Cara Mengubah Tulisan di Wa Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tulisan di Wa dengan Aplikasi atau Tanpa Aplikasi Tambahan Terbaru
Cara Mengubah Tulisan di Wa dengan Aplikasi atau Tanpa Aplikasi Tambahan Terbaru
cara mengubah font wa

Cara mengubah tulisan di wa tanpa aplikasi – WA atau Whatsapp sebagai layanan pengiriman pesan yang makin ramai dipakai oleh semua masyarakat dunia. Terutama di Indonesia Namun, sering kita ketahui kalau merubah warna font chat whatsapp itu sangat penting, soalnya mengubah tulisan di wa itu di perlukan jika kita sedang mengetik sesuatu hal yang penting, jadi ada tanda khusus pada tulisan font wa, tetapi kamu tahu tidak ada cara mengganti tulisan di wa tanpa aplikasi.

Sekarang ini pengguna Whatsapp sangat berlimpah di Indonesia. Dapat disebut, manfaat Whatsapp telah geser peran SMS seutuhnya. Anda bukan hanya bisa mengirim pesan dan lakukan panggilan dengan gratis dan lebih mudah, ternyata Wa telah menyediakan beberapa jenis fitur untuk bikin aktivitas chatting Anda jadi lebih berwarna. 

Diantaranya ialah fitur pengubah font tambahan. Anda tak perlu cemas, karena cara mengubah tulisan font wa sesungguhnya dapat dilakukan tanpa harus mendownload software tambahan di Android, Iphone dan Laptop. simak cara mengubah tulisan di wa tanpa aplikasi

Cara Mengubah Ukuran Font Whatsapp

  • Pertama kali, membuka program Whatsapp melalui perangkat handphone Anda
  • Click simbol tiga titik vertikal yang ada di ujung jendela program. Tentukan menu “Pilihan Yang lain”
  • Seterusnya, tentukan “Setel”, dan “Chat”
  • Click pilihan “Ukuran Font”. Di sana, Anda bisa pilih sendiri ukuran font yang diharapkan. Untuk opsi yang ada ialah: kecil, media, dan besar.

Cara Mengubah Tulisan di Wa Font Menjadi Huruf Tebal (Bold)

Berikut Cara Mengubah Tulisan di Whatsapp Font Menjadi Huruf Tebal:

Tipe font tebal atau “bold” umumnya dipakai untuk mengutamakan sebuah kata. Untuk melakukan, Anda perlu menambah tanda-pertanda-tandanya baca asterisk (*) di ke-2 segi kata. Misalkan, Anda ingin menuliskan kata “saya” dengan huruf tebal di Whatsapp. Triknya, cukup tulis *saya* pada kolom chat. Saat Anda tekan spasi, umumnya huruf itu akan beralih menjadi tebal.

Cara Menganti Font Wa Menjadi Huruf Miring (Italic)

Berikut Cara Menganti Font Whasapp Menjadi Huruf Miring:

Bagaimana bila Anda ingin menambah wujud huruf miring atau italic melalui Whatsapp? Triknya juga benar-benar simpel. Untuk memberi dampak italic pada huruf yang diharapkan, cukup tuliskan tanda-pertanda-tandanya baca garis bawah atau underscore ( _ ) pada ke-2 segi kata. Misalnya, Anda ingin menuliskan kata “caviar” dan membubuhkan dampak italic. Karena itu, cukup tuliskan caviar, dan beri spasi. Sama dengan huruf bold, dampak tulisan ini akan ada saat Anda memberi spasi untuk kalimat selanjutnya.

Cara Mengganti Font Wa Strikethrough (Huruf dicoret)

Berikut Cara Mengganti Font Whatsapp Strikethrough:

Untuk memberi variasi baru pada model penulisan Anda saat chatting di aplikasi Whatsapp, style font ini dapat dicoba. Strikethrough umumnya dipakai saat Anda ingin mengutamakan kalimat yang benar dan salah sebagai perbedaan. Untuk munculkan dampak ini, Anda perlu menuliskan tanda-pertanda-tandanya baca ‘tilde’ atau (~) pada ke-2 segi text. Misalkan, untuk memberi dampak strike through pada kata Angela. Karena itu, Anda perlu menuliskan ~Angela~.

Cara Mengubah Jenis Font Wa

Berikut Cara Mengubah Jenis Font Whatsapp:

Terkadang Anda ingin membuat chat wa jadi berasa lebih variasi. Karena itu, Anda ingin menambah tipe font yang lain. Salah satunya cara mengubah font wa yang bisa Anda praktikkan tak perlu meng-install program dengan memakai font generator. Font generator seperti Fonts for Instagram dapat Anda pakai untuk memperoleh macam font yang memikat. Meskipun ditujukan untuk Instagram, Anda bisa juga memakai font generator ini pada piranti Whatsapp.

Triknya sangat gampang. Anda perlu berkunjung link ini. Seterusnya, masukan kalimat yang Anda harapkan ke kolom kosong yang ada. Click “Enter”, dan secara automatis situs itu akan munculkan kalimat yang Anda tuliskan ke bermacam-macam opsi font. Anda perlu click font yang diharapkan. Secara automatis, font itu akan tersalin. Anda juga bisa mengalihkannya pada kolom chat Whatsapp.

Cara Mengganti Aplikasi Font for Whatsapp

Berikut Cara Mengganti Aplikasi Font for Wa:

Bila Anda ingin mengubah penampilan font wa tetapi malas lakukan copy paste seperti cara di atas, karena itu salah satu cara dengan meng-install program “Font for Whatsapp”. Anda bisa mengunduh aplikasi itu melalui Google PlayStore dengan gratis. Berikut cara mengubah font wa dengan memakai aplikasi ini.

  • Pertama kali, mencari dan ambil program “Font for Whatsapp” di Google PlayStore
  • Membuka program dan masukan text yang ingin Anda kirimkan ke kolom yang ada
  • Tentukan model dan warna font yang Anda harapkan
  • Program itu langsung akan tampilkan text dalam model font dan warna yang telah Anda mengatur
  • Tulis hasil font itu dan tutup program
  • Seterusnya, membuka aplikasi Whatsapp. Click contact yang bakal Anda kirim pesan text itu
  • Letakkan pesan yang telah Anda tulis barusan ke chatbox yang ada
  • Seterusnya, pencet “Enter” atau tombol “Send” untuk menyampaikan pesan itu

Penutup

Demikian beberapa cara mengubah font WA dengan aplikasi atau tanpa aplikasi tambahan. Bila Anda ingin berkreatifitas lebih, ada banyak aplikasi gratis yang dapat digunakan. Aplikasi itu memungkinkannya Anda untuk mengubah seting font Whatsapp hingga membuat penampilan text jadi kelihatan lebih unik. Sudah pasti, pastikan perangkat handphone Anda mempunyai kemampuan yang cukup buat menampung aplikasi itu. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda, jangan lupa jika kamu berhasil mengubah tulisan di wa tulis pada kolom komentar ya, selamat mempraktikkan!

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: