Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Spot Foto Pantai Bandengan Jepara Berikut dengan HTM, Rute, Obyek Wisata

Pantai Bandengan jepara dikenal dengan pantai pasir putih

Taruna Jati News – Pantai Tirto Samudro atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bandengan jepara resort salah satu pantai paling indah di kota ukir Jepara jawa Tengah. Pantai jepara ini terletak hanya berjarak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara. Pantai ini merupakan pantai berpasir putih ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam. Pantai bandengan tutup jam berapa? Jam 6 sore

Pantai ini merupakan destinasi wisata unggulan di kabupaten jepara. Pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya ini merupakan wisata andalan yang menghasilkan pendapatan daerah dari sektor wisata. Pokoknya rekomendasi banget buat kalian yang ingin berliburan ke jepara jangan lupa untuk mampir ke pantai pasir putih yang satu ini. Tempatnya yang nyaman, tiket masuknya yang murah meriah pas di kantong semua kalangan masyarakat lah.

Selain kalian bisa bermain pasir putih di sini. Pantai bandengan ini juga airnya termasuk dangkal sehingga wisatawan juga bisa bermain air laut, dan juga berenang. Di sini juga banyak sekali tempat penyewaan ban untuk pengunjung yg ingin berenang di pinggiran pantai.

Pantai bandengan berlokasi di Jepara, memiliki pasir pantai dengan tekstur halus yang berwarna putih bersih. Romantisme di pantai yang sangat indah bagi setiap pasang mata yang memandangnya.

Kondisi air laut yang sangat luas, jernih dan baik dapat menimbulkan kesan yang bersih dan indah serta bebas beraktivitas.

Pantai ialah salah satu tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga, teman dan kerabat. Berlibur dipantai Anda bisa menikmati keindahan alam berupa pasir, air laut dan pemandangan-pemandangan disekelilingnya. Umumnya pantai saat ini banyak memiliki fasilitas yang tidak kalah menarik.

Seperti halnya pantai di Jawa Tengah yaitu bandengan ini cocok bagi para pecinta alam maupun yang memiliki hobi bermain air. Banyak turis yang sudah mengunjungi wisata ini hanya untuk menikmati pemandangan alam dan fasilitas yang tersedia.

Asal-usul Pantai Bandengan Jepara

Pemandangan dari atas pantai bandengan jepara
Pemandangan dari atas pantai bandengan jepara

Asal-usul nama Pantai Bandengan jepara konon merupakan pemberian dari Sunan muria yang menyebarkan agama Islam ke kepulauan Karimun Jawa. Menurut cerita, di tempat ini banyak ikan bandengan, nah sehingga tempat ini dinamakan pantai bandengan. Dulu pantai ini juga menjadi merupakan tempat favorit wisata R.A kartini bersama bangsawan Belanda pada masa itu.

Fasilitas Pantai Bandengan

Pantai bandengan selain terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang tak kalah dengan Pantai lainnya, Pantai ini juga mempunyai fasilitas dan wahana yang lengkap diantaranya:

Fasilitas

  • Musholla
  • Penginapan dan hotel
  • Toko Souvenir
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Penjualan cenderamata
  • WC umum dan kamar bilas

Wahana

  • Wave House (wahana ombak buatan untuk selancar)
  • Banana Boat
  • Jetski
  • Water Flying Fish
  • Water Hoverboard
  • Water Jetpack
  • Water Flyboard
  • Water Skiing
  • Donut buoy (pelampung ban dalam mobil)
  • Duck Buoy (pelampung bentuk bebek)
  • ATV
  • Kano
  • Sandal Raksasa
  • Taman Karang
  • Lapangan Woodball
  • Lapangan Golf
  • Kid’s Park (Ayunan, Perosotan, dll)
  • Perahu wisata dll.

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan Jepara

harga tiket pantai bandengan
harga tiket pantai bandengan

Meski mempunyai fasilitas yang lengkap dan wahana yang banyak. Pantai bandengan jepara merupakan wisata murah meriah. Karena harga tiket masuk di pantai ini sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Bahkan Pemkab jepara sejak tahun 2019 sudah menggeratiskan tiket masuk untuk pantai bandengan jepara ini. Pantai bandengan sudah buka pukul 06:00 Berikut adalah harga tiket masuk pantai bandengan :

Biaya tiket masuk pantai bandengan untuk setiap orang berbeda-beda yaitu :

HariPilihanHarga
Weekday– anak-anakRp2.000
– orang dewasaRp5.000
Weekend– anak-anakRp3.000
– orang dewasaRp7.000
Syawalan / event– anak-anakRp7.000
– orang dewasaRp10.000

Untuk harga tiket masuk kendaraan yang akan memasuki pantai di Jepara tergantung dengan jenis yang digunakan. Apabila Anda mengendarai motor harga tiketnya sebesar Rp 1000, untuk minibus Rp 4500.

Sedangkan apabila Anda mengendarai bus maka biaya tiket masuknya yakni sebesar Rp 10.000.

Baca Juga Obyek Wisata di Jepara

Spot Foto Pantai Bandengan

Liburan ke tempat wisata tak lengkap jika kita tidak mengabadikan momen yaitu dengan berfoto-foto ria. Nah di pantai bandengan ini terdapat banyak sekali tempat untuk spot foto antara lain yaitu keindahan pasir putih, tulisan pantai bandengan, sunset, Taman, perahu wisata, Dermaga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jam berapa Pantai Bandengan buka?

jam operasional pantai bandengan
jam operasional pantai bandengan

Jam operasional pantai bandengan dibuka untuk para wisatawan mulai jam 06.00 pagi sampai dengan jam 18.00.

Obyek wisata apa yang menarik di Pantai Bandengan?

Pantai bandengan memiliki banyak spot wisata paling menarik diantaranya yaitu:

1. Water Sport

Daya Tarik yang dimiliki wisata ini salah satunya yaitu menyediakan persewaan fasilitas WaterSport seperti yang paling sederhana yakni penyewaan ban.

water sport pantai bandengan
water sport pantai bandengan

Pengunjung yang ingin berenang bisa menyewa ban, dan jangan lupa untuk berenang mengenakan baju pantai. di sini juga terdapat wahana yang paling menantang yaitu permainan banana boat.

Anda bisa menguji adrenalin, hal yang paling mendebarkan yaitu ketika banana boat membelah ombak dengan kecepatan tinggi.

2. Sunset

Selain keindahan pantai yang ditawarkan, pantai bandengan juga menawarkan pemandangan sunset yang begitu eksotis.

sunset pantai bandengan
sunset pantai bandengan

Anda bisa mengabadikan foto pantai agar bisa menjadi sebuah kenangan indah yang bisa dikenang nantinya.

3. Terdapat Gazebo pantai

Terdapat gazebo dari furniture jepara yang berada di sekitar pantai bisa Anda manfaatkan untuk menikmati pemandangan pantai yang memukau.

gazebo pantai bandengan dari furniture jepara
gazebo pantai bandengan dari furniture jepara

Dibangun menjorok kearah laut dan dibuat terpisah dengan yang satu dan lainnya sehingga tidak saling mengganggu pengunjung lainnya.

Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengambil gambar pantai melalui gazebo ini. hasil jepretan yang menarik bisa Anda posting di media sosial untuk koleksi fotomu.

Akan tetapi jika Anda tidak kebagian gazebo jangan khawatir, sebab di sana terdapat penyewaan tikar dengan tariff Rp 10.000.

4. Festival

Keunikan serta keistimewaan yang dimiliki oleh pantai bandengan yakni adanya festival kebudayaan, hal ini yang membedakan pantai bandengan dengan pantai lainnya.

festival pantai bandengan
festival pantai bandengan

Pada waktu tertentu akan diselenggarakan beberapa festival yang mengasyikkan seperti festival laying-layang, motorcross dan festival boat.

Festival seperti itu dapat menjadi kesempatan pengunjung untuk mengikutinya, dan dapat dijadikan sebagai pengalaman yang menarik untuk dikenang dari pantai ini.

5. Kuliner dan Oleh-Oleh

Hal yang wajib dalam berwisata di pantai yaitu menikmati makanan khas pantai yang sangat nikmat.

kuliner pantai bandengan
kuliner pantai bandengan

Wisatawan dapat memilih berbagai menu ikan yang dijamin masih segar, menu khas di kawasan pantai bandengan yaitu bandeng sesuai dengan namanya.

Terdapat dua macam pilihan yang bisa Anda pilih untuk menikmati menu ikan, bisa pilihan bakar atau bisa juga di goreng. Untuk harganya sangat ramah di kantong, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner di wisata ini.

Melihat dari gambar pantai, bandengan memang wisata yang sangat eksotis dan eksis di kalangan para wisatawan.

Tips wisata di pantai bandengan yaitu jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh pantai buat keluarga, sanak dan kerabat di rumah.

Hotel dan Penginapan di Pantai Bandengan

Jika kalian ingin menginap di sini tak perlu khawatir. Karena di pantai bandengan jepara ini terdapat banyak hotel atau Penginapan. Berikut hotel-hotel yang ada di pantai bandengan:

  • Love in hotel & resort jepara
  • The palm beach resort jepara
  • Hotel d’seasen premiare jepara
  • Bandengan beach hotel dan resto
  • OYOOYO 875 love in hotel & resort jepara
  • Seaside villa & muse beach resto
  • Sunset beach
  • Jepara beach hotel
  • Julia hotel jepara
  • Villa isabelle putri B&B

Kuliner Pantai Bandengan

Jika kalian lagi liburan ke pantai bandengan jepara, tidak usah kawatir jika kalian tidak membawa bekal makanan dari rumah. Karena di pantai ini banyak sekali warung-warung dan cafe yang menjual berbagai macam makanan, minuman dan jajanan ringan. Mulai dari iklan bakar, seafood, nasi rames, dan jajanan ringan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kalian ingin makanan yang lebih mahal kalian bisa makan di cafe dan restoran di sekitar pantainya.

Penutup

Jika kalian ingin membeli oleh-oleh untuk temen atau keluarga di rumah. Di pantai bandengan jepara ini juga ada berbagai macam oleh -oleh khas jepara seperti kaos, dan marchendes.

Pantai Bandengan jepara dikenal dengan pantai pasir putih
Next Post

No more post

You May Also Like