Cara Membuat Password File ZIP

Cara Membuat Password File ZIP
Cara Membuat Password File ZIP

Bagaimana Cara Membuat Password File ZIP kita pasti sering memakai pola file seperti.rar atau.zip dalam soal mengkompresi ukuran file. Dalam sebuah file kompres, kita dapat menambah beberapa file atau folder di dalamnya, ini pasti bisa mempermudah penambahan file karena ukuran yang diperkeciln nah memebuat password file zip bisa kita lakukan di android atau pc.

Tapi, kadang kemungkinan kamu ingin mengirim file yang memiliki sifat privat hingga tidak mau seluruh orang dapat terhubung file kompres tesebut. Dalam kasus ini, menambah sandi pada file ZIP menjadi jalan keluar, hingga cuman orang yang kamu bertahu sandinya saja yang dapat membuka, nah bagaimana cara membuat file berpassword kita bisa menggunakan laptop/pc dan android.

Bagaimana extract file zip yang menggunakan password di laptop, file winrar mempunyai peranan penting untuk meringkas data atau file anda, seperti saja saat kamu menulis kalimat tentunya akan ditempatkan dibuku agar lebih gampang untuk menulis sekalian dibawa gampang karena buku telah dibuntel oleh sampul, kita dapat mengkompres file foto, video, folder, aplikasi, hingga apa saja denga menggunakan file ZIP atau Rar.

Cara Membuat Password File ZIP

Cara Membuat Password File ZIP
Cara Membuat Password File ZIP

Bagaiaman cara membuat file zip di android dan laptop, anda harus tau jika file winrar ini dibuntel untuk memudahkan atau menyatukan satu file ke winrar. Tetapi, terbanyak orang yang memakai file winrar ini sebagai kelompok beberapa data penting atau dipasarkan belikan pada kondisi berbayar.

Cara Memberikan Password File ZIP di Laptop

Misalnya kembali, bila kamu beli sebuah game pasti diberi sandi pada winrarnya saat ingin di extract, karena game itu tidak gratis, seperti itu cara memberikan password file ZIP atau Rar.

Bila kamu tidak tahu triknya bagaimana cara mengamankan file winrar kamu agar semua data kamu tidak dibaca oleh orang yang lain tidak bertanggungjawab. Berikut cara gampangnya untuk mengamankan file itu.

Cara Menambah atau Memberikan Sandi Pada File Winrar di PC

Untuk simpan banyak data sebaiknya kamu mengkompres lebih dulu beberapa data kamu agar lebih enteng kemampuannya, juga bisa memakai software winrar lho!. Software winrar ini berperanan untuk mengkompres sebuah file agar jadi kecil yang nanti akan berbentuk file.rar dan ada beberapa format-formatnya seperti.zip bin dan yang lain.

Oke lanjut langsung tak perlu banyak penuturannya, kita langsung ke sasaran pokoknya yaitu cara mengamankan file winrar.

Untuk melakukan , kamu dapat memakai bawaan mekanisme atau mungkin dengan software kontribusi seperti WinRAR atau 7Zip. Tetapi pada kasus ini, WinPoin akan memakai WinRAR.

  • klik kanan pada file yang ingin dikompres atau di tambah password, lalu tentukan Add to archive.
Cara Memberikan Password File ZIP di Laptop
Cara Menambah atau Memberikan Sandi Pada File Winrar di PC
  • jika anda tidak ingin menambah password lansung klik OK jika ingin menambah kemanan click pada Set password.
Cara Memberikan Password File ZIP di komputer
Cara Membuat Password File ZIP di komputer
  • Kamu dapat ganti nama file zip sesuai keinginanamu pada kolom paling atas.
  • Selanjutnya tentukan password anda pada kolom. Apabila sudah click OK untuk simpan sandi.
cara menambahkan password di file zip dan rar
Menambah password file Zip di laptop
  • Nantikan proses kompresi sampai selesai, kemudian lihat hasilnya seperti di bawah
cara memberi password file zip di komputer
file zip sudah berpassword

Kemudian kamu dapat segera mengirimnya tanpa cemas seluruh orang dapat membuka karena file zip telah kamu kasih password sehingga lebih aman.

Cara Membuat Password File di android

Beberapa langkah yang perlu Anda kerjakan dalam membuat file Zip dengan password di android ialah seperti berikut.

Cara Membuat Password File di android
Cara Membuat Password File di android

  1. siapkan aplikasi Easy Unrar Download disini
  2. Buka aplikasi Easy Unrar.
  3. Sesudah terbuka, click Create Zip File yang ada di sisi bawah samping kanan.
  4. Beri contreng pada file-file yang ingin Anda bikin file Zip-nya dengan cara tekan kotak-kotak di sisi kiri file yang Anda tentukan.
  5. Selanjutnya pencet icon + hijau yang ada di sisi bawah kanan.
  6. tahap selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman baru. Pada kolom Archive Name tulis nama yang Anda harapkan untuk file Zip. Pada bagian Encryption click untuk mengganti tombol mati jadi Aktif. siapkan sandi yang sudah Anda siapkan, selanjutnya pencet OK yang ada di sisi bawah.
  7. Selesai. Anda tinggal menanti sepanjang proses berjalan dan file Anda siap.

Begitu cara membuat file Zip dengan sandi di Android yang dapat turuti tiap jalannya. Tidak susah, kan cara membuat password file zip di android ini yang saya contohkan pada hp Xiaomi redmi note 9 pro MIUI 12.

Penutup

Bagimana mudahkan cara membuat password file zip di android dan Laptop, saat ini anda dapat mengirimi file yang sudah di Zip atau rar ke rekan atau rekan sekerja Anda dengan aman. Tinggal sama-sama mengonfirmasi sandi saja secara individu supaya gampang dibuka oleh rekan Anda. Tanpa takut kembali file itu dibuka oleh seseorang. Selamat mempraktikkan.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: