Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML

Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML
Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML

Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML – HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML sebagai bahasa computer yang dipakai untuk membikin rangka atau susunan untuk halaman web di internet,yang mana Situs browser seperti Krom, Firefox, Edge, Safari, atau Drama akan membaca document HTML.

Document HTML yang berisi tag-tag HTML akan memberitahukan browser situs bagaimanakah cara tampilkan sebuah content seperti gambar,link,dan text.Untuk file html di taruh dengan perpanjangan.html(dot html).Untuk membikin script HTML diperlukan text editor dan browser.Untuk browser kalian dapat memakai Krom, Firefox, Edge, dan Safari.

Untuk kamu yang belum tahu apa aplikasi teks editor untuk HTML ,di bawah ini ada banyak aplikasi teks editor yang dapat kalian pakai untuk menulis script code HTML.Tetapi sebelumnya kalian harus tahu pemahaman dari text editor sendiri.

Teks Editor adalah sebuah aplikasi yang berperan untuk menulis syntax atau code program.Text editor HTML ialah progam untuk mengubah HTML,yang markup dari halaman situs.Walau markup HTML dikendalikan dengan text editor apa saja,editor HTML khusuu bisa tawarkan keringanan dan fungsionalitas tambahan.Misalkan,banyak editor HTML bukan hanya tangani HTML,tetapi tehnologi berkaitan seperti CSS,XML dan JavaScript. Untuk HTML banyak text editor yang ada, contoh pada Windows ada Notepad,pada Mac ada TextEdit,dan Linux ada text Editor.

Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML

Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML
Aplikasi Teks Editor Yang Mendukung HTML

Berikut beberapa aplikasi teks editor yang lain yang dapat dipakai untuk belajar penulisan code HTML.

Notepad++

logo Notepad++
Notepad++

Notepad++ Ada untuk Windows dan free licence (bebas dipakai tanpa keluarkan dana).Text editor HTML yang baik untuk peralihan dari peningkatan situs tingkat pemula atau menengah, ini ialah pilihan yang perlu kalian coba.Mempunyai beberapa feature hebat tanpa terlampau sulit. Notepad++ mempunyai bermacam feature yang paling memberikan dukungan beberapa programmer. Satu diantaranya ialah feature pewarnaan kode yang bisa mempermudah penulisan HTML.

Kekuatannya untuk membuat bertambah diri dengan pluginpun jadi kelebihan yang lain dengan teks editor semacamnya.Notepad++mendukung HTML, CSS, JavaScript, PHP, dan nyaris 80 bahasa pemrograman yang lain. Kalian bisa download Notepad++.

Link http://notepad-plus-plus.org

Atom

Atom benar-benar pas untuk tuliskan code HTML karena kalian dapat menyaksikan terang yang mana Tag HTML dan yang mana isinya. Ini dikarenakan oleh komponen pada tag diperlihatkan dengan warna merah. Nanti jika kita telah tuliskan banyak tag, ini akan menolong kita, khususnya dalam soal cari kekeliruan penulisan code.Atom memberikan dukungan pemakaian banyak panel, yang memiliki arti kalian bisa mengubah banyak file sekalian. Ini benar-benar bermanfaat bila kalian sedang kerjakan file yang sama-sama berkaitan.

Atom sendiri sebagai text editor gratis dan open source untuk Windows, Linux, dan MacOS. Atom text editor yang seperti Sublime Teks, tetapi featurenya lebih komplet dan nyaman dipakai.Text editor ini terkenal dilapisan situs developer. Atom diperkembangkan oleh beberapa orang dibalik GitHub . Maka, kompatibilitasnya dengan GitHub tidak boleh disangsikan. Untuk mengambilnya, silahkan datangi web.

Link https://atom.io/

BracketsText

Brackets ialah text editor HTML gratis dan disokong oleh Adobe dan komune sumber terbuka.Editor ini mempunyai persyaratan tertentu dan hampir serupa dengan Atom.Text editor ini dapat dipakai untuk Basis Mac, Windows dan Linux. Bracket sebuah text editor HTML kuat, tetapi enteng dan benar-benar sederhana dan dan gampang dipakai untuk HTML hingga jadikan favorite beberapa situs developer dan salah satunya editor HTML terbaik yang dapat kalian peroleh. Yang ingin belajar dengan brackest dapat unduh.

Link http://brackets.io/

Sublime Text Editor

Logo Sublime Text Editor
Sublime Text Editor

SublimeText sebagai text editor yang sering dipakai oleh pemogramer terutamanya pemograman situs.Salah satunya aspek khusus ialah karakternya yang multi-platform maknanya kita bisa memakainya baik di GNU/Linux atau saat memakai OS yang lain.

Text Editor Sublime mempunyai penampilan yang menawan dan menarik,memiliki ciri khas warna kecoklat-coklatan,dukungan banyak bahasa pemograman seperti C++,C,C#,CSS,ASP,HTML dan lain-lain.Text editor ini dapat dipakai dengan gratis,tetapi dengan cara resmi tidak, karena itu kalian harus beli lisensi bila terus memakainya.Untuk kamu yang ingin memakai sublime dapat di unduh di website resminya langsung.

Link https://www.sublimetext.com/

Visual Studio Editor

Logo Visual Studio Editor
Visual Studio Editor

Visual Studio Kode ialah editor HTML sumber terbuka gratis. Visual Studio Editor sebuah text editor yang diperkembangkan oleh Microsoft dan komune sumber terbuka.Dalam text editor ini ada feature debugging, Git kontrol, syntax highlighting, kode completion, snippets, dan kode refactoring.

Ini salah satunya editor HTML yang baik karena benar-benar hebat, tetapi cukup intuitif untuk dipakai. Walau banyak memiliki feature, antar-muka pemakai (UI) bersih dan teratur secara baik.Visual Studio Kode memberikan dukungan HTML, CSS, Sass, Less, JavaScript, PHP, C #, C ++, Ruby, Perl, SQL, XML, JSON, Python, dan banyak bahasa yang lain.Visual Studio Kode ada untuk mekanisme operasi Windows, Mac atau Linux, dan tentu saja teks editor ini dapat kita pakai dengan gratis. Untuk mengambilnya silahkan datangi web berikut.

Link https://kode.visualstudio.com/

Emacs

Text Editor ini kemungkinan tidak sehebat beberapa opsi awalnya dalam tuliskan code HTML, CSS, dan JavaScript. Tetapi, bila kalian tertarik belajar lewat proses tanpa feature yang memudahkan kalian dalam tuliskan sebuah code, karena itu text editorini pas untuk dicoba. Emacs mempunyai feature yang tidak diduga untuk sebuah text editor, seperti news reader, kalkulator, dan feature untuk enkripsi/dekripsi file. Emacs ada untuk Windows, Macs, atau Linux dengan gratis. Untuk cobanya, kalian dapat berkunjung halaman web berikut ini.

Link https://www.gnu.org/software/emacs/

Netbeans

Text editor ini gratis dan open source,NetBeans bisa menolong kalian meningkatkan dalam HTML,HTML5,PHP,JavaScript,C ++, dan beberapa bahasa pemograman yang lain.Netbeans tawarkan templat code dan generator, dan alat management project untuk menolong atur project dan team yang semakin besar.NetBeans mempunyai pasar plugin yang besar, dan pengembang didorong untuk menulis dan membagi plugin mereka sendiri.Untuk download aplikasi ini dapat di website.

Link https://netbeans.apache.org/

Aptana Studio

Aptana Studio ialah “alat peningkatan sumber terbuka untuk situs terbuka” yang dalam prakteknya, memiliki arti lebih dari IDE tingkat menengah yang berspesialisasi dalam peningkatan situs.

Berdasar project Eclipse open source, Aptana Studio mempunyai feature alat untuk menolong dalam pembikinan HTML dan CSS, terhitung pewarnaan dan penuntasan code, debugging, dan rangka document. Harga jual intinya ialah support JavaScript-nya, menjadikan alat yang kuat untuk meningkatkan aplikasi situs yang lebih kompleks.Aptana Studio ialah alat dalam kelompok Lingkungan Peningkatan Terintegrasi dari timbunan tehnologi.Aptana Studio ialah alat sumber terbuka dengan bintang GitHub dan garpu GitHub.

NoteTab

Text editor ini memberikan kendalian penuh atas code HTML dan percepat proses pembikinannya.Yang membandingkan NoteTab ialah salah satu editor HTML yang tawarkan support untuk Bootstrap CSS. Ini memungkinkan Anda membuat situs Bootstrap bisa lebih cepat dengan NoteTab dibanding dengan editor yang lain.Tetapi saayng NoteTab tidak memberikan dukungan Git. Sekarang ini cuman tawarkan penyorotan sintaks untuk file HTML, XML, dan CSS, jadi ini bukanlah untuk Anda bila Anda bekerja dengan JavaScript, PHP, atau beberapa bahasa pemrograman yang lain. Untuk download click ini

Link Unduh NoteTab

Komodo edit

Ada dua versi Komodo: Komodo Edit dan Komodo IDE. Ubah ialah sumber terbuka dan gratis untuk didownload. Ini ialah versus IDE yang dipotong.Komodo Ubah text editor HTML yang memberikan dukungan Python, Perl, Ruby, HTML / CSS, Javascript, dan bahasa pemrograman yang lain.

Ini mempunyai penyorotan sintaks, pendampingan automatis, dan kalian bisa mencari peralihan secara mudah.Untuk mayoritas pengembang dan pemula, versus gratisnya kerap kali prima sendirinya. Tetapi, bila kalian memerlukan feature professional sebagaimana untuk project tingkat usaha atau perusahaan, lebih bagus tingkatkan ke Komodo IDE.Komodo Ubah mengikutkan banyak feature luar biasa untuk peningkatan HTML dan CSS.

Disamping itu, Komodo Ubah memungkinkannya kalian menambah perpanjangan agar semakin banyak support bahasa atau feature berguna yang lain, seperti watak khusus. Komodo tidak berkilau sebagai editor HTML terbaik. Tetap, ini baik untuk harga, terlebih bila kalian membuat dalam XML, yang betul-betul unggul.Yang ingin downlod.

Link https://www.activestate.com/products/komodo-ide/unduhs/ubah/

Bluefish

Bluefish ialah editor HTML berfiturkan komplet yang berjalan pada beragam basis, terhitung Windows, macOS, dan Linux.Feature penting terhitung pengecekan ejaan yang sensitif code, pendampingan automatis banyak bahasa (HTML, PHP, CSS, dan lainnya), kutipan, management project, dan penyimpanan automatis.Bluefish pada intinya ialah editor code, bukan secara eksklusif editor situs. Maknanya, Google mempunyai elastisitas untuk pengembang situs yang menulis lebih dari sekadar HTML.

Link http://bluefish.openoffice.nl/unduh.html

CoffeeCup

CoffeeCup adalah editor luar biasa yang lain untuk melakukan modifikasi dan membuat file HTML. Dengan editor ini, kalian bisa buka file yang diletakkan secara lokal di hard drive Anda atau file yang diletakkan dari jauh di website kalian.

CoffeeCup memungkinkannya untuk membikin file CSS yang betul-betul baru atau melakukan modifikasi satu dari banyak template yang ada yang diketemukan di editor untuk situs kalian sendiri.

Supaya masih tetap teratur, CoffeeCup sudah membuat ide yang disebutkan “Project Situs Situs” yang memungkinkannya kalian membuat project website seperti keinginan sendiri. Feature bermanfaat yang lain terhitung kekuatan untuk simpan sisi tertentu dari code sebagai elemen untuk dipakai kembali kelak dan penuntasan code kelanjutan.Yang ingin download aplikasinya dapat click link ini

Link https://www.coffeecup.com/free-editor/.

penutup

Itu beberapa aplikasi teks editor yang dapat kalian pakai untuk menulis code HTML kalian sendiri.Anjuran saya pilih aplikasi teks editor yang kalian sukai dan nyaman, karena suatu hal yang kalian kerjakan secara hal gemari tentu kalian semangat karena itu.Yang baru belajar saya merekomendasikan memakai Notepad++ atau Sublime Teks.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: