Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes [100% Berhasil]

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes
Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes
iPhone Stuck di Logo Apple

Mengatasi iPhone stuck di logo iTunes – Kamu kebingungan triknya? Kamu tidak salah nih berkunjung artikel Tarunajati ini kali, untuk cara mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes dengan mudah dan gampang.

Proses mengulang booting dapat dengan lakukan Force Re-start. Jika tidak berhasil, kamu dapat lakukan instal ulangi perangakt iOS.

Peluang yang lain bisa terjadi dari permasalahan stuck di logo Apple ialah masalah hardware atau piranti keras. Tetapi permasalahan ini jarang-jarang sekali terjadi terkecuali pada piranti iOS yang punyai permasalahan hardware atau telah berusia sekian tahun.

Pada intinya, permasalahan ini pemicunya ialah software yang berada di dalam sistem operasi iOS pada iPhone kamu. Kasus ini cukup jarang ada di iPad atau iPod Touch, tetapi, saat perangkat-perangkat garapan Apple itu alami hal sama kamu dapat lakukan beberapa langkah yang Tarunajati kasih tahu kelak.

Ada banyak penyebab mengatasi iPhone stuck di logo iTunes. Kamu harus tahu nih, alasan kenapa iPhone kamu stuck semacam itu. Nach ini beberapa pertimbangannya:

  1. Ini bisa terjadi saat kamu meng-upgrade iOS terbaru di iPhone kamu, apa lagi iPhone kamu tidak pas dengan iOS terbaru.
  2. Kamu lakukan jailbreak pada iPhone kamu.
  3. Mekanisme operasi iOS yang berada di iPhone kamu ialah versi Beta yang telah kedaluwarsa atau habis masa aktif.
  4. Yang paling akhir ialah berlangsungnya permasalahan hardware pada iPhone kamu.

Sesungguhnya kamu tidak perlu cemas sich karena permasalahan ini dapat kamu tangani. Namun, saat sebelum kamu menangani iPhone stuck di logo iTunes, sebaiknya untuk meng-cover lebih dulu data penting yang ada di iPhone dan perangkat iDevice lain.

Untuk membackupnya juga Tarunajati anjurkan berkala, dengan ini data penting yang kamu punyai akan terjaga dalam kehilangan. Berikut 3 cara mengatasi iPhone kamu stuck di logo iTunes.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes

1. Lakukan Hard Reset pada iPhone Kamu

Langkah menangani permasalahan ini yang pertama ialah lakukan hard reset iPhone kamu. Namun, saat sebelum Tarunajati terangkan selanjutnya, Tarunajati ingatkan jika langkah ini tidak 100% sukses dan beresiko.

Baca juga : Cara Cek IMEI iPhone Online

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes
iPhone Stuck di Logo Apple

Walau bagaimanapun, langkah ini sanggup menuntaskan banyak permasalahan yang terjadi pada iPhone atau perangkat dari Apple yang lain. Untuk kamu yang ingin tahu caranya, ini beberapa langkahnya:

  1. Hal pertama kali yang dapat kamu kerjakan ialah pencet tombol Volume Down dan tombol On/Off secara bersamaan sepanjang 10 detik.
  2. Selanjutnya nantikan proses reset selesai.

2. Mode Recovery

Langkah ke-2 untuk menangani iPhone kamu stuck di logo iTunes ke-2 dengan mode recovery. Mode ini bisa kamu lakukan saat tidak sukses melakukan Hard reset.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes
iPhone Stuck di Logo iTunes

Seperti cara awalnya, langkah ini bisa kamu kerjakan saat terjadi permasalahan di iPhone kamu. Berikut cara melakukan mode recovery pada iPhone kamu:

  1. Hal pertama kali yang kamu kerjakan ialah mematikan iPhone kamu dengan menahan tombol Sleep/Wake sampai ada tombol slider atau tidak kamu dapat memakai tombol virtual pada iPhone kamu. Kamu dapat munculkan tombol virtual pada iPhone kamu dengan membuka menu Settings atau Setting > Common atau Umum > Accessibility atau Aksesbilitas > Assisitive Touch, seterusnya aktifkan AssistiveTouch.
  2. Selanjutnya hubungkan iPhone kamu ke computer kamu. Atau kamu dapat ke Apple Store atau iBox terdekat untuk memakai computer yang berada di store itu.
  3. Kemudian, lakukan Hard Reset sampai ada Connect to iTunes. Jika kamu telah lakukan cara barusan, iPhone kamu akan ada di status mode Recovery.
  4. Sambungkan iPhone kamu ke iTunes.
  5. Nanti akan ada pemberitahuan pilihan Up-date or Restore. Selanjutnya tentukan pilihan Up-date. Kemudian, iTunes akan lakukan troublehoot kasus yang ada di iPhone kamu tak perlu mengahapus file-file atau beberapa data yang ada dalam memori internal.
  6. Jika up-date tidak berhasil, ulang kembali cara ke-3 dan ke-4 sampai ada pemberitahuan Up-date or Restore. Nach pada ini kali tentukan Restore.

Baca Juga : Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli atau Palsu Terbaru

3. DFU Mode

Nach ini langkah paling akhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai mode DFU jika kamu belum sukses mengatasi iPhone stuck di logo iTunes.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes
iPhone Stuck di Logo iTunes

Pada intinya, mode DFU berperan hentikan proses booting di iPhone kamu. Langkah ini lumayan panjang dan memerlukan kesabaran dan kecermatan lebih. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Bila kamu belum download iTunes di komputer kamu, kamu dapat mengunduhnya secara gratis lewat Google. Sesudah didownload, masuk di aplikasi itu.
  2. Koneksikan iPhone kamu ke komputer kamu dengan memakai kabel USB.
  3. Matikan iPhone kamu, dan sesudah iPhone kamu ada di kondisi mati, tahan tombol On/Off sepanjang 3 detik.
  4. Pencet tombol home sesudahnya (pada iPhone 7 keatas, pencet tombol Volume Down).
  5. Seterusnya, masih tahan tombol Home sepanjang 5 detik dan lepas tombol On/Off itu.
  6. Jika ada logo iTunes atau Apple, kamu tidak berhasil masuk di mode DFU. Ulang kembali cara awalnya (mode ini akan sukses jika kamu secara benar lakukan cara 1 -5).
  7. Notifikasi akan ada pada monitor iTunes saat kamu masuk di mode DFU.

Demikian langkah bagaimana mengatasi iPhone stuck di logo iTunes. Nach kamu dapat melakukan sendiri di dalam rumah. Bagaimana? Gampang kan? Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses!

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: