2 Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat

Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat
Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat

Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat – Satu titik balik dalam hidup saya terjadi pada saat berumur 20an awal, ketika saya melihat sekitar dan ada banyak orang sebaya yang tampak nya jauh lebih baik dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan daripada saya saat itu. Mereka mengenakan baju yang lebih bagus, punya pekerjaan yang lebih baik, penghasilan yang lebih besar dan punya mobil terbaru. Yang ini masih inget nih, ada temen yg posting doi sama mobil putih barunya. Dalam hati saya “Wah enak juga ya kerja di perminyakan, gajinya gede banget pasti-pasti.

Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat
Pertanyaan kaya dan ingin kaya dengan cepat

Sementara, gw masih pake motor butut yg langganan tambel ban, memakai baju usang yg dibeli di pasar tumpah atau pasar malem, bekerja sebagai pengusaha serabutan, memikirkan terus berapa pengeluaran bulanan, nyampe nih ga duit buat sebulan, serba mencemaskan uang sepanjang waktu. Bukan cara hidup yang baik.

Mungkin masih ada kawan2 disini yang mengalami nya. Santai ajah, roda pasti berputar. Kadang kita di bawah, kadang orang lain yang di atas 🤣

Dan titik balik saya adalah ketika saya mulai mempertanyakan:

Mengapa Sebagian orang lebih sukses dan kaya dengan cepat dari pada sebagian yang lain ?

Pertanyaan ini mengubah hidup saya. Ini membuat saya mulai melakukan pencarian intens untuk menemukan jawaban pertanyaan itu. Mulai baca-baca buku, bersilaturahim ketemu guru-guru yang sudah terlebih dahulu melewati kondisi itu, ikut seminar-seminar gratis, memaksakan diri sekali kali ikut yg berbayar, karena kendala dana. Bahkan sampe pernah ngutang2 buat ikut workshop berbayar yg saya yakini akan menemukan jawaban atas pertanyaan itu dan jalan untuk mencapai nya.

Mengapa Sebagian orang lebih sukses daripada sebagian yang lain?

Jawaban nya sederhana, simpel dan jelas: Produktifitas.

Orang yang dibayar tinggi adalah orang yang paling produktif. Mereka menggunakan waktu dengan lebih baik dibanding dengan rata-rata orang. Mereka meraih hasil yang lebih banyak dan lebih baik sehingga orang bersedia membayar mereka. Mereka menggunakan lebih banyak waktu untuk melakukan lebih banyak hal yang bernilai lebih besar.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Dengan Modal Pas-Pasan [Bagi Pemula]

Apa aset finansial kita yang paling berharga?

Tanah, Rumah?, Tabungan, Emas.

Kemampuan kita untuk menghasilkan uang adalah ASET FINANSIAL kita yang paling berharga.

Kita bisa saja kehilangan pekerjaan, rumah, mobil, uang Miliaran karena ditipu temen, ditipu investasi, sehingga bangkrut dan ga punya apa-apa lagi. Namun, selama kita masih memiliki kemampuan menghasilkan uang, kita bisa meraih semuanya kembali dan bahkan lebih banyak lagi. Sering  bsnget dah kita denger orang2 yang bangkit dari keterpurukan, melawan kemustahilan, ditipu sm temen atau partnet bisnisnya tapi bisa bangkit, udah banyak ceritanya. Ini menunjukkan bahwa ASET FINANSIAL ini PROVEN.

Kemampuan menghasilkan Uang adalah kemampuan untuk produktif dalam meraih hasil yang membuat orang bersedia membayar kita. Ini bukan kemampuan kita untuk bekerja, menghabiskan waktu dan bermain dengan temen2 kerja sekantor. Kemampuan yang dimaksud disini adalah kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan dapat diandalkan, tepat waktu dan sesuai budget.

Semua kesuksesan di dunia kerja dan bisnis pada intinya adalah penyelesaian tugas. Kemampuan kita untuk menyelesaikan tugas secara konsisten dan dapat diandalkan adalah salah satu hal yang menjadikan Kita sumber daya yang berharga dan sangat diperlukan, baik bagi perusahaan, partner  bisnis, atau masyarakat kita.

Ujungnya, kita akan menjadi “orang yang selalu bisa diandalkan”

Orang-orang akan mengatakan,

Jika kamu mau hasilnya baik dan cepat, beri pekerjaan itu padanya.

Jika produk mu mau laku, kerjasama ajah sama dia.

Jika butuh produk-produk berkualitas, kontak ajah dia.

Jika mau belajar kemampuan menghasilkan uang, tau kan harus kontak siapa?

yang jelas bukan ke gue.. Hehe..

kesimpulan

kemampuan yang kita miliki adalah aset ilmu paling berharga menurut tarunajati.my.id karena dengan ilmu kita dapat memiliki segala hal selain dari materi yang pastinya ilmu yang bermanfaat bagi orang lain dapat menjadikan suatu bekal kita untuk masa depan agar dapat menjadi yang lebih baik, ingat semua orang bisa sukses apabila dia dapat mengerti siapa dirinya itu.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: