8 Cara Membuka Atau menjalankan Task Manager Di Windows 7 8 dan 10

membuka tombol task manager di windows 10

Task Manager adalah utilitas penting yang berada di Microsoft Windows. Utilitas ini mulai diikutkan di Windows XP dan versi Windows di atasnya windows 7, windows 8 dan windows 10. Ada banyak tombol Task Manager di windows menyediakan informasi detil mengenai aplikasi, proses (processes) dan service (services) yang sekarang ini sedang berjalan pada Windows. Pendeknya, Anda bisa memakai Task Manager untuk memantau dan mengurus mekanisme Windows.

Banyak hal yang pemakai Windows bisa kerjakan lewat Task Manager untuk tutup paksakan program yang tidak memberi respon (not reponding), akhiri proses yang memonopoli terlalu berlebih sumber daya mekanisme seperti CPU dan RAM atau menyaksikan statistik perform computer dan program dan service mana yang jalan waktu itu saat Anda mengawali Windows.

membuka tombol task manager di windows 10
cara membuka task manager di windows 10

Cara Membuka Tombol Task Manager Di Windows 10

Sudah pasti, untuk memakai Task Manager, Anda perlu buka atau jalankan lebih dulu Task Manager Di Windows 10, minimal ada 8 langkah untuk buka atau jalankan Tombol Task Manager. Tiap pemakai Windows mempunyai langkah favorite yang dipandang termudah. Berikut ialah 8 cara membuka atau menjalankan Task manager di Windows 10:

1. Lewat pintasan keyboard.


Pintasan keyboard (keyboard shorcut) ialah langkah termudah untuk buka atau jalankan Task Manager jika keyboard PC atau laptop sedang tidak memiliki masalah. Lewat pintasan keyboard, Anda cukup tekan gabungan tombol keyboard Ctrl + Shift + Esc\

Baca Juga : Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 terbaru Tanpa Product Key

2. Lewat Taskbar Windows.

Untuk buka atau jalankan Task Manager lewat taskbar, click kanan di tempat kosong dari taskbar untuk tampilkan menu pintas (shortcut menus) dan seterusnya tentukan Task Manager untuk buka atau jalankan Task Manager

cara membuka task manager windows 7
cara membuka task manager dengan taskbar

3. Lewat Windows security screen.


Membuka lebih dulu Windows security screen dengan tekan gabungan tombol keyboard Ctrl + Alt + Del. Di Windows security Screen yang terbuka, selanjutnya tentukan Task Manager untuk buka atau jalankan Task Manager.

membuka task manager Melalui Windows security screen
membuka task manager Melalui Windows security screen

4. Lewat menu WinX.

WinX bukan nama sah dari Microsoft, tetapi banyak praktisi IT menyebut WinX karena dijangkau lewat pintasan keyboard Win+x. Untuk buka atau jalankan Task Manager lewat menu WinX, click kanan tombol Start (1) yang berada di pojok kiri bawah atau dapat lewat pintasan keyboard Win+x untuk tampilkan menu WinX dan tentukan Task Manager (2).

CARA MEMBUKA TASK MANAGER Melalui menu WinX
cara membuka task manager dengan menu WinX

5. Lewat kotak diskusi Windows Run.

Membuka atau lakukan lebih dulu kotak diskusi Windows Run dengan tekan gabungan tombol keyboard Windows + R. Di kotak diskusi Windows Run yang ada, tulis tskmgr (1) dan klik tombol OK (2) atau pencet tombol keyboard Enter untuk buka atau jalankan Task Manager.

membuka task manager memalui kotak dialog windows run

6. Lewat Command Prompt.

Membuka atau lakukan Command Prompt, tulis perintah taskmgr dan pencet tombol keyboard Enter untuk buka atau jalankan Task Manager.

cara membuka task manager lewat command promt cmd
cara membuka task manager lewat command promt

7. Lewat kotak penelusuran.

Click simbol Search (1) yang berada pada bagian kiri dari taskbar (pas di samping kanan tombol Start), selanjutnya tulis Task Manager (2) dan seterusnya click Task Manager (3) dari hasil penelusuran untuk buka atau jalankan Task Manager.

membuka task manager Melalui kotak pencarian
cara membuka task manager dengan kotak pencarian

8. Lewat Start Menu Windows.

Click tombol Start (1) yang berada di pojok kiri bawah, geret scrollbar daftar program ke bawah, dapatkan dan click pada Windows Sistem (2) dan click Task Manager untuk buka atau jalankan Task Manager (3).

membuka task manager Melalui Start Menu Windows
membuka task manager dengan Start Menu Windows

Penutup

Bagaimana mudah kan untuk membuka Taks manager pada windows kamu, menggunakan Tombol Task Manager maupun cara menual membuka task manager pada windows 10, berikan komentar ya kawan jika artikel yang kami buat bermanfaat.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: