10 Tips Backpacker Ke Karimunjawa dengan Biaya Murah

Backpacker Ke Karimunjawa dengan Biaya Murah
Liburan Ala Backpacker Ke Karimunjawa Hemat dan Seru

Bagaimana Cara Backpacker Ke Karimunjawa – Ingin berwisata bahari di kepulauan laut jawa? mengapa tidak coba karimunjawa? Siapa sich yang tidak tahu karimunjawa, pulau dengan pantai-pantainya penyejuk mata dan hati dan letaknya di pulau paling pojok miliknya kota atau kabupaten jepara.

Sekarang ini Karimunjawa makin terkenal dilapisan beberapa wisatawan nusantara. Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di laut jawa yang terbagi dalam beragam beberapa pulau kecil. Ada di Kab Jepara, Prov Jawa Tengah, Indonesia, anda bisa berkunjung dari Semarang, Jogja dan Jakarta.

Karena terletak yang ada di wilayah Jepara. Membuat tempat ini masuk ke daftar wisata jepara. Banyak lokasi yang bisa di explore di sini.

pulau karimunjawa
pantai karimunjawa

Nach sedang berencana piknik ke karimunjawa ala-ala backpacker pada tahun 2021 ini. Baca beberapa tips hebat dan asyik di bawah ini.

Tips Backpacker Ke Karimunjawa Tanpa Agen Wisata Biaya Murah 2 Hari 1 Malam

Backpacker Ke Karimunjawa dengan Biaya Murah
Liburan Ala Backpacker Ke Karimunjawa Hemat dan Seru

1. Naik Transportasi Paling Murah

Karena karimunjawa sebagai kepulauan yang ada di Jepara, Jawa tengah, karena itu untuk sampai ke sini cukup lah gampang. Untuk yang domisili di Bandung, Jakarta, Jogja atau Surabaya, Garut, Tasikmalaya pakailah kereta api lebih dulu saat sebelum ke Jepara. Pakailah kereta api jalur Stasiun Semarang poncol.

Naik Transportasi kereta api

Karena di Jepara tidak ada stasiun penghentian kereta api, sehingga kamu harus transit dahulu di Semarang. Biaya tiket untuk perjalanan ke arah Semarang dibandrol dari harga 120ribu-160ribu untuk kereta api kelas ekonomi.

Sesampai di Stasiun Semarangponcol, kamu akan meneruskan perjalanan memakai bis ke arah Jepara. Nach setelah tiba Jepara, kamu akan memakai kapal laut untuk menyeberang ke Karimunjawa, letak pelabuhan kapal tersebut di Pantai Kartini Jepara.

exspress bahari ke karimunjawa

2. Berkunjunglah Saat Musim Kemarau

Bila kamu ingin nikmati keelokan Karimunjawa sepenuhnya. Hadirlah ketika musim kemarau hingga kamu akan bebas mengeksplor pulau ini.

Berkunjunglah Saat Musim Kemarau karimunjawa

Karena bila kamu tiba saat musim penghujan, kamu akan menjumpai beberapa masalah, satu yang jelas. Kamu tidak dapat menyeberang ke Karimunjawa sangat sulit, pastinya ombak saat musim hujan tinggi. Karena kapal disitu tidak ada yang berani menyeberang. Hingga perjalananmu akan terhalang dan terlambat untuk sekian hari.

Musim kemarau terjadi pada bulan April – September. Dan musim penghujan terjadi di bulan Januari – Februari.

3. Ajakin Teman Buat Backpacker-an Bersama

Ajakin Temen Buat Backpacker-an Bareng ke karimunjawa

Apa kamu tipikal orang pencinta me time saat berlibur? Liburan cuman sendiri saja? Memanglah tidak salah, tetapi untuk diaplikasikan saat wisata ke Karimunjawa benar-benar tidak disarankan. Karena bujet yang dikeluarkan sepanjang liburan disitu lumayan banyak.

Jadi sebaiknya jika tiba bersama teman-temenmu atau berdua sama kekasih kamu . Maka kalian dapat share biaya untuk sewa alat transportasi dan pemondokan.

Selainnya lebih hebat dan asyik, tentu saja kamu tidak akan kesepian nikmati keelokan alam Karimun jawa sendirian kan?

4. Homestay Untuk Menginap

Saat liburan tanpa biro travel tur kita harus berdikari dalam cari pemondokan yang memberikan keuntungan kita. Liburan ala-ala backpacker harus dapat cari sela yang bisa membuat kita mengirit bujet, khususnya permasalahan penginapan.

Homestay Untuk Menginap di karimunjawa

Di situ kamu dapat pilih tempat menginap yang paling ekonomis. Kami anjurkan supaya kamu sewa rumah warga sebagai homestay. Ongkos sewa kamar di homestay sekitaran 75-200ribu per malamnya. Kami rasa untuk saat menginap sealam dua hari 1 malam masih termasuk murah kan?

5. Memburu Kuliner Murah

Bila liburan memakai paket wisata, kemungkinan kamu tidak kebingungan dalam cari makanan. Karena semuanya telah tersusun dalam itinerary wisatanya. Tetapi ini kali kamu lakukan trip berdikari, di mana dalam cari makanan juga harus sendiri.

Berburu Kuliner Murah di karimunjawa

Menurut informasi yang ada, jika makanan yang dipasarkan disitu tidak semua murah. Adapula yang jual pada harga mahal.

Oleh karena itu saat sebelum pesan makanan, tanya lebih dulu harga dari pesananmu itu . Maka tidak boleh sangsi untuk melipir ke warung kaki lima. Tetapi, kamu juga bisa tanya ke homestay tempat kamu bermalam siapa tahu sediakan paket makanan lebih dapat dijangkau.

Baca Juga : Foto Pulau Panjang Jepara Jawa Tengah dan Biaya Tiket Masuk Wisata Pantai

6. Membawa Uang Tunai Seperlunya

Saat sebelum kamu menyebarang ke Karimunjawa, sebaiknya siapkan dahulu uang cash yang hendak dibawa. Tentu saja kamu telah hitung perkiraan ongkos dalam itenerary mu kan?. Oleh karena itu bawa seperlunya saja.

Bawa Uang Tunai Secukupnya ke karimunjawa

Selainnya supaya tidak menghambur-hamburkan uang. Kamu tak perlu repot kembali mengambil uang di ATM karena kekurangan uang. Karena masalahnya disitu cuman ada satu ATM saja . Maka terkadang banyak turis yang antri untuk ambil uang. Peluang ATM error bisa jadi terjadi.

7. Tidak boleh Lupa Snorkeling

Jauh ke Karimunjawa tetapi terlalu tidak snorkeling? Rugi sekali ! malah aktivitas ini harus kamu simpan di daftar harus yang pertama harus dilaksanakan.

Snorkeling di karimunjawa

Banyak wisatawan menyengaja kesini hanya ingin snorkeling di perairan bawah laut Karimunjawa yang cantik sekali. Alam bawah lautnya benar-benar eksotik sekali dech. Kamu dapat simak beragam tipe ikan dan terumbu karang yang cantik-cantik.

Ditambah lagi birunya air laut yang menambahkan kemunculan bawah laut kelihatan demikian terang, karena sangat jernihnya. Aktivitas kayagini nih janganlah sampai dilalaikan !

8. Tidak boleh Lupa Membawa Kepentingan Pribadi

Don’t expect to much. Kalimat ini rasanya patut bila kamu berekspektasi bakal ada minimarket di beberapa pulau Karimunjawa. Karena ketika ada disitu, kamu tidak bisa mendapati minimarket sang lebah merah atau biru seperti dikota-kota.

Jadi seharusnya, bawa kepentingan pribadimu dari rumah, seperti sabun, sikat gigi, odol, sampo, beberapa obat, sunblok, dan lain-lain. Kalaulah harus berbelanja, kamu cuman dapat belanja di warung kelontong biasa. Dan yang jelas, harga tambah mahal. Menjadi lebih baik membawa dari rumah kan?

9. Nikmati Sunset Di Pantai Ujung Gelam

Satu perihal menarik yang lain yang jangan terlewatkan ialah nikmati sunset di saat senja. Panorama ini harus dilaksanakan saat backpacker-an ke Karimun. Sebetulnya banyak langkah yang dapat dilaksanakan untuk dapat nikmati si senja.

Nikmati Sunset Di Pantai karimunjawa

Tetapi ada satu langkah yang paling bagus untuk menyaksikan si matahari terbenam, yakni dengan menikmatinya di Pantai Ujung Gelam. Karena tempat ini sebagai salah satunya spot terfavorit untuk melihat si matahari terbenam.

10. Jelajahi Hutan Mangrove

Ingin menyaksikan pemandangan laut dari segi yan berlainan? coba trackking di hutan mangrove yang berada di kepulauan ini dech. kamu akan telusuri jalan yang sarat dengan rimba magrove didampingi dengan udara yang sejuk dan merdunya kicauan burung-burung.

Jelajahi Hutan Mangrove di karimunjawa

Kecantikan hutan mangrove ini masih natural serta asri tidak kalah dari pantai-pantainya . Maka sayang untuk dilewati.

Nach itu ia beberapa petunjuk untuk berlibur backpacker di Karimunjawa. Mudah-mudahan berguna ya gaes, semoga kabar anda sangat baik hari ini supaya nanti saat berlibur ke kota Jepara bisa menikmati keindahan Jepara Kota Ukir.

%d blogger menyukai ini: