Maaf, kami mendeteksi ekstensi Adblocker di browser Anda sedang aktif!
Atau Anda tidak mengaktifkan Javascript. Harap nonaktifkan ekstensi Adblocker Anda![ Refresh ]

Cara Logout WiFi id di HP dan Laptop Secara Lengkap

Cara Logout WiFi id di HP dan Laptop Secara Lengkap

Bagaimana Cara Logout WiFi id di HP dan Laptop – Sebagian pemakai jaringan SSID @wifi id sering mengalami kesusahan dalam menerapkan cara logout wifi id. Walaupun sebenarnya mereka ingin menukar perangkat untuk disambungkan memakai voucer wifi id yang serupa.

Misalkan wifi id yang tersambung ke laptop, tetapi beberapa waktu selanjutnya anda ingin menukar ke HP android. Karena tersisa waktu voucer wifi id masih ada, karena itu anda tak perlu beli kembali kan?

Tapi sayang, cukup banyak orang yang alami tidak berhasil log-out wifi id di piranti mereka. Masalahnya voucer wifi id cuman bisa dipakai pada satu piranti saja.

Jadi jika tersambung di satu piranti, karena itu wifi id tidak bisa dipakai ke piranti yang lain. Hingga harus anda harus mempunyai voucer wifi id yang belum dipakai.

Walaupun anda bisa melihat tombol logout di halaman sukses login wifi id, tetapi umumnya kasus tombol itu tidak berhasil dan malah menampilkan pesan log-out failed.

Maka dari itu, di Tarunajati News akan mengulas bagaimana cara logout wifi id agar dipakai kembali di piranti yang lain baik itu di laptop atau ponsel android dan iphone.

Cara Logout WiFi id yang Tidak berhasil

Dari Browser

cara logout wifi id terbaru
cara logout wifi id terbaru

Anda hanya memakai program situs browser seperti google chrome, mozilla firefox atau opera agar log-out dari wifi id. Cara ini bisa dipakai di laptop atau ponsel android seperti xiaomi, samsung, asus, dan yang lain.

Cara logout wifi id terbaru:

  • Lakukan situs browser anda di HP atau laptop.
  • Datangi http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/standar/landing/
  • Selanjutnya anda diarahkan ke halaman wifi id.
  • Klik tombol Logout untuk mengeluarkan account wifi id.
  • Seterusnya bersihkan cache browser.
  • Terakhir matikan perangkat anda.

Umumnya, anda telah sukses logout dari wifi.id pada tahapan nomor 4 di atas. Tetapi bila tidak berhasil, anda bisa meneruskan di tahapan yang seterusnya.

Untuk menguji apa anda berhasil logout dari @wifi.id atau memang belum, yakni anda harus mengunjungi website lain. Bila situs terbuka, maknanya anda tidak berhasil log-out karena anda masih tersambung ke jaringan wifi.id

Menggunakan CMD

cara logout wifi id di laptop
cara logout wifi id di laptop

Setiap anda tersambung ke jaringan wifi, anda akan diberikan ip address milik anda yang berbeda dari pemakai yang lain. Anda bisa keluarkan account wifi id lewat IP dan dengan bantuan CMD atau Command Prompt.

Cara logout wifi id di laptop:

  • Tekan Windows + R pada keyboard.
  • Lalu tulis cmd dan tekan Enter untuk membuka command prompt.
  • Tuliskan ipconfig di CMD lalu tekan Enter.
  • Copy IP yang ada di kolom IPv4 Address.
  • Kunjungi https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?ipc=IP
  • Tukar IP dengan IP punya anda dari CMD.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman log-out wifi id.
    IP yang tercantum di kolom IPv4 Address sebagai IP punya anda. Pakai IP itu untuk logout account @wifi.id anda dengan link yang seperti pada tahapan nomor lima.

Meskipun termasuk cukuplah sulit, tetapi cara ini cukup efisien dalam menangani jaringan wifi id yang tidak dapat log-out. Semoga berhasil!

Memutuskan Jaringan WiFi id

Sebetulnya ada pula cara yang lebih sederhana untuk log-out account wifi id di laptop atau PC. Anda perlu memutuskan atau disconnect jaringan SSID @wifi.id dari laptop yang anda pakai.

Pertama, klik icon jaringan pada bagian pojok bawah layar laptop anda. Selanjutnya klik wifi id, lalu klik tombol disconnect.

Umumnya @wifi.id secara automatis akan logout sendiri hingga account wifi id dapat dipakai di piranti yang lain. Tetapi bila tidak bisa, coba untuk menunggu optimal 10 menit setelah itu.

Cara Logout WiFi id di HP Android

Sistem ini akan efektif bila anda ingin log-out jaringan wifi id dari ponsel atau handphone android. Pasalnya , anda cukup mengikuti langkah-langkah saja di bawah ini agar memakai wifi id di piranti lain.

  • Ke menu Pengaturan HP anda.
  • Selanjutnya masuk pada menu Wifi.
  • Seterusnya tap jaringan @wifi.id
  • Tap pilihan Lupakan.
  • Account wifi id secara automatis akan logout dari HP.
  • Selesai.

Saat ini anda dapat memakai wifi id itu di piranti lain atau di laptop. Bila tidak berhasil login, coba untuk menunggu beberapa saat, kemudian silakan untuk mencoba login kembali.

Penutup

Begitu cara keluar dari jaringan WiFi id yang bisa anda coba di HP atau laptop. Jika anda mengalami masalah atau menemukan cara yang lain lebih efisien, beritahukan lewat kolom komentar di bawah.

You May Also Like