Cara Membatasi Komentar Instagram

Cara Membatasi Komentar Instagram
Cara Membatasi Komentar Instagram

Cara Membatasi Komentar Instagram – Instagram adalah sosial media yang memberinya pilihan berkaitan privacy paling komplet, satu diantaranya yakni berkenaan limitasi komentar. Anda dapat memberinya limit siapa yang memiliki hak mengomentari postingan dengan cara membatasi komentar instagram di akun IG anda.

Pernahkan anda berasa risi atau terusik karena sebuah komentar di posting instagram anda? Ini benar-benar lumrah karena instagram kerap dipakai sebagai media marketing atau jualan.

Tetapi bila satu komentar dari seorang atau akun IG yang tidak terkait benar-benar dengan posting, tentunya itu benar-benar menjengkelkan kan? Ditambah lagi komentar spamming.

Secara standar memang instagram memberinya kotak kometar untuk khalayak . Maka, siapa saja itu bisa memberi komentar posting baik itu photo atau video anda di instagram.

Bila anda tidak mau akun instagram anda kelihatan oleh seluruh orang, karena itu anda dapat menggantinya jadi akun individu atau akun pribadi.

Bila bicara mengenai permasalahan komentar di Instagram, tahukah kamu bila kita dapat batasi komentar dari beberapa warganet yang ada di akun atau posting kita? Maka limitasi komentar ini berlaku untuk semuanya orang, baik itu orang yang kamu turuti, orang yang ikuti kamu, sampai orang yang tidak ikuti kamu. Pokoknya, dengan batasi komentar, seseorang tidak bisa dengan gampangnya memberinya reaksi pada posting yang kamu bikin.

Tetapi bila anda ingin membuat supaya komentar di semua posting instagram tidak bisa ditanggapi oleh sembarangan orang, karena itu anda dapat batasi nya.

Cara Membatasi Komentar Instagram

Cara Membatasi Komentar Instagram
Cara Membatasi Komentar Instagram

Cara batasi komentar di semua posting IG sebetulnya terhitung tugas yang paling gampang. Karena anda perlu memakai feature limit komentar instagram pada aplikasi instagram.

Ada 3 pilihan berkaitan membatasi komentar di posting instagram. Anda dapat batasi komentar yang bukan follower dan following, batasi komentar untuk following, atau batasi komentar untuk follower.

Bukan Following dan Follower

Cara Membatasi komentar orang yang anda ikuti dan pengikut anda
Cara Membatasi komentar orang yang anda ikuti dan pengikut anda

Pilihan pertama yakni anda dapat limit komentar dari pemakai instagram yang bukan following dan follower anda supaya tidak dapat memberi komentar posting IG. Cukup turuti beberapa langkah berikut ini.

Cara batasi komentar di posting instagram:

  • Buka dahulu aplikasi instagram di HP android atau iPhone anda.
  • Selanjutnya masuk ke halaman profile IG.
  • Pencet garis tiga untuk buka menu profile.
  • Tentukan menu Setelan > Privacy > Komentar.
  • Tap menu izinkan Komentar dari.
  • Lalu tentukan pilihan orang yang anda ikuti dan pengikut anda.
  • Berhasil

Saat ini, orang yang bukan follower dan following anda tidak bisa memberinya komentar di posting instagram anda. Mereka akan terbatasi untuk memberi komentar video atau foto di posting anda.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Instagram

Membatasi Komentar Follower

Cara Membatasi Komentar orang yang anda ikuti
Cara Membatasi Komentar orang yang anda ikuti

Pilihan yang selanjutnya ialah batasi komentar untuk follower di akun IG anda . Maka, cuman following anda saja yang bisa memberinya komentar di semua posting instagram baik itu photo atau video.

Cara batasi komentar dari follower instagram:

  • Pertama buka aplikasi instagram yang berada di handphone.
  • Login memakai akun IG anda.
  • Ke halaman profile instagram.
  • Membuka menu Setelan > Privasi > Komentar.
  • Tentukan menu izinkan Komentar dari.
  • Paling akhir tentukan pilihan Orang yang Anda turuti.

Kemudian, semua posting instagram anda cuman dapat ditanggapi oleh orang yang anda turuti (following) saja. Anda telah sukses batasi komentar untuk follower dan pemakai IG yang lain.

Membatasi Komentar Following

Membatasi Komentar Pengikut Anda
Membatasi Komentar Pengikut Anda

Pilihan yang paling akhir yakni memberinya batas supaya following anda tidak dapat memberinya komentar di posting instagram anda. Karena itu, cuman follower saja yang bisa memberi komentar posting IG anda.

Cara membatasi komentar posting dari following instagram:

  • Pertama adna buka aplikasi instagram di HP yang anda pakai
  • Login lebih dulu menggunakan akun IG anda.
  • Masuk ke halaman profile instagram.
  • Membuka menu Setelan > Privasi > Komentar.
  • Seterusnya tap menu izinkan Komentar dari.
  • Tentukan pilihan Pengikut anda.
  • Berhasil dan selesai.

Selamat, anda telah sukses membatasi komentar di semua posting instagram supaya cuman bisa ditanggapi oleh penganut / follower anda saja.

Anda bisa juga mengganti limitasi komentar supaya kembali lagi ke penataan sebelumnya hingga seluruh orang bisa memberi komentar posting. Cukup hanya pilih pilihan Seluruh orang lewat menu privacy komentar instagram anda.

Bila anda ingin supaya instagram tidak bisa ditanggapi oleh seluruh orang baik itu follower atau following, karena itu anda bisa menonaktifkan feature komentar. Berikut cara menonaktifkan komentar di instagram dan menonaktifkan komentar di story instagram.

Instagram memberinya fitur bawaan membatasi sampai memblok komentar mempunyai tujuan supaya semua pemakai masih tetap nyaman saat memakai instagram. Itu penyebabnya instagram jadi sosial media share video dan foto yang paling terkenal.

Penutup

Anda dapat atur privasi di akun instagram seperti keinginan anda. Selain itu, anda dapat kembalikan penataan limit komentar instagram ke sebelumnya dengan bebas dan kapan saja itu, bagaimana menarik bukan tentang cara membatasi komentar instagram semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi ada yang merasa jenuh terkadang ada komentar sembarangan di akun instagram anda.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: