Cara Menghapus Account Google atau Gmail Lengkap

Cara Menghapus Account Google
Cara Menghapus Account Google
cara menghapus akun google

Cara menghapus account google – Akun Google memberikan akses ke semua layanan Google, termasuk Gmail, YouTube, Drive, dan yang lain. Kemungkinan beberapa pemakai ingin menghapus account Google karena mempunyai akun sekunder yang tak lagi dipakai atau karena hal yang lain. Pemakai bisa menghapus account Google dengan gampang.

Berikut Cara Menghapus Account Google dengan Aman

1. Hal yang harus dipahami saat sebelum menghapus account Google

Bila ingin menghapus account Google, ada beberapa data yang bakal kehilangan akses, termasuk semua service Google seperti Gmail, Drive, Calendar, dan yang lain, bersama-sama dengan data apa saja yang berkaitan dengan account Google itu, seperti e-mail, photo, dan catatan.

Anda akan kehilangan akses ke berlangganan atau content apa saja yang dibeli dari YouTube, Google Play Film, Buku, atau Musik. Disamping itu, pemakai akan kehilangan akses ke infromasi yang tersimpan dengan Chrome, terhitung ke aplikasi dan ekstensi Chrome gratis atau berbayar.

Bila memakai handphone Android, Anda akan kehilangan akses ke contact apa saja yang terpaut, dan data apa saja yang dicadangkan memakai Pencadangan Android. Anda akan kehilangan nama secara tetap dan tidak segera dapat memakai nama pemakai yang serupa sesudah menghapus akun.

2. Hal yang perlu dijalankan saat sebelum menghapus account Google

Bila sudah memakai account Google untuk beberapa waktu, pemakai kemungkinan mempunyai beberapa data penting yang sebaiknya disimpan, seperti e-mail, catatan, photo, dan info yang lain.

Bila sedikit, bisa mengambilnya secara individu, tapi Google sediakan langkah simpel untuk bikin cadangan semua data.

Untuk melakukan, pertama membuka pengaturan account Google dengan mengakses ke alamat accounts.google.com selanjutnya membuka sisi “Data dan personalization” dalam menu di samping kiri > gulir ke bawah ke arah pilihan “Unduh, delete, or make a plan for your data”.

Anda akan mendapati urutan lengkap layanan Google yang berkaitan dengan account dan bisa pilih sendiri info yang bakal didownload. Semua secara automatis diputuskan secara standar.

cara menghapus akun google gmail
menghapus akun gmail

Pemakai bisa pilih mendapatkan link unduhan lewat e-mail atau menyimpan ke service cloud seperti OneDrive, Box, atau Dropbox. Anda dapat pilih frekwensi export, tipe file, dan ukuran maksimal arsip terkompresi. Tergantung pada seberapa banyak info yang diarsipkan, keseluruhnya proses dapat memerlukan waktu yang lumayan lama.

Penting diingat bila mempunyai alamat Gmail yang berkaitan dengan layanan lain, seperti rekening bank dan website yang lain, jadi yakinkan pemakai mencari akun-akun ini dan mengupdate info yang sama sesuai saat sebelum menghapus informasi akun Gmail.

3. Cara menghapus account Gmail

Pertama, membuka “Data dan personalization” dan gulir ke bawah ke arah pilihan “Download, delete, or make a plan for your data” > klik pada “Delete a service or your account” > klik pilihan “Delete Google Account” untuk menuntaskan proses. Diakhir halaman, pemakai bisa klik tombol “Delete Akun” untuk menghapus account Google secara permanen.

4. Menghapus layanan tertentu

Bila pemakai cuman ingin menghapus service tertentu saja, membuka “Data dan personalization” dan gulir ke bawah ke arah pilihan “Unduh, delete, or make a rencana for your data” > ketok pada “Delete a servis or your akun” > ketok pilihan “Delete a Google servis” untuk menuntaskan proses.

cara menghapus akun gmail google
menghapus akun google gmail

Anda akan mendapati urutan lengkap layanan Google yang tersambung ke akun itu. Pemakai bisa menghapus akses ke program dan feature ini satu demi satu.

5. Langkah mengembalikan account yang baru saja dihapus

Bila berubah pemikiran sesudah menghapus account Google, Anda masih bisa mengembalikannya kembali.

Membuka halaman Account recovery > tentukan “I’m having other problems signing in”. Selanjutnya turuti perintah pada halaman untuk menyaksikan apa bisa mengembalikan account.

Bila sudah menghapus Gmail dan menambah alamat e-mail non-Google lain agar bisa terhubung service Google yang lain, itu tidak mengembalikan nama pengguna Gmail.

Penutup

Demikian cara mengapus account google dengan mudah dari kami terunajati semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa tulis pada kolom komentar ya kawan, jika kamu sukses hapus akun google kamu.

Ali
Nama Saya Ali saya penulis di tarunajati.my.id
%d blogger menyukai ini: