Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory

Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory
Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory

Bagaimana Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory – Instastory adalah fitur dari instagram yang tersering dipakai. Tetapi, dibalik itu semua pemakai instagram kerap mengeluhkan berkaitan komentar IG story yang terbuka untuk siapa saja. Bila anda satu diantaranya, karena itu anda harus ketahui cara menonaktifkan komentar di instastory akun instagram anda.

Instagram story atau kerap disebutkan dengan instastory ialah fitur di mana anda bisa mengunggah photo, video, text, atau sekedar hanya coretan untuk dibagi dan akan secara automatis dihapus dalam waktu 24 jam, pasti dari anda belum tau cara menonaktifkan komentar di instastory hp android

Biasanya, instastory juga lebih sering dipakai untuk membagi kegiatan setiap hari. Siapa saja dapat memakai fitur ini secara mudah, karena tidak ada batas apa saja untuk menggunakan fitur instagram story.

Argumen lain mengapa story instagram benar-benar terkenal yakni karena anda bisa juga menambah dampak seperti filter instagram muka atau filter permainan. Ada model dari instastory seperti boomerang, handsfree, superzoom, dan yang lain.

Untuk ketahui apa fitur kece dari instagram story, anda dapat membacanya lebih komplet di cara membuat instastory modern yang sempat dibahas di Tarunajati.my.id

Instagram story secara standar akan buka kolom komentar. Ini mempunyai tujuan supaya siapa saja yang menyaksikan instastory bisa memberinya komentar ke pemilik story IG.

Tetapi, sudah pasti beberapa orang tentu terasa terusik akan hal itu. Mereka berasa privasinya terbuka karena siapa pun dapat mengirim komentar di instastory yang mereka bagi.

Cara Mengomentari Story Instagram

Saat sebelum anda ke arah bagaimana cara hilangkan kolom komentar di instastory. Kemungkinan anda pun ingin ketahui cara memberinya komentar instagram story supaya bisa pahami bagaimana cara kerjanya.

Cara memberi komentar story IG:

  • Pertama buka aplikasi instagram di handphone android atau iphone anda.
  • Selanjutnya membuka instastory orang yang anda harapkan.
  • Di kolom Kirim Pesan anda dapat menuliskan komentar anda.
  • Atau pencet icon camera bila ingin mengirimi video atau foto.
  • Paling akhir tap tombol Kirim.

Saat ini text atau media video dan foto yang anda kirim akan masuk ke DM pemilik instastory. Itu bagaimana cara memberinya komentar di instagram story.

Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory

Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory
Cara Menonaktifkan Komentar di Instastory

Untuk menonaktifkan komentar atau kolom pesan dan hilangkan respon cepat di instagram story, sebetulnya dapat dilaksanakan secara mudah. Anda perlu memakai aplikasi instagram di HP Android atau iPhone saja.

Karena sangat gampangnya, bahkan juga untuk hilangkan komentar di story IG, anda dapat memakai 2 opsi sistem. Yang pertama yakni lewat menu pengaturan, dan yang ke-2 yakni lewat fitur instastory langsung.

Lewat Pengaturan Instagram

cara menonaktifkan komentar di instastory instagram
cara menonaktifkan komentar di instastory instagram

Faksi instagram benar-benar memerhatikan privacy pemakainya, itu penyebabnya bahkan juga ada menu privacy yang berada di pengaturan instagram. Anda dapat atur privacy komentar untuk story instagram anda dari menu ini.

Cara menonaktifkan komentar di story instagram:

  • Pertama buka aplikasi instagram di HP anda.
  • Selanjutnya ke halaman profile IG.
  • Tap icon garis tiga untuk buka menu.
  • Seterusnya tentukan menu pengaturan .
  • Masuk pada menu Privasi > Cerita.
  • Di pilihan Perkenankan Balasan Pesan tentukan Nonaktif.
  • Kemudian story instagram anda tidak tampilkan kolom komentar dan respon cepat kembali. Benar-benar gampang tidak untuk hilangkan komentar di story IG?

Lewat Instastory

cara mematikan komentar story instagram
cara mematikan komentar story instagram

Cara menonaktifkan komentar dan respon cepat di instastory yang selanjutnya yakni lewat fitur story instagram langsung. Sistem ini, anda cuman membutuhkan aplikasi instagram dan akses internet saja.

Cara mematikan komentar story instagram:

  • Masuk ke aplikasi instagram anda.
  • Selanjutnya tap fitur instastory yang ada di pojok kiri atas.
  • Tap icon gear untuk masuk ke pengaturan story.
  • Tentukan Nonaktif pada bagian pilihan Perkenankan Balasan Pesan.
  • Berhasil.

Saat ini anda telah sukses hilangkan kolom komentar di story instagram anda. Jika anda telah menonaktifkan fitur itu, karena itu seluruh orang tidak bisa memberi komentar instastory yang anda bagi.

Sedang bila anda pilih pilihan Orang yang anda turuti, karena itu kolom komentar cuman ada untuk orang yang anda follow atau following di akun instagram anda.

Cara Mengaktifkan Komentar Instastory

cara mengaktifkan komentar di instastory instagram
cara mengaktifkan komentar di instastory instagram

Sesudah anda sudah hilangkan kolom komentar di story, kemungkinan ada kalanya anda berbeda pemikiran dan ingin aktifkan kembali. Untuk tampilkan komentar story instagram kembali, triknya hampir sama dengan menonaktifkannya.

Cukup ke menu privacy story lewat menu pengaturan profile atau lewat pengaturan instastory langsung. Selanjutnya pada bagian Perkenankan Balasan Pesan, anda harus pilih seluruh orang.

Bila anda pilih pilihan itu, karena itu kolom komentar story instagram anda akan ada untuk semuanya orang yang menyaksikan instastory anda, bahkan juga orang yang tidak follow anda sekalinya.

Penutup

Jika anda memakai bahasa inggris di aplikasi instagram anda, karena itu kemungkinan ada peluang menu yang tampil akan berbeda dari tutorial di atas di sini saya menggunakan hp android xiaomi redmi note 9 PRO.

Bagaimana mudah kan cara menonaktifkan komentar di instastory menjadi jalan keluar jika anda ingin pilih siapa yang bisa memberi komentar story instagram anda. Disamping itu, anda dapat menghindar komentar dari akun yang kerap mengirim kita pesan yang mengusik dan spamming.

Ali Shofi'in
Nama Saya Ali Shofi'in Semasa SMK saya Mengambil Jurusan MM (MULTIMEDIA) di SMK ISLAM DATUK SINGARAJA
%d blogger menyukai ini: