Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android
Cara Mengganti Icon Aplikasi Android
cara mengganti icon aplikasi di hp

Cara Mengganti Icon Android – Bagaimaan cara mengganti Icon Aplikasi Android? Apa kita dapat mengganti icon android seperti yang kita iginkan, dan bagaimana cara ganti icon tanpa aplikasi di hp dengan mudah.

kita sebagai pemakai handphone model Android terbaru, ingin mengganti tema atau icon aplikasi yang mudah tanpa ribet dan mudah di lakukan. Ditambah sekarang ini sebagian besar tipe handphone telah memberikan dukungan mekanisme tema yang dapat di samakan dengan kemauan dan pasti anda bingung cara mengganti icon aplikasi android tanpa aplikasi.

Umumnya, customisasi icon yang sudah dilakukan dalam masalah ini ialah mengganti penampilan android seperti iOS, mengganti icon, mengganti warna status bar, atau mengganti status jam ada di tengah status bar merupakan keinginan yang tinggi seperti halnya hp kita ingin menjadi hp yang di idamkan, maka kita harus mengganti tampilan icon di Hp sperti oppo, xiaomi, vivo, lenovo, samsung dll.

Cara ganti icon tanpa aplikasi tentu saja cara ini dapat dilaksanakan bagus untuk pemakai handphone yang telah lakukan root atau belum. Tetapi sudah pasti bakal ada batas saat pemakai belum lakukan root pada perangkat smartphone nya.

Tetapi tidak masalah kok. Bila sekadar mengganti icon aplikasi android, cara ini dapat diaplikasikan pada perangkat yang telah lakukan root atau belum lakukan root.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Lalu, bagaimana cara mengganti icon aplikasi android? Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan cara mengganti icon di hp dengan launcher atau tanpa launcher, simak saja cara mengganti icon aplikasi tanpa aplikasi dengan mudah.

Download Icon Pack di Hp

Icon Pack sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh developer untuk membikin rekonsilasi terutamanya icon.
Nach, untuk megganti icon aplikasi android kalian dapat memakai bermacam tipe icon pack yang mana sudah di kustom untuk beberapa aplikasi yang telah terinstall di android kalian dengan mudah dan gampang cara mengganti icon aplikasi di Hp.

Adapun daftar atau daftar icon pack yang kamu anjurkan berbentuk

  • Delta Icon Pack
  • PixBit Piksel Icon Pack
  • Pix UI Icon Pack
  • Polycon Icon Pack
  • Voxel Flat Model Icon Pack
  • Whicons White Icon Pack
  • Zwart Black Icon Pack
  • LINE Icon Pack
  • Oxygen OS Icon Pack
  • Dll

Adapun dari beberapa daftar icon android di atas dapat kamu unduh dengan gratis di google playstore. Tetapi bila dirasakan tidak sesuai dengan selera, kamu dapat cari macam icon pack lain di Google sebenarnya masih banyak icon pack, kamu tinggal memilih yang sesuai selera.

Harus anda pahami kembali. Tidak seluruhnya icon pack memberikan dukungan sistem launcer yang kalian pakai di android. Oleh karena itu pastikanlah kamu telah memakai launcher yang pas dengan icon pack yang kamu unduh.

Cara Menggunakan Launcher Android yang Dukungan dengan Icon Pack

Apabila sudah download Icon Pack, cara seterusnya dengan memakai launcher yang dukungan dengan icon pack itu. Adapun beberapa daftar yang dianjurkan berbentuk

  • Nova Launcher (benar-benar disarankan)
  • Smart Launcher
  • Pixel Launcher
  • Action Launcher
  • AIO Launcher
  • Apex Launcher
  • APUS Launcher
  • Evie Launcher
  • Hyperion Launcher
  • Lawnchair Launcher
  • Lightning Launcher
  • Microsoft Launcher
  • Niagara Launcher
  • Poco Launcher
  • Rootless Launcher
  • Smart Launcher 5
  • Total Launcher

Nach sesudah download salah satunya launcher di atas, kita akan masuk ke cara mengganti icon pada aplikasi android, dengan cara

  1. Buka Icon Pack yang telah kamu ambil barusan
  2. Klik pada Apply Icon Pack
  3. Pilih launcher yang dipakai (misalkan : Nova Launcher)
  4. Terakhir, silakan nantikan sesaat, dan saksikan peralihan icon dari programmu.

Nach, meskipun kamu telah sukses mengganti icon aplikasi android, tetapi ada-ada saja beberapa aplikasi yang belum berbeda icon nya. Ini dikarenakan oleh kemungkinan developer belum lakukan penyempurnaan icon pada aplikasi itu. Oleh karena itu, kita dapat ganti samakan dengan cara seterusnya, yaitu

Menggunakan Nova Launcher

Nova Launcher sebagai Launcher Android yang paling terkenal dan sering dipakai pemakai Android, karena Nova Launcher mempunyai bermacam feature dan benar-benar gampang untuk di samakan.
Seperti kasus pada point awalnya, ada-ada saja aplikasi yang belum berbeda icon nya. Oleh karena itu kita dapat lakukan ganti samakan dengan memakai nova launcher, supaya icon aplikasi yang belum berbeda dapat ditukar dengan icon pack yang telah kita ambil. Triknya

  1. Tap dan tahan cukup lama pada aplikasi yang belum berbeda icon nya
  2. Tunggu sampai ada pop up dari aplikasi yang di tap barusan
  3. Pilih dalam menu Ubah
  4. Klik pada simbol aplikasi itu
  5. Lalu akan ada pilihan Select theme
  6. Sampai sini, kamu dapat menyaksikan pilihan dari icon pack yang telah kamu install dan berada di pirantimu. Silakan tentukan salah satunya nya. Contoh : Oxygen OS Icon pack
  7. Pilih icon mana yang bakal kamu pakai untuk mengganti icon aplikasi itu
  8. Terakhir, silakan tentukan DONE

Selainnya untuk mengganti icon android, cara ini bermanfaat untuk sembunyikan aplikasi penting supaya tidak gampang dibuka atau diakses oleh seseorang, misalkan kamu dapat mengganti icon aplikasi whatsapp, messenger, LINE, atau yang lain supaya icon di hp android kamu bisa berganti bentuknya.

Cara Mengganti Icon Aplikasi di Hp Xiaomi

cara mengganti icon aplikasi di hp xiaomi

Bagimana cara mengganti icon aplikasi di hp xiaomi, bukanlah hal yang mengejutkan kembali memang. Handphone Xiaomi memang menjadi satu diantara model hp android yang mempunyai customisasi tema yang membuat pemakainya dapat lakukan mengganti penampilan seperti keinginan biasanya seperti tmpilan IOS iphone atau samsung.
Disamping itu, sekarang ini telah banyak beberapa pemakai handphone yang memakai xiaomi, karena harga yang paling dapat dijangkau.

cara mengganti icon aplikasi di xiaomi

Karena ada feature Theme Manajer, pemakai dapat mengganti icon aplikasi android, dengan cara di bwah ini

  1. Klik pada aplikasi Tema yang berada di Handphone Xiaomi
  2. Tap di bagian profile yang ada di sudut kanan bawah
  3. Klik pada Ikon
  4. Lalu silakan tentukan ikon yang mana nanti akan kamu pakai untuk mengganti ikon aplikasi android kalian.
  5. Atau kalian bisa juga mengambil tema baru dengan penampilan ikon yang telah disiapkan, lalu tentukan Unduh > Apply Theme
  6. Tunggu sampai prosess nya usai, dan saksikan peralihan ikon pada aplikasi kalian.
  7. Selesai, selamat anda berhasil mengganti icon tema hp xiaomi

Selainnya untuk mengganti icon aplikasi android, peranan lain dan tema di handphone xiaomi bisa juga dipakai untuk mengganti penampilan pada Statusbar, icon status bar, dan penampilan warna pada keseluruhnya mekanisme Android kalian. Oleh karena itu, janganlah sampai salah pilih tema, ya.

Melalui Aplikasi Icon Changer

Cara paling akhir yang dapat kamu gunakan dengan Aplikasi Icon Changer. Aplikasi ini dapat kamu dapatkan di Playstore atau dari pihak ketiga di website yang sediakan macam aplikasi Android.
Untuk cara pemakainnya juga lumayan gampang kok.

  1. Buka Aplikasi Icon Changer yang telah kamu ambil barusan
  2. Pilih pada Aplikasi mana yang bakal kamu tukar icon nya
  3. Setelah itu click pada button Change
  4. Akan ada pop up untuk pilih resource atau sumber dari icon baru yang bakal dipakai, dapat dari gallery, Standar, atau Icon Pack
  5. Jika semuanya sudah dilaksanakan, paling akhir kamu hanya tekan tombol OK, dan icon aplikasi telah sukses diganti
  6. Selesai

Nach, selainnya dapat memakai icon pack yang telah ada atau terinstall, kamu juga bisa kok memakai icon berbentuk gambar yang kamu telah samakan sama ukuran bagus dari icon android, dapat 48x48px, atau yang lain. Tinggal disamakan saja sama sesuai keperluan.

Ringkasan

Adapun dari beberapa cara mengganti icon aplikasi Android, cara yang termudah untuk diaplikasikan dengan memakai nova launcher dan icon pack. Tetapi semua balik lagi ke kenyamanan kalian dalam memakai Handphone semoga rtikel cara mengganti icon aplikasi android ini dapat bermanfaat.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: