Cara Reset Printer Epson L120 Tanpa Software Terbaru

Cara Reset Printer Epson Tanpa Software
Cara Reset Printer Epson Tanpa Software

Bagaimana Cara Reset Printer Epson – Apakah printer epson L120 milik anda mengalami error tidak dapat print atau cuman menampilkan lampu tanda yang selalu berkedip-kedip? Bila iya, karena itu anda wajib ketahui cara reset printer epson L120 untuk memperbaiki printer anda dari error dan permasalahan itu.

Printer epson L120 yang tampilkan pertanda tanda berkedip dengan tanda-tanda ada pemberitahuan servis required atau waste ink full memiliki arti memberikan pesan atau code ke anda jika printer itu sedang memiliki masalah atau error.

Tentu benar-benar menyebalkan bukan saat kita sedang memerlukan printer untuk cetak sebuah document tapi printer tidak dapat dipakai dan cuman bisa tampilkan lampu tanda yang berkedip.

Tetapi tak perlu cemas, cara memperbaiki printer epson L120 sebetulnya benar-benar gampang. Anda perlu mereset printer itu agar bekerja dengan kembali normal.

Dan untuk cara reset printer epson L120 juga gampang. Bahkan juga ada 2 tipe cara untuk melakukan yakni tanpa software dan memakai software.

Cara Reset Printer Epson L120

Cara Reset Printer Epson Tanpa Software
Cara Reset Printer Epson Tanpa Software

Printer L120 yang error atau mungkin tidak dapat dipakai dapat disebabkan karena beragam jenis penyebab. Oleh karenanya ada 2 tipe cara untuk mereset printer L120 yang bisa anda pakai.

Cara pertama yakni cara menual tanpa membutuhkan software atau aplikasi. Cara ini dipakai bila printer epson L120 error ink tingkat karena sesudah isi tinta atau pertanda jika tinta telah habis.

Dan cara yang kedua yakni memakai kontribusi aplikasi reset printer epson. Anda bisa memakai cara ini bila printer epson L120 anda selalu tampilkan tanda lampu yang blinking atau berkedip-kedip (waste ink pad konter).

Disamping itu, dua cara ini sebetulnya dapat dipakai sebagai jalan keluar untuk mengatasi printer epson di semua seri L seperti epson L110, L120, L200, L210, L220, L300, L310, L350, L355, L360, L365, L385, L405, L455, L485, L550, L555 dan yang lain.

1. Cara Reset Printer Epson L120 Manual

Cara reset printer epson karena ink tingkat ini yakni cukup hanya reset secara manual tanpa software. Permasalahan ini diikuti dengan lampu tanda tinta yang hidup lalu diam dan printer tidak bisa digunakan untuk cetak.

Berikut cara reset epson l120 sesudah isi tinta atau habis tinta:

  1. Nyalakan printer epson punya anda.
  2. Pencet tombol power dan tombol resume sepanjang 5 detik.
  3. Pencet satu kali lagi ke-2 tombol itu selama 3 detik.
  4. Diamkan printer untuk sesaat.
  5. Selanjutnya printer epson akan bekerja kembali dengan normal.
  6. Berhasil dan Selesai.

Jika cara di atas masih tidak bisa untuk mengatasi printer epson L120 punya anda yang error. Anda bisa coba ke cara seterusnya memakai kontribusi aplikasi resetter epson.

2. Aplikasi Resetter Epson L120

Aplikasi resetter epson bisa menolong anda untuk menangani semua permasalahan yang berada di printer epson L120 punya anda. Disamping itu, resetter ini bisa dipakai secara gratis dan pas untuk semuanya epson seri L.

Cara reset epson l120 memakai resetter terkini:

  • Unduh resetter epson l120 lebih dulu di sini.
  • Extract dan instal di komputer atau netbook anda.
  • Hidupkan printer epson anda.
  • Selanjutnya membuka aplikasi resetter.
  • Seterusnya click tombol Select.
  • Tentukan L120 atau sesuaikan dengan versi printer epson anda.
  • Anda harus pilih menu Particular Adjustment Mode.
  • Pilih Waste Ink pad counter.
Cara reset printer epson l120 menggunakan resetter
Cara reset printer epson l120 menggunakan resetter
  • Contreng kotak main pad counter.
  • Click Initialize lalu click Ok pada pesan pop-up yang ada.
Aplikasi Resetter Epson L120
Aplikasi Resetter Epson L120
  • Restart printer epson anda.

Sesudah anda telah ikuti tutorial di atas, printer epson L120 anda akan balik bekerja dengan normal. Permasalahan yang terjadi pada printer epson L120 sekarang telah lenyap memakai aplikasi resetter ini.

Penutup

Bagaimana mudah kan cara reset printer Epson L120 menggunakan aplikasi resetter atau secara manual tanpa software yang bisa anda pakai sebagai jalan keluar printer sesudah isi tinta yang tidak dapat print dan cuman tampilkan tanda lampu yang berkedip-kedip.

%d blogger menyukai ini: