Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog

Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog
Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog

Bagaimana Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog – Backlink adalah link sederhana yang ada pada web yang lain memiliki link ke website Anda. Mereka dikatakan sebagai link kembali, inlinks atau inbound link.

Google memakai algoritma tertentu untuk tentukan halaman website mana yang hendak di rangking pada mesin pencari atau mesin perayap mereka. Mereka memakai faktor-faktor sebagai sisi dari algoritme, tapi saya berasumsi SEO saja kurang cukup pastinya jika jumlah backlink yang tiba ke halaman website adalah yang terpenting untuk meningkkatnkan autority website kita.

Agar semakin detil kembali, bagaimana juga, ini tidak bergantung dari jumlahnya backlink tapi dari kualitas backlink mereka yang memiliki pagerank semakin tinggi daripada lainnya. Hingga halaman website Anda semakin lebih kelihatan berkualitas dan Anda akan memperoleh rangking yang semakin tinggi di Google. Dan makin tinggi rangking ini, makin beberapa pengunjung yang Anda peroleh untuk website Anda.

Sejumlah kata dari Google “In general, webmasters can improve the rank of their sites by increasing the number of high quality sites that link to their pages” maknanya “Pada umumnya, webmaster bisa tingkatkan rangking situs mereka dengan tingkatkan jumlah link dari situs berkualitas tinggi yang tersambung ke halaman mereka”, tapi anda harus mengarti bahawa backlink berkualitas juga penting.

Karena itu sama ini dijumpai jika kemungkinan bermanfaat untuk kita agar bisa tentukan seberapa banyak website yang tersambung ke situs website kita. Ada banyak cara untuk lakukan ini tapi Anda bisa mendapati jika tiap sistem bisa hasilkan hasil yang lain. Misalkan, Google cuman tampilkan jumlah link website Anda yang memiliki pagerank. Saat ini, Google cuman dipakai untuk tampilkan link dengan PageRank 4 atau semakin tinggi. Google tampilkan jumlah backlink secara random dengan PageRank yang bervariatif dan tidak tampilkan mereka semua.

Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog

Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog
Cara Menghitung Jumlah Backlink Website dan Blog

Untuk argumen ini, Yahoo ialah opsi yang lebih bagus untuk memandang jumlah link ke tiba ke situs Anda. Satu dari cara berikut akan memberitahu Anda berapakah jumlah backlink situs Anda menggunakan laptop atau hp android.

1. Menggunakan Google Toolbar

Untuk hitung jumlah backlink situs Anda memakai Google Toolbar. Bila belum terinstall pada computer Anda, karena itu kerjakan sekarang ini. Ini penting untuk internet marketing.

1. Membuka website Anda di browser kecintaan Anda.

2. Yakinkan Google toolbar Anda memiliki opsi “Pagerank dan Page informasi”. Saksikan gambar berikut ini:

google toolbar
google toolbar

Bila feature ini tidak belum aktif, aktifkan dari Settings -> Options pada toolbar dan tentukan tab “More”. Yakinkan box “Pagerank dan Page informasi” di check dan click OK.

3. Click panah drop-down di samping PageRank ikon dan tentukan ‘Backward link’ dari opsi yang diperlihatkan dalam kotak drop-down.

2. Menggunakan Google Search

Untuk cari jumlah backlink situs Anda memakai mesin perayap Google turuti beberapa langkah berikut ini:

1. Click www.google.com

2. Pada kotak penelusuran tulis “link:www.namawebanda.com” tanpa pertanda petik.

Yakinkan Anda menukar www.situsanda.com bernama domain situs Anda.

3. Menggunakan Yahoo Search

Untuk cari jumlah backlink situs Anda memakai mesin perayap Yahoo! turuti beberapa langkah berikut ini:

1. Click http://search.yahoo.com.

2. Pada kotak penelusuran tulis “link:www. namawebanda .com” tanpa pertanda petik.

Yakinkan Anda menukar www.situsanda.com bernama domain situs Anda.

Penutup

Bagaimana mudah kan sekarang anda dapat menggunakan cara menghitung jumlah backlink website dan blog dengan mudah tanpa aplikasi, semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: