Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python [paling lengkap] 2021

Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python

Panduan belajar bahasa pemrograman python – Bila anda baru mengawali belajar bahasa pemrograman dan anda kebingungan bagaimana mulai belajar bahasa pemrograman yang cepat dan mudah terkuasai ? Sekarang ini bahasa pemrograman python kerap dikandangkan sebagai Bahasa pemrograman dasar untuk beberapa pemula. Karena perintah dalam Bahasa python rapi, singkat dan simpel.

Python pertama kalinya diolah oleh Guido van Rossum phyton masuk ke Bahasa pemrograman tingkat tinggi. Untuk sekarang ini python telah banyak dipakai untuk bikin bermacam jenis program misalnya : Program GUI (desktop), Website, Games, program mobile dan lain-lain. Python bisa juga anda pakai untuk bikin program modern seperti big data, data mining, data science, machine learning, data mining dan lain-lain.

Python memberikan dukungan pemrograman objek (OOP) seperti Bahasa java. Untuk sekarang ini python jadi Bahasa pemrograman yang lengkap untuk periode kekinian saat ini. Python memberikan dukungan multi-paradigma yang dapat dicatat dengan code program procedural.

Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python
Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python

Untuk Bahasa pemrograman python ini lebih gampang dipelajarai diperbandingkan Bahasa pemrograman lain karena Bahasa python yang sederhana dan gampang untuk dimengerti karena memilik perintah yang cepat. Disamping itu python juga compatible atau dapat digunakan di beberapa jenis mekanisme operasi seperti windows, linux dan Mac OS.

Python memang sangat berbeda dan simpel diperbandingkan dengan Bahasa lain oleh karena itu Bahasa python benar-benar cocok untuk didalami untuk beberapa pemula yang bahkan juga tidak pernah belajar coding sama sekalipun. Karena Bahasa pemrograman python sederhana dan gampang untuk didalami.

Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python

Bila anda ingin mengawali belajar Bahasa pemrograman python anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan salah satunya :

1. Python : Ienterpreter yang Berperan untuk mengartikan Bahasa python ke Bahasa mesin hingga python dapat digerakkan.

Baca Juga :

2. Text Editor / IDE : Dipakai untuk menulis code.

Untuk sekarang ini python memiliki dua versi yakni python versi 2 dan python versi 3. Apa sich ketidaksamaan python versi 2 dan 3 ? Untuk sekarang ini python versi 2 ada banyak dipakai di lingkungan produksi dan peningkatan sementara untuk python versi 3 sebagai peningkatan kelanjutan versi 2 dan tentu saja python versi 3 semakin banyak memiliki feature baru diperbandingkan versi 2.

Untuk kalian beberapa pemula yang ingin masuk ke dunia coding dan awalnya tidak pernah lakukan coding sama sekalipun. Tidak boleh takut untuk coba Bahasa pemrograman python Karena menurut saya Bahasa pemrograman python ini sederhana dan gampang untuk didalami dan di ketahui oleh karena itu Bahasa pemrograman Python sebagai Bahasa pemrograman yang gampang dan pas untuk beberapa pemula.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: