Beranda Tutorial 4 Cara Cek Rangking Website di Google Terbaru

4 Cara Cek Rangking Website di Google Terbaru

11
0

Cara Cek Rangking Website – Seluruh orang tentu ingin situsnya mendapatkan rangking pertama pada mesin perayap Google. Tentu saja untuk memperoleh rangking pertama bukan hal gampang untuk dilaksanakan. Apa lagi saat kata kunci yang ditarget mempunyai kompetitor yang lumayan berat. Tetapi, sekarang Anda tak perlu cemas kembali akan ini.

Masalahnya sekarang ini Anda dapat mengawasi traffic web secara lebih gampang seandainya rajin lakukan “pengujian” rangking web Anda di Google. Proses ini mempunyai tujuan untuk mengawasi bagaimanakah cara kerja SEO pada web yang Anda punyai. Jika tidak mempunyai rangking yang baik, karena itu Anda wajib melakukan optimasi SEO.

Nach, ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk cek Rangking web di Google. Tentu saja cara-cara ini benar-benar gampang dilaksanakan. Untuk Anda yang ingin ketahui selanjutnya tentang ini, yok baca pembahasan secara lengkap berikut ini.

Cara Cek Rangking Website Terbaru
Cara Cek Rangking Website

Cara Cek Rangking Website di Google


1.Cek Rangking Web Memakai SERPRobot

Cara Cek Ranking Website SERPRobot tarunajati
SERPRobot

SERPRobot sebagai salah satunya tools yang sediakan service Search Engine Result Page atau yang dapat disebutkan SERP analitik. Dengan memakai tools ini Anda dapat menyaksikan rangking web berdasar kata kunci yang ditarget

Misalkan saja Anda sedang meranking kata kunci “hosting murah” atau “hosting WordPress terbaik”. Masing-masing kata kunci itu akan kelihatan gerakannya dengan detil dari sekian waktu.

Simak juga: Cara Mengetahui Ranking Website Di Alexa Rank Dengan Mudah Terbaru 2021

Disamping itu, Anda bisa juga menyaksikan 10 kata kunci terbaik yang terkait dengan kata kunci yang dipakai pada web Anda. Nach, berikut sejumlah cara yang perlu dilaksanakan saat memakai SERPRobot:

  • Langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah tentukan “Region” atau posisi web Anda Tentukan saja Indonesia bila web memakai bahasa Indonesia.
  • Selanjutnya, masukan nama domain web yang Anda punyai
  • tahap selanjutnya yaitu masukkan kata kunci web dengan ketetapan optimal 10 kata kunci
  • Cara paling akhir click “Cek SERP Now“.
  1. SERPWatcher
Cara Cek Ranking Website SERPWatcher tarunajati
SERPWatcher

Tools seterusnya yang dapat Anda pakai ialah SERPWatcher. Anda dapat memakai tools ini dengan gratis atau berbayar.

Jika dipakai dengan gratis, karena itu Anda cuman dapat lakukan pengujian sekitar 5 kali dalam satu hari. Bila ingin memeriksa rangking untuk kata kunci yang lebih banyak silahkan lakukan berlangganan paket berbayar atau menanti hari selanjutnya.

Di bawah ini beberapa langkah yang perlu dilaksanakan saat memakai SERPWatcher:

  • Langkah awal masukan nama domain web yang Anda punyai
  • Selanjutnya tentukan location atau negara di mana web Anda ada sekarang ini
  • Lalu, masukan beberapa kata kunci yang ada pada web Anda
  • Cara paling akhir, click “Start Treking“.
  • 3.Cek Rangking Web Memakai Alexa Rank
Cara Cek Ranking Website Alexa-Rank tarunajati
Alexa Rank

Alexa Rank ialah sebuah tools yang dibikin oleh amazon untuk lakukan pengujian web Anda. Tools ini akan memperlihatkan rangking web secara global komplet dengan rangking pada salah satunya negara yang kerap didatanginya.

Langkah untuk memeriksa rangking memakai tools Alexa sangat gampang dan sederhana. Tentu saja seluruh orang dapat memakainya.

Triknya Anda perlu masukkan nama domain web Anda pada kolom pengujian rangking. Selanjutnya, click “Find”. Kemudian, akan ada status rangking content Anda.

Sama dengan dua tools cek rangking website awalnya, Alexa batasi feature di antara pemakai gratis dan berbayar. Lepas dari itu, Alexa masih lumayan worth-it untuk dipakai.

4.Cek Rangking Web Memakai Google Search Console

Cara Cek Ranking Website Google-Search-Console tarunajati
cek rangking website Google Search Console



Google Search Console – Nach, sekarang Anda tak perlu keluarkan uang banyak untuk memeriksa rangking. Pasalnya sekarang ini telah ada tools yang dapat digunakan dengan gratis untuk memeriksa rangking pada mesin perayap Google.

Tentu saja langkah untuk memakai tools ini sangat gampang, berikut sejumlah caranya:

  • Langkah awal, login ke Search Console memakai account Gmail yang Anda punyai
  • Selanjutnya, tambah properti atau domain web supaya beberapa data kata kunci dapat terekam oleh Google Search Console
  • Lalu, kerjakan klarifikasi memakai salah satunya opsi sistem yang ada. Misalkan seperti mengupload file HTML dari Google ke web Anda atau klarifikasi lewat ubah code javascript ke sisi Header.
  • Nantikan sekian hari sampai Google Search Console usai lakukan grab data pada web Anda
  • Bila data telah ada, Anda dapat mengawasi rangking dan gerakan kata kunci yang masuk di web lewat menu Search Performnce.
  • Web sebuah halaman yang berisi beberapa content. Tentu saja seluruh orang benar-benar inginkan content yang dipunyainya mendapatkan rangking paling atas pada mesin perayap.

Untuk memperoleh hasil itu, tentunya butuh waktu dan usaha yang stabil. Selanjutnya, sama seperti yang telah diterangkan di atas, Anda dapat manfaatkan beberapa tools untuk menolong memeriksa rangking dan gerakan kata kunci dari sekian waktu sebagai data penilaian.

Disamping itu, Anda bisa juga memaksimalkan keamanan dan kecepatan loading web memakai paket hosting terbaik untuk WordPress. Paket ini khusus direncanakan untuk mengoptimalkan perform web berbasiskan WordPress hingga dapat semakin konstan dan SEO Friendly.

Bagaimana? Bagus sekali kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here