangat professional yakni dengan berdasar pada Standard Kerja dunia sekarang ini ISO : 14001 dan OHSAS 18001 untuk menjaga performa yang bagus di sektor lingkungan dan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja . Maka perusahaan ini selalu memprioritaskan Amdal lingkungan, keselamatan karyawan, dan kesehatan beberapa pekerjanya, ditanggung oleh perusahaan dengan mendaftarkannya ke BPJS.

Perusahaan inu berstandar ISO : 9001 yakni jamin kualitas dan kualitas sepatu yang dibuat. Beberapa produk disini benar-benar terjaga. Bahkan juga benar-benar kurang cacat produksi sepatunya karena telah melalui proses, yang bertahap dan terukur.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: