Cara Daftar Google News

Cara Daftar Google News
Cara Daftar Google News
Cara daftar google news

Bagaimana cara daftar google news, Google Berita website adalah cara terbaik untuk menarik pengunjung natural serta menolong tingkatkan penghasilan adsense, tapi apakah anda tau cara untuk mendaftar google news dengan mudah dan gampang.

Google News ialah service yang disiapkan oleh Google yang memberinya info terbaru berbentuk informasi dari beragam tentang niche Bisnis, Teknoogi, Berita, Hiburan, Olahraga, Sains, Kesehatan dan lainnya dari web di penjuru dunia termasuk goole news Indonesia.

Google News bukan hanya bermanfaat untuk pembaca berita, tapi juga kolom tay mid-stream untuk pemilik websitedan blog. Berikut penyebab alasan kenapa tiap pemilik website ingin artikel mereka ada di Google Berita.

Cara Daftar Google News

proses pendaftaran google news

Supaya website bisa ada di Google Berita atau google news, Anda harus ketahui cara daftar google news secara benar lebih dulu. Dengan cara ini, tiap artikel yang dipublikasi akan ada di Google Berita, dan lewatan pencarian organik bisa bertambah, anda akan mudah terindex di mesin pencarian google dengan hanya hitungan menit.

Apa Google News itu?

Pada umumnya, “Google News” mempermudah pembaca untuk memperoleh info yang mereka perlukan, dan bisa dijangkau lewat perangkat android, iphone dan laptop. Anehnya, Anda dapat nikmati service Google News dengan gratis. Bahkan juga sekarang ini, masih tetap ada 1 juta pemakai yang sudah download Google News di Play Toko atau Google Play.

Untuk pemakai google berita, Google News sebagai opsi yang pas dan cepat untuk memperoleh info atau informasi berdasar topik, lokasi, dan sumber informasi. Dalam kata lain, pemakai bisa mempersonalisasi content sama sesuai keperluan.

Berharap jadi perhatian jika service Google News bukan hanya dibikin untuk pemakai. Untuk pemilik website, mengirim website mereka ke Google Informasi ialah pilihan terbaik. Karena bila artikel mendapatkan tempat di service Google ini, bisa banyak faedahnya.

Google Informasi mempunyai 598 juta lawatan dari penjuru dunia tiap bulan. Maknanya manfaat positif Google News untuk kebutuhan situs pantas diperjuangkan, apalagi situs situs besar pasti menggunakan google news semua mereka.

Mengapa begitu? Masalahnya Google News bukan hanya dibikin untuk media informasi online terkenal. Website berbasiskan Blogspot dan WordPress dapat didaftarkan di Google News.

Keseluruhannya, bila Google Berita mengeluarkan content yang berguna dan menarik, content yang dipublikasi di website itu menjadi judul khusus (dianjurkan) Google Berita.

Manfaat Daftar Google Berita

Bila website sukses jadi sisi dari service Google, mendaftar website dengan Google Berita bisa mendapat beberapa keuntungan untuk cara daftar google news, misalnya:

1. Masuk ke halaman mesin pencari secara mudah dan cepat

Apabila sudah sukses mendaftar web Anda di Google News, pekerjaan Anda setelah itu membuat content seindah dan seunik mungkin. Karena itu, Google News tidak enggan dan terpicu menjadi headline, nanti kamu akan dengan mudah kebanjiran visitor di website kamu.

Yang berarti, content atau informasi yang di buat di blog kamu atau baru dibikin harus menempati rangking pertama di mesin perayap Google atau di sebut juga search engine. Google News adalah tehnik terbaik untuk memperoleh peluang masuk ke halaman pertama Google tanpa optimisasi SEO (seo), karena dengan sekali kamu mempublish informasi di website anda dengan sekejap akan terindex di mesin pencarian google dan di google berita.

2. Dapat meningkatkan jumlah pengunjung alami

keuntungan lain yang di miliki oleh Google News ialah kenaikan pengunjung alami atau visitor secara organik. Makin gampang orang mendapati apa yang mereka harapkan di mesin pencari google, terhitung konten yang Anda bikin, makin besar kesempatan memperoleh pengunjung alami yang di terbitkan oleg google berita.

Kekuatan untuk mempunyai content yang dipersonalisasi berpengaruh besar pada jalan raya berkualitas tinggi. Pemakai yang berkunjung website Anda akan suka jika topik yang Anda punyai berkaitan dengan topik yang mereka perlukan atau mencari kontenmu.

3. Sebagai media brand yang efisien

Bila web Anda sediakan content yang kaya, efeknya akan positif. Pengunjung akan kerap berkunjung website Anda kembali. Disamping itu, komentar yang Anda bikin mengenai satu topik, web Anda akan dipandang pakar di sektornya. Ini ialah jalinan di antara menolong dan membuat merk website lewat Google Informasi.

4. Kesempatan memperoleh banyak backlink

Salah satunya optimisasi SEO off-page ialah memperoleh back-link berkualitas tinggi. Tentu saja sebagai seorang blogger umumnya anda pahami peranan back-link dalam tingkatkan “keyakinan” pengunjung situs.

Rekam jejak situs bisa didapat dari Google News. Bila content atau artikel Anda jadi referensi oleh Google, karena itu content itu akan jadi rekomendasi untuk seseorang, untuk sumber paling dipercaya. Kemungkinan salah satunya sumber ini ialah content atau artikel di website Anda.

Makin banyak back-link yang Anda peroleh, makin banyak pemakai memercayai website Anda.

5. Tidak Ada Iklan Alternative

Kenapa Google News sebagai alternative gratis untuk berpromosi? Seperti disebut sebelumnya, Google Informasi bisa lewat cara efisien tingkatkan kesadaran merk.

Bila Anda kebenaran ingin memasang iklan website Anda, ini bukanlah permasalahan besar, sepanjang Anda bisa memasang iklan content yang Anda bikin dan bayar uang banyak.

Tapi bila ada cara untuk tingkatkan citra merk tanpa keluarkan uang sepeser juga, kenapa tidak coba cara ini. Tidakkah demikian?

Google Informasi bisa bawa jalan raya organik ke website Anda. Lantas lintasi alami ialah lawatan dari mesin pencari, dan Anda dapat memperolehnya tanpa bayar ongkos apa saja.

Syarat Cantuman Google Berita


Supaya Anda dapat memperoleh semua manfaaat Google News sama seperti yang diterangkan di atas, Anda perlu mendaftar website Anda di Google News lebih dulu.

Persyaratan untuk mendaftar web di Googel News sebetulnya benar-benar gampang. Content berikut mencakup:

1. Buat situs berita / informasi

Beberapa orang yakin jika salah satunya persyaratan untuk mendaftar web dengan Google News ialah membuat web informasi. Tetapi, bukan hanya situs informasi yang bisa memberikan Google Informasi. Bahkan juga website biasa dengan subdomain dapat tergabung dengan service Google ini.

Tidak yakin? Silahkan masukan keyword: Cara mendaftar Blogspot ke Google News, dara daftar google news, mendaftar google news, cara mendaftar google berita. Karena itu Anda akan memperoleh jawabnya.

Pokoknya proses penyeleksian sesudah mendaftar Google News akan dilaksanakan dengan manual oleh Google. Google lebih selective dalam pastikan jika website atau website sesuai maksudnya (sediakan informasi terkini dan penting).

Oleh karenanya, walau situs Anda bukan situs informasi, tidak boleh stop coba mendaftar website Anda di Google Informasi. Secara singkat, buat content berkualitas tinggi yang diperlukan dan dibaca manusia.

2. Buat konten yang berkualitas

konten berkualitas tinggi ialah kunci khusus untuk memperoleh rangking paling tinggi di teras mesin perayap. Ini berlaku bila Anda ingin mendaftar website di Google News.

Apakah yang dimaksud dengan Konten website berkualitas tinggi?

  • Tidak boleh mengambil konten seseorang
  • Coba untuk konsentrasi cuman pada satu tipe konten. Misalkan: konten teknologi atau bisnis
  • Selalu beri informasi terbaru (update)
  • Tidak boleh membuat konten yang dilarang oleh Google
  • Terangkan susunan website dengan jelas.
  • Pakai link tetap yang unik dan itu tidak berbeda
  • Penampilan web menarik dan responsive
  • Nyaman untuk pemakai untuk menelusuri supaya lebih betah membacanya
  • Terangkan identitas website secara baik dan jelas

Beberapa poin di atas tidak memerlukan keterangan selanjutnya. Karena saya berpikir pembaca umumnya telah akrab dengan yang saya sampaikan ini.

Cara mendaftar Google News

Jika semua persyaratan di atas tercukupi, cara setelah itu anda mendaftarkan website Anda di Google News. anda bisa meneruskan seperti berikut cara daftar google news:

1. Masuk dengan account Google

Berharap masuk dengan account Gmail yang anda miliki terlebih dulu untuk masuk ke Pusat Penerbit Google.

2. Verifikasi pemilikan website

Seterusnya, Anda perlu mengonfirmasi website memakai Google Search Console (GSC). Karena Google News mempunyai mesin perayap sendiri, yakinkan Anda isi dan menambah peta situs xml di website atau website Anda. Ini untuk Google Informasi, dan akan mengupdate peralihan yang terjadi di website

3. Membuka Pusat Penerbit Google Berita

Membuka Google Press Center dan daftar ke situs itu. Turuti beberapa langkah berikut ini.

4. Tambah Website / website

Tambah website Anda di bawah “Ingin mereferensikan website untuk Google Berita?” click di sini. “

5. Isi info website

Google memerlukan info harus tertentu sepanjang proses kurasi. Berharap isi info yang dibutuhkan secara benar.

Informasi Umum mengenai google berita

  • Mengenai situs informasi Anda: info detil mengenai website informasi tercatat
  • Info Situs Situs
  • URL Sumber: alamat website.
  • Nama sumber: Nama website.
  • Bahasa website: Bahasa yang dipakai di website. Berharap jadi perhatian jika Google Informasi tidak meluluskan banyak bahasa.
  • Kota, Negara Sisi / Provinsi dan Daerah: Alamat komplet.
  • Tentukan semua kelompok yang berjalan untuk content website Anda
  • Content penilaian: Apa launching website mengikutsertakan content penilaian?
  • Content bikinan pemakai: Bila content bikinan pemakai sudah lewat proses pengoreksian di website
  • Website: berharap contreng pilihan ini
  • Tayangan jurnalis: berlaku bila website Anda pun mengeluarkan tayangan jurnalis
  • Satire: Bila situs itu berdasar satir
  • Info sisi informasi
  • URL: nama domain atau subdomain yang ingin Anda tambah
  • Cap: Tipe content yang diperlihatkan

Selesai

Sesudah isi data secara benar, click Submit untuk mendaftar google news.

Nantikan ulasan Google News

Bila semua proses telah usai secara benar, karena itu proses paling akhir ialah menanti Google News direview, waktu ulasannya 1-3 minggu.

Bila prosesnya telah usai secara benar, karena itu menurut saya website atau web Anda dapat diterima oleh Google News.

Ringkasannya

Bagimana manfaatnya cara daftar Google News untuk website dan blog. Gampang, bukan itu permasalahannya. Karena kurasi dilaksanakan dengan manual oleh Google. Pokoknya, semua istilah dan faedah sudah diterangkan secara jelas di atas.

Itu masih tetap cuman kegigihan yang diperlukan untuk membikin content berkualitas tinggi, dan lain-lain, yang semua dapat diterima oleh Google News.

Bila content web diperlihatkan di Google News, karena itu kesempatan untuk tempati urutan kesatu di mesin perayap lebih terbuka untuk mendapatkan banjir visitor tiap harinya. Tidak stop sampai disana, Anda perlu menanti waktu supaya pengunjung situs ramai atau pengalaman semakin bertambah, bagaimana mudah bukan cara daftar google news, semoga artikel dari tarunajati bermanfaat terima kasih.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: